Digelar 21-27 Oktober 2024, Jakarta Fashion Week 2025 Akan Memadukan Tradisi dan Inovasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kocca hadir di Jakata Fashion Week 2024 membawa vegan fashion Korea Selatan. Foto: Jakarta Fashion Week/Dandy Hendrata

Kocca hadir di Jakata Fashion Week 2024 membawa vegan fashion Korea Selatan. Foto: Jakarta Fashion Week/Dandy Hendrata

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaJakarta Fashion Week 2025 resmi memulai rangkaian penyelenggaraannya yang ke-17 sebagai ajang mode paling bergengsi dan berpengaruh di Indonesia. JFW 2025 akan digelar pada 21-27 Oktober 2024 di Pondok Indah Mall 3, mengusung tema Future Fusion: Tradition Meets Innovation.

Sejak tahun 2008, Jakarta Fashion Week telah menjadi platform utama dalam mempromosikan keragaman budaya serta menciptakan peluang bisnis dan kolaborasi untuk industri fashion di Indonesia. Di era digital yang berkembang pesat, Indonesia ditantang untuk tidak hanya menggali kekayaan tradisi, tetapi juga menciptakan terobosan baru yang inovatif demi masa depan fashion Indonesia. Perpaduan antara warisan budaya yang kaya dan inovasi teknologi diharapkan akan mengangkat desainer serta pelaku mode Indonesia ke tingkat global yang lebih tinggi.

“Kami sangat bersemangat untuk menyelenggarakan Jakarta Fashion Week yang ketiga kalinya di Pondok Indah Mall. Dengan dukungan dari sponsor-sponsor setia seperti POND’S Age Miracle dan Buttonscarves Beauty, JFW 2025 akan kembali menjadi panggung bagi kreativitas dan inovasi para desainer dalam memajukan industri mode lokal,” ujar Svida Alisjahbana, CEO GCM Group dan Chairman JFW 2025 di konferensi pers, Rabu, 9 Oktober 2024. 

Fakta menarik JFW 2025 ialah tidak hanya menjadi ajang mode, tetapi juga sebuah pergerakan untuk mendukung keberlanjutan industri fashion Indonesia. Mulai dari kurasi desainer, koleksi ready-to-wear, hingga format-format acara seperti Fashionlink dan Dewi Luxe Market, acara ini difokuskan untuk mempromosikan karya Indonesia yang inovatif dan berkelanjutan. 

"Didukung pula oleh kolaborasi erat dengan para mitra, konsistensi Jakarta Fashion Week terletak pada relevansinya dengan tren dan kebutuhan zaman. Tahun ini, selain koleksi yang mengedepankan praktik berkelanjutan yang inovatif, kami juga menyisipkan pesan serupa dengan arsitektur dan layout City Hall yang bertema Future Fusion. Ada banyak kejutan menanti, dan kami tak sabar untuk berbagi semua ini dengan para fashion enthusiasts di JFW 2025," ucap Svida.

Konferensi pers Jakarta Fashion Week 2025 yang digelar di Jakarta, Rabu 9 Oktober 2024/Foto: CANTIKA/Ecka Pramita

Tahun ini, JFW juga memperkenalkan Center Stage, sebuah area baru yang akan menyajikan diskusi-diskusi inspiratif yang mendukung aspirasi fashion, menggali sejarah kini dan masa depan.

“Ada permintaan yang semakin besar untuk ruang diskusi yang lebih dalam, tempat para pelaku industri bisa berbagi insight dan pengalaman dari dalam dunia mode. Ini bukan hanya soal menampilkan koleksi, tapi juga menciptakan peluang kolaborasi yang lebih luas dan merayakan keragaman budaya yang kita miliki,” ungkap Andandika Surasetja, Creative Director Jakarta Fashion Week 2025.

Untuk penyelenggaraan tahun ini, JFW didukung oleh berbagai sponsor dan mitra. Selain Pondok Indah Mall sebagai Official Venue, POND’S Age Miracle sebagai Official Skin Care, dan Buttonscarves Beauty sebagai Official Beauty, JFW 2024 juga didukung oleh Intercontinental Jakarta Pondok Indah sebagai Official Hotel dan TRESemmé sebagai Official Hair Care Product.

Sponsor-sponsor lain yang turut mendukung JFW 2025 termasuk Lux Body Wash, Asia Pacific Rayon, Mazda, Infinix, Philips Handheld Steamer, PT Pupuk Indonesia, Metro Group, Berkat Makmur Textile, TikTok Shop, Optik Seis, Lasalle College Jakarta, % Arabica, Taco, dan Cellux. 

Selain itu, Jakarta Fashion Week 2025 juga bekerja sama dengan sejumlah mitra pemerintah, seperti Kementerian Koperasi dan UKM, KJRI New York, serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, dan mitra internasional seperti KOCCA, Instituto Marangoni, dan Domus.

Pilihan Editor: Bakal Digelar 23-29 Oktober 2023, Jakarta Fashion Week 2024 Hadirkan Lebih dari 120 Desainer

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."