3 Fakta Perjalanan Cinta Baim Wong dan Paula Verhoeven

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Paula Verhoeven dan Baim Wong. Instagram/Baim Wong

Paula Verhoeven dan Baim Wong. Instagram/Baim Wong

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar kurang mengenakkan datang dari pasangan selebriti, Baim Wong dan Paula Verhoeven. Aktor 43 tahun ini menggugat cerai Paula di Pengadilan Jakarta Selatan, pada Selasa, 8 Oktober 2024. Baim dan Paula diketahui menikah di Jakarta pada 8 November 2018. Keduanya menikah dalam balutan adat Jawa.

Terlepas dari kabar perpisahan mereka, berikut sekilas perjalanan cinta Baim Wong dan Paula Verhoeven.

1. Perjuangan Baim Wong Kenalan dengan Paula Verhoeven

Baim Wong pantang menyerah mendekati Paula untuk kali pertama. Dia meminta bantuan temannya, Teuku Zacky dan istrinya, Ilmira sampai 'meneror' koreografer Paula Verhoeven untuk mendapatkan jadwal fashion show-nya. Namun butuh waktu cukup lama buat Baim Wong untuk bertemu dengan Paula Verhoeven yang bekerja sebagai model itu.

"Kenalan sama dia itu lama banget. Enggak dikenal-kenalin," kata Baim Wong pada Juni 2018.

Di tempat yang sama, Paula Verhoeven mengaku sengaja mengulur waktu bertemu dengan Baim Wong. Musababnya, dia sempat ragu apakah pria ini benar-benar ingin berkenalan atau hanya ingin tahu saja.

"Saya masih pikir-pikir karena enggak tahu sama sekali tentang dia," kata Paula Verhoeven. Meski dia tahu Baim Wong adalah seorang aktor, Paula Verhoeven mencari tahu lebih dalam lagi ihwal Baim Wong.

Paula mulai mendapat masukan dari teman-temannya kalau Baim Wong adalah pria yang baik. Tapi dia tak terlena dengan informasi itu. Paula Verhoeven khawatir penilaian tadi sekadar 'promosi' untuk mengangkat pamor Baim Wong di matanya.

Hingga pada satu titik, Baim Wong sudah pasrah dengan harapannya. "Gue DM (direct massage) dia. Bodo amat, sudah kepalang tanggung umur. Tolak ya tolak, iya ya iya. Kalau ditolak cari yang lain," kata Baim Wong.

Mengetahui ada pesan langsung yang masuk ke akun Instagram, Paula Verhoeven baru membalas 5 jam kemudian. "Dia mengajak bertemu terus," ucap Paula.

Setelah mengantongi cukup informasi tentang Baim Wong, Paula baru menerima ajakan bertemu. Dia mengandalkan perasaan untuk memutuskan cocok tidaknya satu sama lain. "Setiap aku berdoa, kalau memang jodoh (minta) dikasih keyakinan. Akhirnya semakin hari semakin yakin dan sejauh ini cocok-cocok saja."

Perkenalan Baim Wong dan Paula Verhoeven terbilang singkat. Dalam tempo 3 bulan, keduanya bersepakat untuk menikah. Baim Wong melamar sekaligus bertunangan dengan Paula Verhoeven pada 21 Juli 2018.

2. Paula Verhoeven: Penyesuaian Luar Biasa Setelah Menikah

Dua tahun mengarungi biduk rumah tangga pada 2019, Paula dan Baim terus belajar saling memahami dan menyesuaikan sebagai suami istri. Di mata Paula, berbagai peran baru yang dia jalani dalam waktu berdekatan jadi tantangan tersendiri. Sebab dia memilih mengasuh sendiri putranya sekaligus tetap aktif bekerja dan menunaikan tugas sebagai istri.

"Lumayan (menantang). Soalnya kan juga aku handle sendiri. Apalagi sekarang anak sudah besar. Jadi, kita memang banyak gerak. Ngajarin juga. Perkembangan Kiano dari 0 banget sampe sekarang tuh luar biasa. trus peran jadi istri, trus blom kerjaan juga. Jadi, bener-bener penyesuaiannya tuh luar biasa banget. Tapi alhamdulilah bisa sih," ucap Paula saat berbincang dengan Najwa Shibab dalam vlog Shihab & Shihab yang diunggah di YouTube Najwa Shihab, 9 Januari 2021.

Mendengar pemaparan Paula, Najwa Shihab pun mendukungnya dengan semangat positif. 

Selain berbagi cerita penyesuaiannya menjadi istri dan ibu, Paula juga mengisahkan caranya merawat cinta dengan Baim. Dia biasanya memberikan hadiah dan surat di momen-momen tertentu. Di surat itu, Paula mengungkapkan isi hatinya.

"Saya enggak bisa sajak. Cuma yang pasti meluapkan isi hati di surat itu. Pengin mengungkapkan isi hati di surat itu," ucapnya.

Saat memilih hadiah, Paula juga memikirkan betul makna di baliknya. Salah satu contohnya menghadiahkan ikat pinggang kepada Baim Wong di momen dua tahun pernikahan mereka. Menurut Paula, pemilihan ikat pinggang itu bisa bermakna terikat hingga maut memisahkan.

"Jadi ceritanya, ada analoginya. Jadi maksudnya, terikat sampai mati. Kan nanti dipakai terus. Ceritanya," tuturnya sembari tertawa bersama Baim.

3. 4 Tahun Pernikahan: Still Going Strong

Menandai empat tahun pernikahan, Paula dan Baim kompak berbagi pesan cinta di media sosial. Paula mengapresiasi Baim sebagai suami dan berdoa untuk keharmonisan rumah tangga mereka. 

"MasyaAllah Tabarakallah 4 years together and still going strong (4 tahun bersama dan masih terus kuat)," tulisnya di Instagram pada 22 November 2022.

"Terima kasih sudah menemani dan mengajarkan aku banyak hal sayang. Doa ku semoga kita selalu dalam lindungan Allah… dan selalu diberi kesehatan.. Amin," ucapnya.

Di kolom komentar unggahan tersebut, Baim merespons dengan ungkapan cinta. "I lope u (emoji hati merah)," tulisnya.

Tak kalah romantis, Baim juga menuliskan pesan cinta yang diwarnai canda.

"Waahh udah 4 tahun !! Selamat Ulang Tahun Pernikahan Paula Verhopen!," tulisnya mengawali pesan cinta.

"Tapi kok kamu masih malu2 kalau kentut? 4 tahun mah cuek aja atuh sayang," ujar sahabat Raffi Ahmad itu.

Baim juga mengungkapkan bahwa selalu menyebut Paula di setiap doanya.

"Di setiap doa aku, terus menerus mendoakan kamu sehat, sehat dan sehat. Wanita kuat , wanita dengan jiwa sosial yg tinggi. Insyaallah kehidupanmu banyak manfaat untuk org banyak ya ..Lope kamu Paula," ungkapnya. 

Membaca pesan cinta sang suami, Paula merespons manis. "Makasi sayang udah sabar ma ak @baimwong (emoji merah) U," tulisnya.

Sebagai informasi, Baim Wong dan Paula Verhoeven telah dikaruniai dua putra. Doa terbaik untuk Baim dan Paula.

Pilihan Editor: Gaya Fashion Paula Verhoeven saat Umrah, Dominan Warna Basic dan Bercadar

TEMPO | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."