Lipstik Salah Satu Kunci Tampilan Makeup Selvi Ananda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Selvi Ananda/Foto: Instagram/MUA Antonius Anung

Selvi Ananda/Foto: Instagram/MUA Antonius Anung

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan Selvi Ananda salah satu yang dinanti dalam pelantikan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada esok hari, Ahad, 20 Oktober 2024. Istri Gibran ini kerap tampil dengan riasan atau makeup nuansa lembut.

Selain kulit wajah glowing, pulasan lipstik salah satu kunci perhatian dia di setiap kali penampilan publik. Pilihan pewarna bibir yang lembut tak mencolok jadi andalan menantu tertua Presiden Jokowi dan Iriana itu. Dari rekam jejak penampilannya, merah marun, pink, fuchsia, coral, peach, oranye hingga nude termasuk deretan warna lipstik yang pernah dia aplikasikan ke bibirnya.

Salah satu contohnya saat menghadiri acara peragaan busana yang dihelat E-Commerce yang kerap disebut Si Oren pada Januari silam, Selvi tampil dengan tampilan makeup soft glamor hasil karya Kunsoo Makeup Artist. Pulasan lipstik warna peach glossy terlihat on point dalam riasannya.

Kemudian saat menjadi tuan rumah ulang tahun ke-44 Dewan Kerajinan Nasional atau Dekranas pada Mei silam, pilihan warna lipstik juga berperan besar dalam penampilan riasan dan berganti busana.

Selvi Ananda/Foto: Instagram/MUA Antonius Anung

Di penampilan pertama saat memakai kebaya, Selvi memulas bibirnya dengan lipstik warna fuchsia. Kala berganti busana memakai gaun malam bercorak warna-warni, lipstik Selvi lebih bold dengan warna merah menyala. 

Mundur sejenak ke Agustus 2019, saat makeup artist (MUA) Ryan Ogilvy dipercaya merias wajah Kahiyang Ayu dan Selvi untuk upacara pengibaran bendera di Istana Merdeka. Di momen itu, Ryan memilih tema riasan segar dengan pilihan warna pink lembut dan oranye.

"Mba Selvi kulitnya putih cerah pas dipakai makeup warna pink muda dengan sentuhan oranye jadi tampilannya cerah segar. Mba Selvi tidak pake bulu mata palsu. Alisnya cuma aku sikat. Foundation cuma satu lapis tipis pula,” kata Ryan saat diwawancarai Cantika via telepon pada 17 Agustus 2019.

Selesai merias wajah Kahiyang dan Selvi, Ryan tetap menunggu sampai keduanya mengganti busana untuk mengecek riasan terakhir kali. Di momen itu, pulasan lipstik salah satu yang menjadi perhatian Selvi.

“Setengah delapan pagi aku sudah selesai makeup, tapi aku tetap tunggu semuanya setelah ganti baju untuk cek ricek makeup terakhir. Contohnya, mba Selvi saat sudah selesai sarapan datang ke aku. Dia bertanya lipstik masih oke atau tidak. Lalu, aku tambahkan sedikit warna oranye biar segar dan pop up bibirnya. Senada pula dengan busananya yang berwarna nude,” ucap Ryan.

Kira-kira warna lipstik apa yang dipakai Selvia Ananda esok hari saat mendampingi sang suami, Gibran Rakabuming Raka, menjalani prosesi pelantikan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029. Will see tomorrow ya, Sahabat Cantika!

Pilihan Editor: Detail Makeup Bold ala Selvi Ananda saat Hadir di Upacara HUT ke-79 RI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."