Iriana Jokowi Pakai Jilbab dan Sepatu Merah saat Peresmian Istana Negara di IKN

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(Berjilbab) Potret Iriana Jokowi di peresmian Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Jumat, 11 Oktober 2024. Foto: Instagram/@jokowi

(Berjilbab) Potret Iriana Jokowi di peresmian Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Jumat, 11 Oktober 2024. Foto: Instagram/@jokowi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Iriana menghadiri peresmian Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur pada Jumat, 11 Oktober 2023. Di momen bersejarah itu, Iriana Jokowi bergaya simpel monokrom.

Ibu tiga anak itu memakai blus asimetris warna putih berdetail renda dan celana panjang  warna hitam. Dia melengkapi penampilannya dengan jilbab warna netral dan kalung warna cerah. Untuk alas kaki, nenek Jan Ethes itu memakai sepatu kets bertali warna merah.

Sementara Presiden Jokowi memakai kemeja batik coklat kehitaman dan celana panjang warna hitam. Selain istri tercinta, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri saat peresmian istana serbaputih itu. Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono hingga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

"Hari ini saya meresmikan Istana Negara di IKN. Bangunan ini memiliki kualitas tinggi dan dirancang untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan di IKN secara optimal," bunyi keterangan di unggahan Instagram resmi Presiden Jokowi, Sabtu pagi, 12 Oktober 2024.

"Selanjutnya Istana Garuda yang sudah dalam tahap penyelesaian akan diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto," ucap ayah dari Kaesang Pangarep itu.

Pada Jumat kemarin, Iriana juga mendampingi Presiden Jokowi meresmikan rumah sakit Mayapada Hospital Nusantara.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi akan purna tugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Selama lima tahun ke depan, Indonesia bakal dipimpin oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi dan Iriana.

Pilihan Editor: Erina Gudono Tampil Serasi dengan Iriana Jokowi, Berbalut Baju Kurung

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."