Terpilih jadi Wamen Kebudayaan, Ini Ucapan Haru Cynthia Riza untuk Giring Ganesha

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Giring Ganesha dan Cynthia Riza/Foto: Instagram/Cynthia Ganesha

Giring Ganesha dan Cynthia Riza/Foto: Instagram/Cynthia Ganesha

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sosok Cynthia Riza menjadi sorotan akhir-akhir ini lantaran sang suami yang juga anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha resmi dilantik sebagai Wakil Menteri Kebudayaan oleh Presiden Prabowo Subianto pada Senin, 21 Oktober 2024. Musisi sekaligus politikus ini akan membantu Menteri Kebudayaan Fadli Zon dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

Dia mengatakan bangga melihat Giring mengejar mimpinya. "Melihat kamu mengejar mimpi-mimpi kamu membuat hatiku dipenuhi rasa bangga. Aku mencintaimu dan sangat bangga denganmu, sayang," tulisnya di Instagram, Selasa, 15 Oktober 2024, di hari yang sama Giring dipanggil Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kemudian pada saat pengumuman Kabinet Merah Putih, Cynthia juga tak kuasa menahan haru seraya memeluk Giring. Sebagai istri, Cynthia Riza mengucapkan selamat kepada Giring atas jabatan barunya. Cynthia bahkan sampai menangis terharu sambil memeluk Giring. Ia berharap sang suami dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk bangsa dan negara.

"Selamat ya sayangku, cintaku, kebanggaanku.. Aku udah ga bisa berkata apa-apa lagi selain betapa terharu dan bangganya aku menjadi pendamping hidup kamu. Aku yang selalu ada di sampingmu, melihat langsung betapa besar perjuangan dan pengorbanan kamu sayang," tulis Cynthia.

Tak lama Giring pun mengatakan pada sang istri jika tanpa kehadirannya ia belum tentu sampah di titik ini. Giring juga merapalkan syukur di laman Instagramnya. Bagi dia, tak terhitung banyaknya keberkahan yang telah menghiasi perjalanan hidup ini. Setiap langkah terasa lebih ringan berkat cinta dan doa yang tak pernah putus dari istri, ibu, mamah dan keluarga besar. 

"Bersyukur atas setiap detik yang telah dilalui, setiap tantangan yang menjadikan diri ini lebih kuat, dan setiap kasih sayang yang senantiasa menyertai. Terima kasih untuk cinta dan doa yang selalu menguatkan. Bismillah," tulisnya. 

Mantan vokalis Nidji ini membagikan beberapa foto momen pelantikannya di Istana Negara, Jakarta, kemarin. Salah satunya ketika ia menjabat tangan Prabowo. Giring didampingi oleh sang istri, Cynthia Riza dalam kesempatan tersebut.

Giring mengaku sudah siap untuk menjalankan berbagai tugas dari Prabowo yang resmi dilantik menjadi Presiden RI periode 2024-2029 pada Ahad, 20 Oktober 2024. "Siap laksanakan Pak Presiden," tulis Giring di Instagram pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Fadli Zon mengatakan dirinya sudah dua kali berdiskusi dengan Giring membahas tentang rencana ke depan. Menurut Fadli Zon, latar belakang Giring sebagai musisi akan semakin membantu program Kementerian Kebudayaan. “Dia juga seorang penyanyi, musisi, pencipta lagu. Jadi saya pasti akan sangat terbantu,” ujarnya ketika ditemui usai acara serah terima jabatan di Kantor Kemendikbudristek, pada Senin, 21 Oktober 2024. 

Pilihan Editor: 3 Potret Tampilan Makeup Andalan Cynthia Riza, Istri Giring Ganesha

ANASTASYA LAVENIA Y | MARVELA | SILVY RIANA PUTRI 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."