5 Fakta Mengejutkan Kematian Liam Payne, Benarkah ada yang Janggal?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Penyanyi Liam Payne saat pemutaran perdana dunia film

Penyanyi Liam Payne saat pemutaran perdana dunia film "I am Bolt" di London, Inggris, 28 November 2016. Eks anggota One Direction, Liam Payne meninggal dalam usia 31 tahun setelah jatuh dari balkon di Hotel CasaSur Palermo, Buenos Aires, Argentina. REUTERS/Neil Hall

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Liam Payne, mantan anggota boyband One Direction, dinyatakan meninggal pada Rabu, 16 Oktober 2024. Kematian penyanyi 31 tahun itu dikonfirmasi oleh kepolisian Argentina setelah Liam terjatuh di teras Hotel CasaSur Palermo, Buenos Aires, Argentina.

"Liam James Payne, komposer dan gitaris, mantan anggota band One Direction, meninggal hari ini setelah jatuh dari lantai tiga sebuah hotel di Palermo," kata polisi Buenos Aires dalam sebuah pernyataan.

Saat ini penyelidikan kasus kematian Liam masih berlangsung. Kepolisian menyatakan akan melakukan autopsi untuk menentukan penyebab kematiannya secara pasti. Adapun sebagian fakta-fakta terkait kematian sang penyanyi telah beredar di dunia maya.

Berikut fakta mengejutkan kematian Liam Payne yang dirasa ada kejanggalan. Dari ditemukan obat-obatan dan ketidaksengajaan untuk meninggal.

1. Polisi Konfirmasi Liam Melompat dari Balkon Kamarnya

Pemandangan drone menunjukkan hotel tempat Liam Payne, mantan anggota band One Direction, ditemukan tewas setelah ia jatuh dari balkon kamar hotel yang berada di lantai tiga, di Buenos Aires, Argentina, 17 Oktober 2024. REUTERS/Agustin Marcarian

Pablo Policicchio, Direktur Komunikasi Kementerian Keamanan Buenos Aires mengkonfirmasi bahwa Liam bukan terjatuh dari lantai tiga, namun melompat dari balkon kamarnya yang berada di lantai tiga. Lokasi itu setinggi 13 atau 14 meter. “(Liam) telah melompat dari balkon kamarnya,” ucap Pablo.

2. Meninggal Karena Cedera Serius

Kepala layanan darurat publik Buenos Aire, Alberto Crescenti mengungkapkan Liam mengalami cedera yang amat parah, bahkan tak ada tanda-tanda kehidupan sehingga paramedis tidak dapat melakukan resusitasi. Kepada media Argentina TN, Crescenti mengatakan bahwa musisi asal Inggris itu mengalami patah tulang di dasar tengkorak akibat jatuh dari ketinggian.

"Dia mengalami cedera yang tidak dapat ditolong lagi akibat terjatuh. Tidak ada cara untuk melakukan apa pun,” kata Crescenti.

3. Liam Sempat Bertindak Agresif di Lobi Hotel

Manajer hotel mengaku mendengar suara keras di bagian belakang hotel. Dia juga mengatakan bahwa tamu tersebut menghancurkan seluruh kamar sehingga membutuhkan bantuan dari pihak berwajib. 

"Kami perlu Anda mengirim seseorang, tolong," suara manajer tersebut menjadi lebih cemas saat mengingat kamar tersebut memiliki balkon. “Kami khawatir dia bisa melakukan sesuatu yang membahayakan nyawanya," tuturnya.

Sebelumnya, para saksi juga mengklaim bahwa mereka melihat Liam bertingkah aneh di lobi hotel. Pelantun lagu “Strip That Down” itu bahkan harus dikawal ke kamarnya setelah memecahkan sebuah laptop.

4. Kamar Liam Ditemukan dalam Keadaan Berantakan

Kondisi Kamar Liam Payne usai jatuh dari balkon hotel tempatnya menginap di Buenos Aires. Foto: Daily Mail.

Polisi Buenos Aires mengatakan mereka menemukan kamar hotel Liam Payne dalam keadaan berantakan. Mereka melihat "berbagai barang pecah" dan menemukan bungkusan klonazepam, obat penekan sistem saraf pusat, suplemen energi, dan obat bebas lainnya yang berserakan di antara barang-barangnya.

Tim forensik juga melaporkan bahwa pihak berwenang menemukan sebotol wiski, korek api, dan ponsel dari halaman dalam tempat jasad Payne ditemukan. Bukti yang dikumpulkan dari tempat kejadian perkara, menurut pernyataan dari pihak berwenang Argentina, menunjukkan bahwa Payne sedang mengalami semacam episode penyalahgunaan zat.

Liam Payne sebelumnya pernah terbuka mengenai perjuangannya melawan kecanduan alkohol. Ia diketahui beberapa kali menjalani rehabilitasi selama kariernya. Namun dalam video YouTube yang diunggah pada Juli 2023, Liam mengatakan bahwa ia telah sadar selama enam bulan setelah menerima perawatan.

5. Jaksa Sebut Kematian Liam Mencurigakan

Para pejabat berwenang mengatakan bahwa cedera Liam saat jatuh saja sudah cukup untuk menyebabkan kematiannya. Tetapi jaksa menggambarkan kasus Liam sebagai hal yang mencurigakan, dengan menyebutkan kemungkinan bahwa bintang itu telah minum alkohol dan mengonsumsi narkoba. 

Kantor tersebut juga mengonfirmasi semua tanda yang menunjukkan bahwa Liam sendirian pada saat kejadian, dan pihak berwenang telah memerintahkan laporan toksikologi.

Apakah jatuhnya Liam disengaja atau tidak, masih belum diketahui. Tapi jaksa penuntut umum mengatakan tidak adanya luka-luka pada tubuh Liam menunjukkan bahwa penyanyi itu tidak mengambil posisi refleks untuk melindungi dirinya sendiri ketika jatuh. Oleh karena itu, Jaksa menilai bahwa Liam bisa saja jatuh ke dalam kondisi setengah sadar atau tidak sadar sama sekali.

Sementara polisi dan jaksa menunggu hasil laporan toksikologi, mereka melanjutkan penyelidikan dan mencoba merekonstruksi momen terakhir Liam. Pihak berwenang mengatakan mereka mengambil pernyataan dari tiga karyawan hotel dan dua wanita yang telah mengunjungi Liam di kamar hotelnya beberapa jam sebelum ia jatuh. Kedua wanita itu telah meninggalkan hotel pada saat kejadian, kata jaksa penuntut.

Itu dia 5 fakta mengejutkan atas kematian Liam Payne yang dirasa ada kejanggalan. Dari ditemukan obat-obatan dan ketidaksengajaan untuk meninggal.

Pilihan Editor: Profil Liam Payne dan Perjalanan Kariernya Sebelum Dinyatakan Tewas Terjatuh

RADEN PUTRI | AP NEWS | THE GUARDIAN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."