5 Kata-Kata yang Tidak Boleh Diucapkan ke Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/tirachardz

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/tirachardz

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apa pun yang dikatakan seseorang kepada pasangan berperan besar untuk keharmonisan hubungan. Terlebih saat bertengkar dan emosi memuncak, kuasai diri untuk tidak mengucapkan kata-kata yang disesali di kemudian hari. Dengan menghindari beberapa kata berbahaya dan memilih kritik yang konstruktif, akan menumbuhkan ikatan yang kuat. Berikut kata-kata yang tidak boleh diucapkan ke pasangan.

1. "Aku Tidak Peduli"

Mengatakan "Aku tidak peduli" bisa terdengar seperti nada meremehkan dan itu mungkin terlihat tidak menghormati pilihan penting pasangan. Bahkan jika kamu tidak setuju dengan perasaan pasangan, penting untuk mengakuinya. Tanggapan yang lebih baik mungkin, "Aku melihat ini penting bagi kamu, dan aku ingin memahami perspektif kamu."

2. "Selalu Salah Kamu"

Menyalahkan pasangan tidak selalu membantu. Menumpuk kesalahan dan menganggap mereka selalu salah atau kurang akan menciptakan penghalang yang tidak perlu dalam hubungan yang sehat.

3. "Sudah Kubilang Begitu"

‘Kita akan menyelesaikan situasi bersama’ atau ‘lain kali, mari kita bahas dengan benar sebelum membuat keputusan tergesa -gesa’ adalah alternatif yang bisa kamu katakan saat kamu benar dan pasangan keliru. Membuktikan bahwa kamu benar bukanlah kemenangan tertinggi, tumbuh bersama lebih penting bagi hubungan.

4. "Aku Tidak Mencintaimu"

Aku mencintaimu' adalah sesuatu yang perlu kamu dan pasangan katakan berulang kali, kata-kata itu menambah kepastian dan kelegaan. Kebalikan dari kepastian, saat kamu berucap 'Aku tidak mencintai kamu' akan membuat pasangan mempertanyakan setiap kemungkinan dari hubungan.

5. "Cerai"

Cerai adalah kata yang bisa mengubah seluruh hubungan dalam sepersekian detik. Kehilangan harapan dalam suatu hubungan bukanlah paksaan tetapi pilihan. Mengucapkan cerai berulang kali akan menyebabkan rasa tidak aman untuk kalian berdua

Pilihan Editor: 4 Tanda Awal Pernikahan di Ambang Kehancuran, Menurut Psikolog

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."