Mengulik Tren Warna Rambut Cherry Blonde

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Tina Leung. Foto: Instagram/@tinaleung

Tina Leung. Foto: Instagram/@tinaleung

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaJika belakangan ini kamu sering melihat artis atau influencer tampil dengan warna rambut yang tidak terlalu merah muda, tidak terlalu peach, dan tidak terlalu pirang di akun media sosial, kamu tidak sendirian. Warna rambut cherry blonde memang sedang digemari.

“Beberapa tahun belakangan ini, warna merah dan tembaga telah menjadi pilihan favorit para It Girl. Cherry blonde adalah versi baru dari tren ini karena menawarkan nuansa yang menyenangkan dan segar dari warna merah dan pirang, menggabungkan kehangatan dan semangat tanpa menjadi terlalu berani atau tidak alami,” kata ahli pewarna rambut atau colorist Jacob Sirianno.

Perpaduan antara warna merah dan pirang menjadikannya warna yang cocok untuk berbagai warna kulit.

"Ini adalah alternatif bagi orang-orang untuk bereksperimen dengan nuansa merah tanpa harus menggunakan warna yang lebih dalam atau berani. Tampilannya terasa edgy namun lembut, menjadikannya menarik bagi tren kecantikan saat ini," ucapnya.

Yuk, kita kulik serba-serbi warna rambut cherry blonde.

Apa Itu Cherry Blonde?

Pewarna selebriti Nicole Kahlani menggambarkan cherry blonde merupakan tembaga keemasan yang lembut dengan sentuhan warna persik dan merah muda yang tercampur.

Dia menjelaskan bahwa warna ini memiliki sentuhan merah muda raspberry. Menurutnya, warna ini terlihat lebih alami daripada merah muda biasa karena berada di atas dasar tembaga yang ringan, menciptakan rona merah muda yang lembut dan pudar. Jika kamu butuh visual, bayangkan warna bunga sakura.

Cara Mendapatkan Warna Cherry Blonde

Jika kamu mencari cara untuk mendapatkan warna rambut Cherry Blonde, Kahlani merekomendasikan pemutihan rambut menggunakan Wella Blondor dengan peroksida rendah. Ini akan membantu mengangkat warna tanpa membuat rambut menjadi terlalu putih.

Setelah itu, dia akan menggunakan Wella Color Touch dalam warna 9/73, 9/36, dan 8/73 untuk memberikan tone pada rambut. Proses ini kemudian diakhiri dengan penggunaan Bleach London's Gobby Pink yang dicampur dengan Scotch Mist untuk menciptakan warna abu raspberry yang lembut.

Dalam beberapa minggu menjelang janji temu Anda berikutnya, Kahlani menyarankan untuk menggunakan sampo bebas sulfat dan masker rambut untuk menjaga kondisi dan warna rambut. Dia juga merekomendasikan campuran kondisioner Bleach London Awkward Peach and Rose agar warna rambut bertahan lebih lama. 

Menurutnya, warna ini akan terlihat bagus pada balayage pirang yang tinggi dan hangat, highlight madu, atau warna tembaga muda, sebelum akhirnya mewarnai rambut dengan warna merah muda raspberry.

“Penting untuk menekankan bahwa kamu menginginkan keseimbangan antara warna merah dan pirang, bukan warna merah muda. Tone merah yang hangat akan memberikan warna pirang ceri yang sesungguhnya. Ini adalah warna yang bagus untuk bermain dengan penempatan warna pirang ceri, semangat, dan kedalaman warna di seluruh rambut,” kata Sirianno.

Meskipun sampo dan kondisioner yang melindungi warna dapat membantu mempertahankan kecemerlangan warna, Kahlani mencatat bahwa kondisioner yang digunakan di rumah bisa membuat warna rambut terlalu merah muda. Dia juga menekankan pentingnya menurunkan suhu pada alat penata rambut dan selalu menggunakan pelindung panas.

Tone merah cenderung memudar lebih cepat daripada pirang, sehingga bagian ceri dari warna ini kemungkinan akan menurun dari waktu ke waktu, berpotensi meninggalkan lebih banyak warna pirang keemasan atau bahkan warna merah muda, tergantung pada tone yang mendasarinya,” kata Kahlani.

Perawatan rutin setiap enam hingga delapan minggu mungkin diperlukan, terutama untuk menjaga kilau rambut. Pengkilapan cepat di salon dapat menjadi cara yang bagus untuk menambahkan kekayaan warna ceri di sela-sela janji temu highlight.

Tertarik mewarnai rambut cherry blonde, Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Rekomendasi Warna Rambut untuk Pemilik Undertone Hangat

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."