Profil Singkat Selvi Ananda, Istri Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Selvi Ananda/Foto: Instagram/MUA Antonius Anung

Selvi Ananda/Foto: Instagram/MUA Antonius Anung

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seminggu menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024, serba-serbi seputar keluarga mereka kembali menyita perhatian. Tak terkecuali sosok Selvi Ananda, istri Gibran.

Ibu dua anak ini diketahui tidak memiliki akun media sosial resmi. Meski demikian, foto dan aktivitas seputar dirinya bisa ditemui di akun media sosial sang suami, anggota keluarga lainnya seperti para adik iparnya; Erina Gudono atau Kahiyang Ayu, maupun para desainer hingga penata rias.

Bagi yang ingin menyegarkan ingatan kembali, berikut profil singkat Selvi Ananda, menantu tertua Joko Widodo dan Iriana.

Selvi Ananda Putri lahir pada 9 Januari 1989 di Surakarta. Dia merupakan anak bungsu dari pasangan Sri Partini dan Didit Supriyadi.

Usai lulus dari SMAN 1 Surakarta, Selvi melanjutkan jenjang pendidikannya di STIE-AUB, Solo. Mengutip laman siakad.stie-aub.ac.id, STIE-AUB merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berlokasi di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Perguruan tinggi ini pun memiliki program studi khusus tentang ekonomi yang meliputi, yaitu akuntansi, keuangan dan perbankan, manajemen informatika, dan manajemen. Selvi pun berhasil lulus dari sana dengan meraih gelar S1 akuntansi pada 2011. Kemudian di memutuskan untuk bekerja di sebuah bank swasta, yaitu Bank Panin.

Selain itu, Selvi juga pernah mengikuti pemilihan Putra Putri Solo dua kali, yaitu pada 2007 dan 2009 (pemenang). Tahun terakhir Selvi mengikuti Putra Putri Solo, dia bertemu dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi juri dalam pemilihan tersebut.

Keduanya semakin dekat ketika Selvi ditugaskan menjadi Duta Pariwisata Kota Solo di Singapura. Akhirnya, mereka pun resmi menjalin cinta pada 2010 dan menikah pada 11 Juni 2015. Kini keduanya telah dikaruniai sepasang anak, yaitu Jan Ethes dan La Lembah Manah. 

Pilihan Editor: 2 Gaya Makeup Selvi Ananda di Ulang Tahun Dekranas, Lipstik jadi Perhatian

RACHEL FARAHDIBA REGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."