Gaya Fashion 8 Wakil Menteri Perempuan saat Pelantikan di Istana

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Wakil Menteri Wamen Pendidikan Tinggi Sains dan Teknologi Stella Christie (tengah) berdampingan dengan Wakil Menteri Pariwisata Ni Luh E. Hermawati (kanan) dan Wakil Menteri Dalam Negeri Ribka Haluk (kiri) sebelum pelantikan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin 21 Oktober 2024. ANTARA/Sigid Kurniawan

Wakil Menteri Wamen Pendidikan Tinggi Sains dan Teknologi Stella Christie (tengah) berdampingan dengan Wakil Menteri Pariwisata Ni Luh E. Hermawati (kanan) dan Wakil Menteri Dalam Negeri Ribka Haluk (kiri) sebelum pelantikan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin 21 Oktober 2024. ANTARA/Sigid Kurniawan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Prabowo telah melantik sebanyak 56 wakil menteri di Istana Negara, Jakarta, pada Senin sore, 21 Oktober 2024. Di antara deretan wakil menteri, terdapat delapan wakil menteri perempuan. Mereka tampil berkebaya dan rok kain dengan gaya andalan masing-masing. Yuk, kita intip.

1. Ribka Haluk - Wakil Menteri Dalam Negeri

Di momen pelantikan kemarin, Ribka Haluk tampil simpel dalam balutan kebaya warna putih polos dipadu dengan rok kain pink magenta bercorak khas Papua. Dia juga memakai selendang senada rok. 

Gaya rambutnya disisir rapi ke belakang dan riasannya menonjolkan lipstik warna merah lembut. Tak lupa, mantan penjabat Gubernur Papua Tengah itu memakai kacamata berwarna coklat kehitaman.

2. Stella Christie - Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi

Stella Christie tampil anggun dalam balutan kebaya encim putih mengilap dan rok kain berwarna merah. Dia juga menyertakan selendang panjang berwarna krem serta hijau sage dengan motif garis-garis halus.

Dari gaya rambut, ibu satu putra itu menata dengan sanggul modern berukuran kecil dan poni pendek khasnya. Tak lupa, dia memakai kacamata frame bulat warna hitam dihiasi sentuhan kuning andalannya.

Di momen pelantikan, akademisi dan profesor di Universitas Tsinghua, China, itu ditemani suami, anak, dan ayahnya.

3. Ni Luh Puspa - Wakil Menteri Pariwisata

Ni Luh Enik Ermawati atau lebih dikenal Ni Luh Puspa ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pariwisata. Ni Luh tampil dalam balutan busana khas perempuan Bali saat pelantikan. Dia mengenakan kebaya Bali brokat berwarna pink disertai selendang pink magenta yang terikat membentuk pita di pinggang. Dia juga memakai rok kain satu nuansa dengan kebayanya.

Rambutnya belah pinggir dan disanggul rendah. Dia juga memakai hiasan sanggul warna keemasan dan anting model subeng. 

4. Christina Aryani - Wakil Menteri Perlindungan Pekerja Migran

(berkebaya hijau) Christina Aryani saat dilantik menjadi Wakil Menteri Perlindungan Pekerja Migran di Istana, Senin, 21 Oktober 2024. Foto: Tangkapan layar YouTube

Politikus Golkar Christina mengenakan kebaya kutubaru warna hijau emerald dengan bawahan rok kain batik corak parang berwarna coklat. Dia juga memakai selendang berwarna kuning terang yang disampirkan di bahu kanannya. Untuk melengkapi penampilannya, dia memakai anting, kalung, dan bros.

Gaya rambutnya disanggul ke belakang dan arah poni ke kiri. Dia juga menambahkan aksesori di kepalanya dengan hiasan bunga berukuran besar warna merah di bagian samping kanan sanggul. Tampilan Christina terlihat anggun dan ayu.

5. Dyah Roro Esti - Wakil Menteri Perdagangan

Dyah Roro Esti Wakil Menteri Perdagangan. Foto: Instagram/@dyahroroestiwp

Dyah Roro ditetapkan sebagai Wakil Menteri Perdagangan dalam kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran. Saat pelantikan, dia tampil dengan gaya khasnya, berkerudung. Untuk tampilannya kemarin, dia mengenakan kerudung putih.

Dari segi busana, Dyah tampak berkkebaya berwarna coklat muda berdetail kancing depan serta selendang berwarna coklat cerah yang dipakai di bahunya. Kain selendang ini bermotif tradisional dan dihiasi bros besar yang berkilau di bagian bahu kirinya.

6. Diana Kusumastuti - Wakil Menteri Pekerjaan Umum

Wakil Menteri Pekerjaan Umum Diana Kusumastuti saat pelantikan Wakil Menteri di Kabinet Merah Putih era Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming. Foto: Tangkapan layar YouTube

Diana Kusumastuti tampil anggun dalam balutan kebaya kartini brokat warna biru tua. Dia melengkapi penampilannya dengan bros tiga tingkat warna keemasan. Dia juga memakai anting dan kalung. Gaya rambutnya belah pinggir dan sanggul modern.

7. Isyana Bagoes Oka - Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga

(Berkebaya merah) Isyana Bagoes Oka Wakil Menteri Kependudukan dan Pembangunan Keluarga. Foto: Instagram/@isyanabagoesoka

Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka atau biasa dikenal Isyana Bagoes Oka tampil bergaya perempuan Bali. Dia memakai kebaya merah cerah dipadu dengan obi motif Bali dan rok kain corak lembut. Rambut panjangnya ditata sanggul ke arah kiri dan ditambahkan hiasan konde warna keemasan. Tampilan Isyana terlihat elegan bernuansa tradisional.

8. Veronica Tan - Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Calon Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Veronica Tan (tengah) bersiap mengikuti pelantikan wakil menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024. Presiden Prabowo Subianto melantik 56 wakil menteri Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Veronica Tan tampil anggun dalam balutan kebaya kutubaru panjang polos berwarna biru muda dipadukan dengan selendang berwarna merah mencolok. Untuk bawahannya, dia memakai rok kain batik putih bermotif lembut. Gaya rambutnya belah pinggir dan sanggul modern.

Pilihan Editor: Daftar Menteri Perempuan di Kabinet Indonesia Maju, dari Retno Marsudi hingga Sri Mulyani

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | YOUTUBE | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."