Profil Mahalini yang Masuk MTV Europe Music Awards 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Mahalini. Dok. Showbeastlive

Mahalini. Dok. Showbeastlive

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi muda berbakat Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja, atau yang akrab disapa Mahalini masuk sebagai nominasi di ajang bergengsi MTV Europe Music Awards (EMA) 2024 dalam kategori Best Asia Act. Ia akan bersaing dengan deretan artis papan atas Asia seperti ILLIT dari Korea Selatan, MASDO dari Malaysia, BINI dari Filipina, dan Sakurazaka46 dari Jepang. 

Tak menunggu lama, Mahalini merayakan pencapaiannya melalui unggahan di Instagram Story-nya. Ia tak lupa mengajak para penggemar untuk ikut mendukungnya dengan cara memberikan suara. “Mvema.com,” tulis Mahalini singkat pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Istri dari penyanyi Rizky Febian itu menjadi satu-satunya solois dalam nominasi tersebut. Kategori Best Adia Act dikenal sebagai ajang prestisius yang mempertemukan talenta terbaik dari Asia untuk memperebutkan gelar artis terbaik versi MTV EMA. Acara penghargaan ini rencananya akan digelar pada Minggu, 10 November 2024, di Manchester, Inggris.

Profil Mahalini 

Gadis Bali yang lahir dengan nama lengkap Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja terkenal dengan kemampuan tarik suara yang sangat indah. Bakat alaminya ia dapat dari sang ayah, I Gede Suraharja yang memang hobi bernyanyi di rumah serta keluarga terdekatnya yang hobi memainkan alat-alat musik. 

Di Dusun Banjar Aseman Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Mahalini dan ketiga kakaknya tumbuh besar yang juga berkat didikan dari mendiang sang ibu, Ni Nyoman Serin. Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja lahir sebagai seorang pisces, tepatnya pada tanggal 4 Maret 2000 di Kota Denpasar dengan tinggi badan saat ini sekitar 170 cm.

Sebagai penduduk asli Bali, Mahalini dan keluarga menganut agama Hindu. Bersama 3 kakaknya, yaitu I Gede Dion Raharja dan I Made Jody Raharja serta satu kakak perempuan yang hingga saat ini belum diketahui siapa namanya oleh media. Semasa kecilnya, Mahalini yang sekarang menjadi tunangan Rizky Febian tersebut pernah mengharumkan nama sekolah melalui bakat nyanyi. Di mulai dari kelas 5 SD Mahalini yang diwarnai dengan fokus belajar vokal di sebuah kursus musik. 

Lalu, di kelas 2 SMP 1 Denpasar, bakat nyanyi Mahalini didukung oleh guru dengan memasukan gadis ini ke grup vokal sembari mengikut banyak ajang bakat musik dan menyanyi hingga ke taraf daerah. Saat itu juga, tahun 2015 Mahalini meluncurkan single perdana sendiri berjudul "Bawa Dia Kembali" pada tahun 2015. Peluncuran single perdana ini pun digelar di sekolahnya, SMPN 1 Denpasar pada 17 Januari 2015. Prestasi Mahalini tersebut cukup didukung baik oleh seorang produser bernama Bobby Sandhora.

Saat SMA hingga kuliah, Mahalini mulai berani tampil solo di panggung dan media sosial. Pada akhirnya pun ia menjadi pentolan lima besar di ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2019 season 10. Lalu, banyak tawaran yang datang sehingga Mahalini pacar Rizky Febian saat itu bergabung dengan perusahaan rekaman Hits Records.

Pilihan Editor: Dialami Mahalini, Simak Pengertian Sinusitis, Tipe hingga Cara Mencegahnya

ALFI MUNA SYARIFAH | NIA HAPPY LESTARI | ADINDA JASMINE PRASETYO | ISTIQOMATUL HAYATI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."