11 Model Rambut Ikal untuk Pria, Tampilan Lebih Fresh dan Ganteng

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Gaya rambut Curly Pompadour. Foto: mendeserve.com.

Gaya rambut Curly Pompadour. Foto: mendeserve.com.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Era rambut lurus dan halus yang mendominasi dunia mode dan perawatan sudah lewat. Pria masa kini tidak malu untuk mencoba dan bereksperimen dengan gaya baru dan trendi, salah satunya rambut ikal

Gaya rambut keriting sudah menjadi topik hangat dalam dunia perawatan pria, mendobrak stereotip dan mendefinisikan ulang standar tata rambut. Saatnya melepaskan diri dari belenggu hal-hal biasa dan merangkul daya tarik liar dan bertekstur, dihadirkan oleh rambut keriting.

Gaya ini tidak hanya mencerminkan kepribadianmu, tapi juga memancarkan pesona tak tertahankan dan menarik perhatian ke mana pun kamu pergi. Yuk cek 11 model rambut ikal untuk pria di bawah ini. Dijamin, penampilanmu lebih fresh dan ganteng!

1. Ikal Keriting yang Jelas

Model rambut ikal keriting. Foto: mendeserve.com.

Model rambut ikal pria ini cocok untuk mereka yang memiliki ikal alami. Gaya ini menampilkan tekstur unik pada setiap ikalnya. 

Tampilannya khas dan menarik perhatian, menonjolkan keunikan rambut keriting.

2. Ikal Slicked Back

Rambut Ikal Slicked Back. Foto: mendeserve.com.

Menggabungkan kecanggihan dengan rambut gelombang pria, gaya slicked back menjadi tren di tahun 2024. Tampilan ini menambahkan sentuhan kehalusan pada rambut keriting, menawarkan penampilan menawan. Cocok untuk suasana kasual dan formal.

Rambut ikal dan keriting mungkin tampak serupa, tapi keduanya memiliki perbedaan yang jelas. Rambut ikal atau gelombang membentuk pola longgar berbentuk "S" yang dimulai dari akar dan secara bertahap berkembang menjadi gelombang. 

Rambut bergelombang umumnya lebih halus dan mudah diatur, dengan kecenderungan tidak terlalu bervolume dibandingkan keriting. Rambut keriting, di sisi lain, ditandai dengan ikal spiral yang lebih rapat, lebih tegas, dan sering kali dimulai lebih dekat ke akar. 

Jenis ini cenderung memiliki lebih banyak volume dan lebih rentan terhadap rambut kusut dan kering

3. Ikal Panjang dan Longgar

Rambut Ikal Panjang dan Longgar. Foto: mendeserve.com.

Bagi mereka yang memiliki potongan rambut ikal panjang, membiarkannya terurai bebas menciptakan kesan santai dan riang. Gaya ini tidak memerlukan banyak perawatan sehingga sangat cocok bagi pria yang lebih menyukai penampilan yang lebih santai namun bergaya.

4. Ikal Afro Klasik

Model rambut ikal afro klasik. Foto: mendeserve.com.

Ikal Afro Klasik tetap menjadi pilihan populer dan favorit serta tak lekang oleh waktu di antara gaya mahkota pria. Dan tahun 2024, tren ini kembali populer, menonjolkan tekstur dan volume alami rambut keriting. 

Gaya ini paling cocok untuk pria dengan bentuk wajah bulat atau oval. Model ini membutuhkan perawatan rutin agar ikalnya tetap terbentuk dengan baik.

5. Curly Faux Hawk

Model rambut Curly Faux Hawk. Foto: mendeserve.com.

Faux hawk adalah cukuran rambut ikal yang berani dan modern. Gaya edgy ini memadukan semangat pemberontak mohawk dengan pesona ikal ceria, sehingga menciptakan tampilan menarik perhatian.

6. Jambul Keriting

Gaya rambut jambul keriting. Foto: mendeserve.com.

Gaya rambut quiff ini tak lekang oleh waktu. Kini hadir dengan gaya keriting pada 2024. 

Dengan memadukan rambut ikal pada quiff klasik, para pria dapat memperoleh tampilan kontemporer dan bergaya, memadukan volume dengan kecanggihan.

7. Messy Curls atau Ikal Berantakan

Gaya rambut Messy Curls. Foto: mendeserve.com.

Mengikuti kekacauan ikal alami, gaya berantakan ini memancarkan kesan santai dan keren. Gaya ini cocok bagi mereka dengan penampilan bebas dan tangguh.

8. Textured Crop Curls

Model rambut Textured Crop Curls. Foto: mendeserve.com.

Gaya ini memadukan potongan rambut pendek di bagian samping dengan panjang rambut bervariasi dan lapisan ikal ditempatkan secara strategis di bagian atas. 

Textured Crop Curls cocok untuk wajah berbentuk persegi dan berlian. Gunakan krim penata rambut untuk meningkatkan tekstur, menciptakan kesan santai dan keren tanpa usaha.

9. Curly Pompadour

Gaya rambut Curly Pompadour. Foto: mendeserve.com.

Pompadour klasik mendapat sentuhan akhir keriting, memadukan kecanggihan dengan tekstur alami. Tampilan penuh gaya dan elegan ini cocok untuk pria yang ingin tampil beda dengan rambut ikal mereka dalam suasana yang lebih formal.

10. Rambut Keriting Belah Samping

Model Rambut Keriting Belah Samping. Foto: mendeserve.com.

Menambahkan belahan samping pada rambut keriting menciptakan estetika yang halus dan menawan. Gaya rambut ikal ini cocok untuk berbagai acara, mulai dari kantor hingga acara sosial, menawarkan penampilan yang serba guna dan canggih.

11. Curly Undercut

Model rambut Curly Undercut. Foto: Freepik.

Gaya rambut ikal pria pendek tetap menjadi favorit sepanjang masa dalam tata rambut pria dan bila dipadukan dengan ikal. Ini akan menciptakan tampilan yang dinamis dan berani, bagi mereka yang lebih suka sedikit gaya.

Kontras antara sisi pendek dan ikal tebal di bagian atas menambah sentuhan modern pada potongan yang tak lekang oleh waktu ini.

Nah, Sahabat Cantika itulah 11 rekomendasi model rambut ikal untuk pria agar tampilan lebih fresh dan lebih ganteng. Yuk, ubah sekarang!

Pilihan Editor: Mengulik Tren Warna Rambut Cherry Blonde

MEN DESERVE | GK HAIR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."