Alchemist Rilis 4 Aroma Parfum Baru, Ada Wangi Hutan Pagi Hari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perempuan menyemprotkan parfum . Foto: Freepik.com/Racool_studio

Ilustrasi perempuan menyemprotkan parfum . Foto: Freepik.com/Racool_studio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Alchemist, merek parfum lokal yang dikenal dengan sentuhan artistiknya dalam menciptakan wewangian memperkenalkan koleksi terbaru mereka, Les Classiques. Koleksi ini menghadirkan empat parfum eksklusif yang dibuat dari bahan-bahan alami terbaik, berkolaborasi dengan International Flavors & Fragrances, Inc. (IFF) dan minyak esensial premium dari LMR-IFF.

Menurut Brand Manager Jessica Setiawan dalam pembukaan acara setiap parfum dalam koleksi Alchemist Les Classiques mengandung 35% minyak konsentrat, dan dibuat dengan menggabungkan bahan-bahan alami berkualitas tinggi dan teknologi modern, Proses pembuatan setiap wewangian dilakukan secara manual dan ladang eksperimentalnya, terletak di Grasse, yang baru-baru ini ditambahkan ke daftar warisan dunia UNESCO karena keahlian dalam pembuatan parfumnya juga dikenal sebagai pusat haute-perfumery.

"Alchemist tidak hanya menghadirkan keharuman yang mewah, tetapi juga berkomitmen pada proses pembuatan yang ramah lingkungan dan etis. Kolaborasi dengan LMR-IFF memastikan bahwa bahan-bahan yang digunakan bersumber dari alam dengan cara yang berkelanjutan, sejalan dengan tradisi panjang Grasse dalam dunia pembuatan parfum," ucapnya saat membuka pop-up store Alchemist, Kamis, 10 Oktober 2024 di Jakarta. 

Brand Manager Alchemist, Jessica Setiawan saat membuka pop-up store eksklusif di ASHTA District 8, Kamis, 10 Oktober 2024/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Racikan Perfumer Ternama 

Koleksi Les Classiques terdiri dari empat parfum mewah, hasil karya tiga perfumer ternama dunia: Paul Guerlain, Kristina Dineko, dan Shinichiro Oba. Setiap parfum memadukan wewangian klasik dengan sentuhan modern, menciptakan wewangian yang memikat dan mewah bagi setiap pemakainya.

Berikut adalah empat aroma parfum dari koleksi Les Classiques:

1. {10} Cachemire

Top Notes: Cinnamon Bark Oil LMR, Pepper Pink CO2 LMR, Apple
Middle Notes: Rose Accord, Violet Notes, Ambrette ABS LMR
Bottom Notes: Cedarwood Heart Virginia LMR, Musk
Diciptakan oleh Paul Guerlain, Cachemire terinspirasi dari kelembutan kain kasmir, memadukan aroma apel, mawar, ambrette, musk, dan kayu cedar yang memberikan kesan hangat dan elegan sepanjang hari.

2. {11} Musc Laiteux

Top Notes: Pink Pepper, Orange Flower
Middle Notes: Orris Crete LMR, Transparent Floral, Riz Au Lait Accord
Bottom Notes: Ambrette ABS, Ambroxan, Patchouli
Karya Kristina Dineko, Musc Laiteux menghadirkan nostalgia hangat dengan aroma bunga lembut yang berpadu dengan creamy musk, menciptakan wangi yang lembut namun bertahan lama.

3. {12} Musc Vanille

Top Notes: Pink Pepper, Black Pepper
Middle Notes: White Floral Bouquet, Coconut Accord
Bottom Notes: Musk, White Woods, Vanilla
Parfum lain karya Kristina Dineko, Musc Vanille memadukan wangi bunga putih, vanila, kayu putih, dan musk, menciptakan aroma manis dan sensual yang memeluk.

4. {13} Bois et Musc

Top Notes: Black Pepper
Middle Notes: Muguet, Cashmeran
Bottom Notes: Patchouli, Musk, Moss

Shinichiro Oba menghadirkan Bois et Musc, sebuah perpaduan aroma kayu, musk, dan lumut yang segar, menciptakan sensasi berjalan di hutan pada pagi hari yang sejuk.

Alchemist meluncurkan koleksi 'Les Classiques' dan pop-up store eksklusif di ASHTA District 8, Kamis, 10 Oktober 2024/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Pengalaman Mencoba Wangi baru 

Sebagai bagian dari perayaan peluncuran koleksi terbaru Les Classiques, Alchemist menghadirkan pop-up store eksklusif di ASHTA District 8 Lobby SCBD, mulai tanggal 10 Oktober hingga 24 Januari 2024. Di sini, pengunjung dapat mencoba langsung keempat parfum terbaru ini, serta menikmati pengalaman unik berupa perjalanan virtual ke Grasse melalui teknologi Virtual Reality (VR) yang tidak boleh dilewatkan. 

Pengalaman VR ini menghadirkan dimensi baru dalam menikmati parfum, di mana pengunjung tidak hanya bisa mencium aroma, tetapi juga merasakan atmosfer tempat asal bahan-bahan parfum tersebut, menjadikannya pengalaman yang benar-benar mendalam dan tak terlupakan.

Pengunjung pop-up store Alchemist di ASHTA District 8 tidak hanya dapat mencium dan menikmati keharuman koleksi Les Classiques, tetapi juga seluruh rangkaian product Alchemist dan akan disuguhkan dengan pengalaman yang interaktif. Bersama dengan pembukaan pop-up Les Classiques, Alchemist juga berkolaborasi dengan Arabica untuk memberikan kopi gratis, khusus untuk karyawan Office 8 dengan setiap pembelian Les Classiques.

Pilihan Editor: Rayakan Keunikan Pribadi Lewat Aroma Parfum

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."