Alasan Marshanda Tidak Mau Naik Banding soal Hak Asuh Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Marshanda/Foto: Instagram/Marshanda

Marshanda/Foto: Instagram/Marshanda

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaMarshanda, artis populer sejak kecil, memulai kariernya di dunia hiburan dengan berbagai peran di sinetron dan film. Ia telah melewati berbagai lika-liku dalam hidupnya, salah satunya hubungan pernikahannya. Marshanda menikah dengan Ben Kasyafani pada tahun 2011, tetapi pernikahan itu hanya bertahan selama tiga tahun. Pada tahun 2014, mereka bercerai dan telah dikaruniai seorang anak perempuan.

Perceraian tersebut menjadi sorotan publik, dengan banyak yang tidak mengetahui penyebab mereka berpisah. Namun kini, Marshanda telah berdamai dengan keadaan dan menjalani hidupnya dengan lebih tenang. Ia juga membahas soal hak asuh melalui kanal YouTube Denny Sumargo.

Selama proses perceraian, pemeran dalam serial Jangan Salahkan Aku Selingkuh ini mengungkapkan bahwa itu adalah masa yang paling berantakan, terutama karena banyak pihak yang ikut campur dan ingin mengambil alih hak asuh anak.

“Kalau misalkan cerai, itu kan ada materi satu dimana kita harus ‘pihak asuh anak di siapa ni’, nah aku benci banget proses itu. Tau gak kenapa? Karena ternyata otomatis pengacara akan butuh data-data jelek tentang ben dari aku dan data-data buruk tentang aku dari ben, untuk kayak biar ‘gw yang menang’. Itu tuh aku benci banget," ungkap Chacha.

Marshanda menceritakan ketidaksukaannya terhadap proses pembagian hak asuh anak saat perceraian, di mana pengacara mencari data negatif tentang dirinya dan mantan suaminya agar salah satu pihak bisa "menang". “Gila ya, kok pas diceritain kebukanya banyak. Loh jadinya gitu ya? Aku sampai amazed.”

“Saking amazednya, karena pas nikah semua yang barusan aku sampaikan aku terima full. Jadi yang gw mau sekarang cerai saja, gw gak mau jadi orang yang menjelek-jelekkan kekurangannya dia, makanya aku gak naik banding ketika hak asuhnya ke Ben,” kata Marsha.

Ia memilih untuk tidak menjelek-jelekkan mantan suaminya dan tidak naik banding dalam masalah hak asuh anak yang jatuh kepada mantan suaminya. “Jadi aku kayak ya sudahlah, aku mengalah” ujarnya

Akhirnya ia lebih memilih untuk mengalah dalam mengajukan banding hak asuh dengan alasan pertama ia benci proses menjelek-jelekan mantan suaminya yang dipicu oleh lingkungan dan yang kedua ia tidak ingin Sienna terjebak dalam memori buruk tentang pertempuran antara orang tuanya. 

Dulu, ia sempat khawatir bahwa dengan mengalah, ia akan menjauh dari putrinya, Sienna. Namun, kenyataannya, seiring bertambahnya usia Sienna, kini kedekatan mereka justru semakin erat.

Pilihan Editor: 5 Cara Meningkatkan Kesehatan Mental dan Spiritual ala Marshanda

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | YOUTUBE DENNY SUMARGO 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."