Mau Punya Perut Kencang Seperti Dua Lipa, Sontek 3 Rutinitas Kebugaran Dia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi dan penulis lagu, Dua Lipa. Foto: Instagram/@dualipa

Penyanyi dan penulis lagu, Dua Lipa. Foto: Instagram/@dualipa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu, Dua Lipa dikenal menaruh perhatian besar dalam menjaga rutinitas kebugaran. Tak bisa dipungkiri, perut kencang salah satu hasil dari rutinitas kebugaran yang dia lakukan secara konsisnten. Dalam menunaikan rutinitas kebugaran, pelantun These Walls itu tidak berpatokan pada satu latihan. Dia mengombinasikannya dengan berbagai latihan untuk mencegah kebosanan.

Selain rutin latihan intensitas tinggi atau HITT, Dua Lipa juga menerapkan jalan kaki, mendaki gunung, burpee, yoga, pilates dan tinju. Pada hari-hari ketika dia membutuhkan dosis motivasi ekstra, dia berolahraga bersama temannya yang juga pecinta kebugaran.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rutinitas kebugaran andalan Dua Lipa

1. Sesi HIIT 15 menit

Untuk mendapatkan tampilan perut kencang seperti Dua Lipa bukanlah tugas mudah. Tidak hanya membutuhkan dedikasi yang luar biasa, tetapi juga latihan cepat berenergi tinggi pada hari-hari yang sibuk.

Pada hari-hari tidak banyak waktu luang, Dua Lipa lebih suka latihan HIIT 15 menit pada awal harinya.

"Saya suka melakukan sesuatu yang sangat cepat dan cepat, seperti sesi HIIT 15 menit, yang dapat saya lakukan sebelum saya memulai hari saya," ungkap Lipa dalam sebuah wawancara dengan Viva Magazine.

Selain itu, dia juga menerapkan latihan crunch dan plank untuk mennjaga kebugarannya.

Penyanyi dan penulis lagu, Dua Lipa. Foto: Instagram/@dualipa

2. Variasi Latihan

Dalam wawancara yang sama, penyanyi berusia 29 tahun itu mengungkapkan bahwa dia suka mendaki gunung, jumping jack, dan burpee dalam rutinitas kebugaran agar tidak mudah bosan. 

Saat tidak banyak waktu untuk olahraga, Dua Lipa suka mencampur banyak pelatihan berbeda dalam satu waktu seperti yoga, pilates, dan tinju. Menurut penelitian, latihan campuran tersebut dapat membantu membunuh kebosanan, mencegah cedera, meningkatkan penurunan berat badan dan penurunan lemak, serta meningkatkan metabolisme.

Saat stres melanda, Dua Lipa memilih latihan tinju yang membantu untuk menjernihkan pikiran. Dia juga suka mengajak anjingnya berjalan-jalan ketika dia membutuhkan waktu sendiri.

"Saya suka tinju di waktu luang saya. Saya suka melakukannya untuk kebugaran [dan] saya suka melakukannya hanya untuk menjernihkan pikiran saya," ucapnya.

3. Olahraga Bareng Teman

Ada saat-saat dia tidak berhasrat untuk olahraga. Saat hari itu datanga, dia biasanya berolahagra dengan tema-teman pecinta kebugaran untuk menjaga dia tetap termotivasi di hari itu.

“Apakah itu di zoom, melakukan latihan dengan teman saya Ella di L.A., yang memimpin kelas latihan kick-ass yang disebut Sculpt with Ella, atau dengan sahabat saya Bunny yang datang untuk melatih saya pada hari-hari ketika saya merasa super malas,” katanya dalam sebuah wawancara dengan Refinery29.

Terlepas dari jadwal kebugaran yang intens, Dua Lipa juga menerapkan pola makan sehat seperti telur dalam sarapan atau berbagai buah yang ia tambahkan ke dalam dietnya. Dia juga mengonsumsi mentega mete dan pisang sebelum berolahraga, serta salad ayam dengan banyak sayuran dan jus dingin untuk makan siang.

Pilihan Editor: 3 Gaya Dua Lipa yang Curi Perhatian Netizen

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."