Yang Dijanjikan Svida Alisjahbana di Jakarta Fashion Week 2025

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Svida Alisjahbana saat membuka Jakarta Fashion Week 2025 di Jakarta Selatan pada Senin, 21 Oktober 2024. Foto: Dok. JFW

Svida Alisjahbana saat membuka Jakarta Fashion Week 2025 di Jakarta Selatan pada Senin, 21 Oktober 2024. Foto: Dok. JFW

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pekan mode Jakarta Fashion Week 2025 resmi dibuka di Jakarta Selatan pada Senin, 21 Oktober 2024. Ini merupakan tahun ke-17 pekan mode bergengsi se-Asia Tenggara ini digelar di ibukota. Tahun ini, Jakarta Fashion Week atau JFW mengusung tema "Future Fusion: Tradition Meets Innovation".

Menurut pendiri JFW, Svida Alisjahbana, tema ini diangkat untuk menunjukkan kekayaan tradisi Indonesia merupakan sumber inspirasi yang kuat dalam berkarya.

"Kami ingin menunjukkan di tengah pesatnya inovasi modern, kekayaan tradisi indonesia tetap menjadi sumber inspirasi yang kuat. Pluralisme kebudayaan indonesia adalah kekayaan yang tiada dua," ucap Chairman Jakarta Fashion Week sekaligus CEO GCM Group saat membuka JFW 2025 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, pada Senin, 21 Oktober 2024.

Selama tujuh hari perhelatan JFW, menurut Svida, sebanyak 120 desainer akan memamerkan karya terbaiknya baik perancang busana bernama besar maupun talenta baru.

"Kami sangat mengapresiasi kontribusi berkelanjutan yang terus menginspirasi industri mode," katanya.

Svida juga menekankan karya-karya yang ditampilkan akan menujukkan pada keseimbangan tradisi dan modern.

"Koleksi tahun ini menekankan pada keseimbangan unsur tradisi dan modern dengan fokus pada keberlanjutan. Material berkelanjutan dan desain inovatif menjadi fondasi penting dari karya-karya yang akan kita lihat di JFW 2025," ujar Svida.

"Ini membuktikan JFW tidak hanya peduli pada keindahan dan mode, tetapi juga pada masa depan yang lebih ramah lingkungan," tambahnya.

Momen pembukaan Jakarta Fashion Week 2025 di Jakarta Selatan pada Senin, 21 Oktober 2024. Foto: Dok. JFW

Svida juga menyebutkan ada format acara baru di JFW 2025 antara lain Center Stage, platform diskusi

"At center stage menghadirkan rangkaian talkshow 12 topik diskusi menarik dengan pembicara terkemuka dari berbagai bidang terkait fashion," katanya.

"Inisiatif ini memberikan platform lebih banyak peluang bagi para pelaku industri dan komunitas fashion lebih luas untuk tumbuh serta kolaborasi," ucapnya.

Sebagai penutup, Svida Alisjahbana mengatakan dengan dukungan bersama Jakarta Fashion Week 2025 akan membawa industri fashion ke ketinggian baru. "Masa depan penuh inovasi kreativitas sekaligus menjaga tradisi warisan yang membuat fashion kita unik," tandasnya.

Pilihan Editor: Hadir di JFW 2024, Iriana Jokowi Pakai Baju Kurung dan Clutch Corak Cenderawasih

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."