11 Artis yang Menikah di Usia 30-an, Bukti Umur Bukan Jadi Tolok Ukur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Pevita Pearce Resmi Menikah dengan Mirzan Meer, Minggu, 20 Oktober 2024. Foto: Instagram/@pevpearce.

Pevita Pearce Resmi Menikah dengan Mirzan Meer, Minggu, 20 Oktober 2024. Foto: Instagram/@pevpearce.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menikah bukanlah perlombaan tentang siapa yang duluan, tapi apakah kita siap menjalani bahtera rumah tangga yang penuh lika-liku. Setiap orang memiliki kesiapannya masing-masing. 

Kalau belum yakin, jangan dipaksakan karena menikah itu terlalu lama untuk seumur hidup. Banyak wanita menikah di umur 30 tahun. Menikah di usia matang bukan menjadi hal yang memalukan. Hal terpenting adalah kesiapan diri secara mental dan finansial.

Contohnya beberapa artis ini, ada Enzy Storia hingga yang terbaru Pevita Pearce. Berikut 11 artis yang menikah di usia 30-an

1. Pevita Pearce

Aktris Pevita Pearce mengumumkan pernikahannya secara tiba-tiba pada Minggu, 20 Oktober 2024. Perempuan 32 tahun ini dipersunting seorang pria bernama Mirzan Meer yang penampilannya seperti memiliki darah Melayu.

Kabar bahagia ini terlihat dari tema pernikahan Pevita Pearce yang bernuansa Melayu. Mereka berdua mengenakan pakaian pernikahan berwarna putih.

Pevita tampak sangat anggun berbalut gaun pengantin berupa baju kurung warna putih dengan ekor dramatis yang menjuntai. Terdapat hiasan veil berbahan tile yang disematkan di rambutnya. 

Bukan hanya foto, pemeran dalam film Sri Asih itu juga tampil dengan tatanan rambut sanggul modern, perhiasan berupa anting dan kalung model ear drops. 

"Today, in the quiet of love, surrounded by those who mean the most, we became one," kata Pevita, dikutip Minggu, 20 Oktober 2024. Dalam bahasa Indonesia artinya: hari ini, dalam ketenangan cinta, dikelilingi oleh orang-orang yang paling berarti, kita menjadi satu.

2. Enzy Storia 

Enzy Storia menikah. Foto: Instagram Enzy Storia.

Aktris dan presenter Enzy Storia menikah dengan Maulana Kasetra atau disapa Molen pada Mei 2024, tepat di usia Enzy yang menginjak 30 tahun. 

Pasangan ini menjalani hubungan yang cukup privat, warganet dikejutkan oleh unggahan foto Instagram di akun Enzy yang memamerkan cincin pernikahan bersama suaminya yang merupakan diplomat.

3. Jessica Mila 

Dalam video podcast bersama Enzy yang bertajuk “Harta, Tahta, Jessica Mila”, Jessica sempat mengaku bahwa dia harus mendapatkan pasangan hidup yang seiman, meski menurutnya itu cukup sulit.

Sampai akhirnya, di usianya yang genap 30 tahun, Jessica Mila bertemu dan menikah dengan pengacara muda, Yakup Hasibuan. 

4. Adinia Wirasti 

Dikenal dengan perannya yang tomboy di film “Ada Apa dengan Cinta?”, Adinia kini menemukan pasangan hidupnya saat dia berumur 36 tahun. Resepsi pernikahan dirayakan di Bali dengan tema yang romantis. 

5. Tara Basro

Tara Basro saat menikah dengan Daniel Adnan (Instagram/@tarabasro)

Aktris Tara Basro menikah di usia 30 tahun. Pesta pernikahan Tara dan suaminya bernama Daniel Adnan digelar outdoor. Suasananya pun terlihat hangat dengan dekorasi bunga warna-warni. 

6. Pamela Bowie

Pamela Bowie menikah tak lama setelah ulang tahunnya ke-30. Dia menikah dengan seorang pengusaha bernama Armand Gunawan. 

Mereka melangsungkan pernikahan di gereja Santo Silvester, Bali pada 8 September 2023.

7. Via Vallen 

Penyanyi Via Vallen menikah dengan pujaan hatinya yang juga seorang musisi bernama Chevra Yolandi. Chevra adalah seorang vokalis dari Band Papinka.

Via Vallen dan suaminya melangsungkan pernikahan pada 15 Juli 2022 lalu di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jawa Timur. Via melepas masa lajangnya tersebut di usia 30 tahun.

8. Velove Vexia 

Lama tak tampak di layar kaca Tanah Air, aktris cantik ini menikah pada 2021 lalu. Dia menikah dengan Zakry Sulistio di usianya ke-31. 

Mereka melangsungkan pernikahan di Plaza Suite, Grand Hyatt, Jakarta Pusat pada 11 November 2021.

9. Sherina Munaf 

Tanpa seremoni besar-besaran, Sherina Munaf resmi dipersunting Baskara Mahendra pada Selasa, 3 November 2020. Menikah di tengah pandemi membuat Sherina dan Baskara tidak menggelar acara resepsi. Tak seperti pengantin wanita pada umumnya yang mengenakan guan mewah, Sherina tampil beda dengan setelan celana dan blazer dalam acara akad nikah yang digelar sederhana dan hanya dihadiri keluarga inti. Foto: Instagram

Penyanyi dan aktris Sherina Munaf juga menikah di usianya ke-30 tahun. Ia menikah dengan aktor Baskara Mahendra saat masa pandemi Covid-19. 

Mereka menikah dengan sederhana pada 3 November 2020.

10. Nycta Gina

Aktris kelahiran 1984, Nycta Gina, menikah dengan rekannya sesama artis, Rizky Kinos pada Agustus 2015. Saat itu usianya menginjak 31 tahun.

Kini, pasangan ini dikaruniai 2 buah hati. Mereka aktif membuat konten ringan dan lucu bertema rumah tangga.

11. Syahrini 

Syahrini dinikahi Reino Barack pada 2019 di Jepang. Kala itu pernikahannya menjadi perbincangan publik karena penuh teka-teki dan digelar secara mewah. Untuk menikahi Syarini, Reino kala itu memberikan mahar berupa berlian, kalung, dan perhiasan lainnya, yang harganya ditaksir mencapai Rp40 miliar. Instagram/princessyahrini

Penyanyi dan presenter Syahrini sempat beberapa kali digosipkan dengan lawan duetnya. Namun, pada 2019, pelantun Kau yang Memilih Aku itu melabuhkan hatinya pada pengusaha, Reino Barack.

Syahrini menikah pada usia 36 tahun. Baru-baru ini, pasangan ini dikaruniai bayi perempuan.

Nah, Sahabat Cantika, itu dia 11 artis yang menikah di usia 30-an atau lebih. Menikah di usia matang bukan menjadi hal yang memalukan. Hal terpenting adalah kesiapan diri secara mental dan finansial.

Pilihan Editor: Resmi Menikah, Intip Detail Kebaya Adat Jawa Anggika Bolsterli Karya Hian Tjen

BERBAGAI SUMBER 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."