Potret Keakraban Sri Mulyani dan Retno Marsudi di Hari Terakhir sebagai Menteri Kabinet Jokowi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Potret Sri Mulyani dan Retno Marsudi di hari terakhir sebagai menteri di Kabinet Jokowi, Minggu, 20 Oktober 2024. Foto: Instagram/@smindrawati.

Potret Sri Mulyani dan Retno Marsudi di hari terakhir sebagai menteri di Kabinet Jokowi, Minggu, 20 Oktober 2024. Foto: Instagram/@smindrawati.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan potret kebersamaannya dengan Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri di Kabinet Jokowi, Minggu, 20 Oktober 2024. Kemarin adalah hari terakhir mereka sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Hari ini, Senin, 21 Oktober 2024, para menteri Kabinet Prabowo-Gibran yang bernama Kabinet Merah Putih sudah dilantik. Sri Mulyani kembali menjadi menteri keuangan. Sedangkan posisi Retno dijabat oleh Sugiono.

Sri Mulyani dan Retno mengabadikan momen kebersamaan di hari terakhir sebagai menteri Jokowi di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Mereka juga sekaligus mengantar Presiden ke-7 Indonesia, Jokowi dan istrinya, Iriana, pulang ke Solo.

Dalam unggahannya tersebut, Sri Mulyani dan Retno berpose hangat dengan iringan lagu ‘Sahabat Selamanya – Padi’.

“Siang tadi di Halim Perdanakusuma, saat melepas Bapak Jokowi dan Ibu Iriana, Berfoto bersama sahabat saya, @retno_marsudi sahabat dari dulu hingga selamanya. Terus jaga jalinan persahabat kita. Terima kasih pertemanan dan persahabatan yang luar biasa. Hari terakhir kami di Kabinet Indonesia Maju. Love @retno_marsudi ”. tulis Sri Mulyani lewat akunnya @smindrawati, Minggu 20 Oktober 2024.

Dalam foto tersebut, Sri Mulyani terlihat anggun dengan rambut pendeknya yang digerai. Ia mengenakan baju berwarna cokelat susu yang dipadukan dengan baju renda putih di luar. Untuk melengkapi penampilannya, ia menambahkan kain syal berwarna cokelat keemasan bermotif mozaik bunga-bunga yang dipadukan dengan warna biru tua.

Di bagian bawah, ia mengenakan rok bermotif songket yang serasi dengan kain syalnya. Ia juga memakai sepatu pumps high heels berwarna cokelat nude dan membawa tas kecil yang warnanya selaras dengan outfit-nya. Penampilannya begitu harmonis dan elegan.

Tampilan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi terlihat santai namun tetap berkelas. Dalam foto itu, ia mengenakan baju tunik panjang bermotif polkadot putih dengan dasar biru tua.

Flat shoes hitam yang ia pakai cocok dengan tas tangan hitam yang digenggamnya. Selain itu, ia juga mengenakan jam tangan rantai perak dan bandana slayer biru tua dengan motif garis-garis putih. Keseluruhan tampilannya sangat simple, bukan?

Penampilan mereka semakin kece dengan sunglasses yang membuat mereka terlihat stylish, meski terpapar sinar matahari yang silau saat berpose di lapangan. Momen itu pastinya akan menjadi kenangan manis yang tak terlupakan dari kedekatan dua menteri yang telah menyelesaikan masa jabatan mereka. 

Pilihan Editor: Sri Mulyani Merangkum Perjalanan Kariernya dalam Biografi No Limits

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."