Gaya Kerudung Dyah Roro Esti Widya Putri dalam 5 Inspirasi OOTD

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Politisi Golkar, Dyah Roro Esti Widya Putri/Foto: Instaram/Dyah Roro Esti

Politisi Golkar, Dyah Roro Esti Widya Putri/Foto: Instaram/Dyah Roro Esti

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaDyah Roro Esti Widya Putri atau biasa disapa Dyah Roro Esti, adalah seorang politikus yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dan juga menjabat sebagai bendahara umum Partai Golkar.

Roro Esti memiliki penampilan unik dengan gaya hijab yang berbeda dari perempuan berhijab lainnya. Penampilannya berhasil menarik perhatian public, dengan gaya hijabnya masih memperlihatkan rambut dan leher, tapi ia mampu memancarkan aura anggun. 

Dalam unggahan di akun pribadinya @dyahroroestiwp, ia sering membagikan momen-momen kegiatannya, baik dalam acara formal maupun nonformal. Meskipun tampil dengan busana yang sederhana dan hijab khasnya, ia tetap terlihat elegan.

Berikut ini penampilan gaya fashion hijab Dyah Roro Esti dalam beberapa kegiatannya.

1. Kemeja Putih Outer Batik dan Celana Hitam

Penampilannya terlihat kasual namun tetap elegan. Dalam foto yang ia unggah, ia mengenakan outer berwarna dasar kuning dengan motif batik kembang bunga, dipadukan dengan kemeja putih di dalamnya. Ia juga memakai celana bahan panjang berwarna hitam. Kerudung renda yang sudah menjadi khasnya menambahkan nuansa anggun dan feminin dari keseluruhan tampilannya. 

2. Outfit Olahraga

Saat ia berada di Tembok Besar China, ia melakukan kegiatan berjalan kaki untuk mengenang perjalanan. Dalam unggahannya tersebut, Roro mengenakan outfit olahraga yang sederhana. Terlihat ia memakai jaket putih yang dibiarkan terbuka, dengan kaos krem muda di dalamnya dan celana sport hitam. 

Hijab khasnya senada dengan warna kaos, dipadukan dengan topi sport di dalamnya, sehingga bagian lehernya tetap terlihat. Dalam potret tersebut, ia berpose manis sambil memegang medali emas.

3. Kaftan Menawan

Potretnya yang indah di Machu Picchu, di atas lembah Urubamba, Peru, menunjukkan ia tampil modis dan menawan. Ia mengenakan baju lebar seperti kelelawar dengan motif unik bohemian dalam warna klasik seperti merah bata, krem, putih, dan hitam. 

Ia memadukan busananya dengan celana sport hitam dan sepatu putih yang senada dengan hijab renda khasnya, yang menciptakan stylish dalam gaya penampilannya. Dengan caption yang ia tulis “An absolute dream” yang mengartikan mimpi yang luar biasa.

4. Blazer Cokelat dan Rok Putih 

Ketika berada di China, Roro memilih tampilan yang lebih kasual dengan rok putih, inner putih, dan blazer coklat yang elegan. Hijab renda khas yang menghiasi wajahnya pada setiap penampilannya.  Ia juga melengkapi gaya penampilannya dengan high heels hitam dan kacamata hitam, menciptakan kesan modern yang tetap sopan dan elegan.

5. Anggun Berbalut Pakaian Adat India

Tampilannya kali ini berbeda dari sebelumnya, ia mengenakan pakaian adat India, yaitu sari. Sari yang ia kenakan berwarna pink muda. Dan ia tidak memakai hijab putih renda khasnya, sebagai gantinya, ia menggunakan kain dari sari itu sendiri sebagai penutup kepala, mirip dengan yang biasa ia pakai. 

Pakaian tersebut panjang hingga menyentuh lantai, dihiasi dengan bordiran payet yang indah. Penampilannya saat mengenakan sari tersebut sangat menarik dan mempesona.

Pilihan Editor: Jadi Pembicara di Pesantren, Butet Manurung: Tegang dan Khawatir Kerudung Lepas

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."