Rutinitas Skincare untuk Tampilan Glass Skin ala Idol Korea

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan memakai pelembap. Foto: Freepik.com/Prostooleh

Ilustrasi perempuan memakai pelembap. Foto: Freepik.com/Prostooleh

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika kamu penggemar drama Korea dan penyanyi K-pop, maka kamu pasti sering mendengar tampilan glass skin atau kulit bersinar tanpa noda. Untuk mendapatkan tampilan tersebut, kamu perlu menerapkan rutinitas perawatan kulit atau skincare. Langkah-langkahnya mudah diikuti asalkan kamu menerapkan konsisten. Yuk, intip.

Langkah 1: Penguapan

Mulailah perawatan kulit glass skin dengan mengambil sesi uap setiap hari. Kamu juga dapat menikmati pancuran uap, tetapi sesi uap wajah juga efektif.

Penguapan atau steam membantu membuka pori-pori kulit dan menghilangkan semua kotoran yang terperangkap di kulit sehingga mencegah jerawat. Setelah sesi steam, pijat wajah dengan ujung jari dengan gerakan melingkar dan naik ke langkah berikutnya.

Langkah 2: Pembersihan ganda dan pengelupasan kulit

Pembersihan ganda adalah suatu keharusan yang membutuhkan micellar water diikuti oleh pencucian wajah yang aktif dan sehat untuk pori -pori kulit yang lebih cerah. Langkah ini mempersiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya.

Pengelupasan kulit juga diperlukan setelah pembersihan. Kamu bisa menggunakan waslap lembap untuk menghilangkan komedo hitam dan putih.

Orang Korea lebih suka menggosok wajah mereka dengan waslap basah air hangat setiap hari, mencelupkannya ke dalam air hangat. Peras air dengan lembut dari waslap, lalu gunakan waslap ke arah ke atas yang menarik kotoran, debu, dan kotoran seperti magnet. Menggunakan waslap lembap tanpa scrub menjaga por-pori aman.

Langkah 3: Mengencangkan dan melembapkan wajah

Mengencangkan kulit dengan bahan-bahan kaya air bisa menyiapkan kulit dan meminimalkan penampilan pori-pori besar. Langkah ini juga mencerahkan warna kulit. Sebagian besar beauty influencer Korea menggunakan air padi fermentasi untuk meningkatkan kolagen kulit dan memberi kulit bercahaya.

Setelah menggunakan toner, aplikasikan pelembap aktif yang memiliki vitamin untuk melembapkan dan mencerahkan sel-sel kulit.

Kamu juga perlu menggunakan masker wajah hidrasi yang dapat digunakan dua kali seminggu. Sebaiknya digunakan malam hari untuk hasil lebih optimal.

Kamu juga perlu mengonsumsi teh seperti teh hijau dan teh ginseng dalam rutinitas skincare glass skin  untuk mencapai kulit yang bersinar. Manfaatkan rutintias di atas untuk mendapatkan glass skin ala idol Korea, tetapi pastikan untuk mempertahankan konsistensi dan menggunakan bahan-bahan sehat sesuai jenis kulit masing-masing.

Pilihan Editor: 5 Bahan Alami Ini Bisa Merawat Wajah Glass Skin ala Korean Beauty

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."