Kate Middleton Pakai Anting Bermakna Pertumbuhan, Seperti Apa Bentuknya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton. Foto: Instagram

Kate Middleton. Foto: Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kate Middleton memakai sepasang anting bermakna untuk kunjungan kejutan terbarunya dengan sang suami, Pangeran William di Southport, Inggris, Kamis 10 Oktober 2024. Pasangan Kerajaan Inggris itu mengunjungi keluarga dari tiga gadis yang meninggal akibat serangan pisau di Southport musim panas silam. Kunjungan ini merupakan penampilan publik pertama Kate sejak dia mengumumkan telah menyelesaikan kemoterapi.

Di momen itu, Kate memakai anting-anting model drop earrings warna emas dari Catherine Zoraida. Anting tersebut merupakan koleksi dari perhiasan lamanya. Sebelumnya, dia sudah memakai anting tersebut di Chelsea Flower Show pada Mei 2023.

Bentuk anting tersebut seperti daun pakis. Tanaman tersebut secara luas dianggap sebagai simbol ketahanan dan awal yang baru, karena kemampuannya untuk berkembang dalam berbagai kondisi. Daunnya yang terbuka mewakili pertumbuhan dan pembaruan yang segar.

Dalam budaya Jepang, pakis juga melambangkan keluarga. Tidak diragukan lagi, sang putri selalu memilih dengan hati-hati apa yang dia kenakan untuk mengirim pesan ke masyarakat. Termasuk anting berbentuk daun pakis untuk menyemangati keluarga korban yang berduka dan berupaya bangkit.

Ibu tiga anak itu juga memakai setumpuk cincin berkilau di jari manis kirinya. Di antara cincin tersebut tidak ada cincin pertunangan safir biru yang merupakan milik mendiang ibu mertuanya, Putri Diana. 

Dari segi busana, seperti keluarga Kerajaan Inggris lainnya, Kate kerap memakai baju lama seperti penampilan teranyarnya. Dia memakai mantel atau coat coklat gelap yang pernah dia pakai di Boston pada Desember 2022. Sementara itu, gaun panjang berdetail kancing depan dan corak polkadot putih yang pernah dia pakai saat menghadiri acara penghargaan BBC Radio 1 Teen Hero Award pada Oktober 2018.

Sebagai informasi, Kate Middleton mengumumkan mengidap kanker pada akhir Maret 2024. Dia umumkan hal itu lewat unggahan video di X. Selama masa pengobatannya, dia beberapa kali memperbarui kabar lewat akun media sosial ataupun pernyataan Pangeran William. Dia juga muncul beberapa kali dalam acara Kerajaan Inggris termasuk Trooping the Colour, parade militer tahunan di pusat kota London yang menandai hari ulang tahun resmi raja Inggris, Raja Charles III. Dan di awal September, Kate mengumukan telah menyelesaikan kemoterapi melalui akun media sosialnya.

Pilihan Editor: Potret Kate Middleton Berkumpul dengan Keluarga Usai Jalani Kemoterapi

PEOPLE | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."