Resmi Menikah, Intip Detail Kebaya Adat Jawa Anggika Bolsterli Karya Hian Tjen

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Anggika Bolsterli/Foto: Instagram/Marlene Hariman

Anggika Bolsterli/Foto: Instagram/Marlene Hariman

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Anggika Bolsterli melepas masa lajangnya setelah resmi menikah dengan Omar Armandiego Soeharto pada Ahad, 13 Oktober 2024. Pernikahan mereka kental dengan adat Jawa. Hal ini terlihat dari riasan, busana, musik, dan rangkaian acara yang menyuguhkan tradisi Jawa, daerah asal ibunda Anggika dari Madiun, Jawa Timur. 

Momen sakral akad nikah berlangsung khidmat dan penuh haru di hadapan keluarga dan para sahabat dekat yang hadir. Hal ini terekam dalam video yang diabadikan Gesya Shandy, sahabat Anggika Bolsterli yang hadir dan mengunggah prosesi ijab kabul Omar Armandiego di akun Instagram pribadinya.

Kebaya Menawan Karya Hian Tjen 

Pada hari istimewa itu, bintang film Yo Wis Ben 3 ini tampil anggun mengenakan adat Jawa berupa kebaya warna putih yang elegan dan simpel. Terdapat detail beads di lapisan kebaya dan ekor panjang yang menjuntai di belakang. Kebaya berpotongan klasik itu dirancang desainer Hian Tjen yang dikenal dengan karyanya yang minimalis glamor. 

Sementara untuk makeup flawless dipegang MUA Marlene Hariman. Pesona Anggika terpancar dari riasan Marlene yang natural dengan pulasan lipstik warna nude dan eyeshadow kecokelatan. Rambut panjangnya disanggul khas Jawa dengan paes, cunduk mentul dan hiasan ronce melati. 

Sementara itu mempelai pria, Omar mengenakan busana yang serasi. Senyum bahagia tampak di wajah pasangan ini saat mereka bersanding di meja akad.

Mata Uang Franc Jadi Mahar Pernikahan Anggika Bolsterli

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Anggika Sri Bolsterli binti Pieter Bolsterli dengan maskawin yang tersebut tunai," ucap Omar Armandiego dalam video story Instagram @gesyashandy. Tak lupa sahabat Anggika itu menambahkan keterangan, “Alhamdulillah sah!!!” 

Masih dalam unggahan Story Instagram dari Gesya Shandy, terdengar bahwa Omar memberikan maskawin berupa logam mulia seberat 13 gram serta uang tunai 10 Swiss Franc (setara dengan Rp 181.623), yang diketahui ternyata sebagai simbolis yang mewakili tanggal pernikahan mereka. 

Selain Gesya, sejumlah sahabat selebritas lainnya juga turut mengucapkan selamat serta doa terbaik bagi pasangan ini, terlihat dari postingan Instagram Story yang dibagikan kembali oleh Anggika.

Perjalanan Cinta Anggika dan Omar 

Anggika Bolsterli dan tunangannya Omar Armandiego Soeharto/Foto: Instagram/Anggika Bolsterli

Perjalanan cinta Anggika dan Omar terbilang panjang, keduanya telah berpacaran sejak Desember 2016, menjalin hubungan yang erat selama hampir delapan tahun. Keduanya juga kerap membagikan momen kebersamaan yang romantis melalui media sosial.

Lamaran keduanya tak kalah romantis, dilangsungkan pada 21 April 2024, bertepatan dengan Hari Kartini. Pada momen tersebut, pemeran Ratna Rengganis di film Hati Suhita itu tampil memukau dalam balutan kebaya ungu yang dirancang oleh desainer Renzi Lazuardi, sementara Omar tampil sederhana namun tetap berkelas.

Pernikahan ini menjadi penanda baru bagi Anggika dan Omar untuk memulai perjalanan hidup bersama setelah melalui banyak momen indah selama bertahun-tahun. 

Pilihan Editor: Serial Kejarlah Daku Kau Kutangkap Angkat Isu Pasangan Zaman Now, Dibintangi Anggika Bolsterli

TEMPO.CO|  WILNA LIANA AZ ZAHRA | ISTIQOMATUL HAYATI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."