Pola Makan dan Diet ala Gal Gadot, Bintang Wonder Woman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Gal Gadot. Instagram.com/@gal_gadot

Gal Gadot. Instagram.com/@gal_gadot

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Para pecinta film superhero dan action pasti tahu dengan kelincahan Gal Gadot. Aktris asal Israel ini meraih terobosan besar di Hollywood lewat perannya sebagai Gisele Yashar dalam Fast & Furious (2009) dan film-filmnya. Namun, ketenaran internasionalnya melonjak berkat perannya sebagai Wonder Woman pada 2017, dewi setengah dewa Amazon-Olimpiade dengan kekuatan fisik luar biasa.

Ia juga membintangi film Wonder Woman1984 (2020) serta film-film DC Universe seperti Batman Vs Superman: Dawn of Justice (2016) dan Justice League (2017). Untuk memerankan pahlawan super ini, Gadot tidak hanya perlu tampil sebagai pahlawan, tapi juga harus menjalani latihan intensif.

Siapa Gal Gadot?

Dia memulai kariernya dengan mengikuti kontes kecantikan Miss Israel dan meraih berbagai pencapaian sebelum dikenal luas di Hollywood. Debut internasionalnya terjadi ketika ia mewakili Israel dalam kontes Miss Universe 2004 di Ekuador. 

Dengan latar belakang sebagai putri seorang guru pendidikan jasmani dan model profesional, kebugaran dan olahraga selalu menjadi bagian penting dalam hidup Gadot, yang kemudian menjadi dasar bagi kariernya yang gemilang.

Rutinitas Kebugaran ala Gal Gadot 

Memerankan Wonder Woman memerlukan dukungan dari berbagai tim, termasuk pemeran pengganti, fisioterapis, dan koki, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran Gal Gadot. Pelatih Magnus Lygdback mengoordinasikan semua aspek rutinitas latihan Gadot, menekankan pentingnya mencegah cedera yang bisa mengganggu produksi film.

Rutinitas latihannya dirancang intens untuk memperkuat otot, tapi tetap aman. Lygdback mempelajari fisik dan gerakan Gadot, merancang latihan dengan cermat, dan menjadwalkan dua hari pemulihan di akhir pekan. Ia juga fokus pada latihan yang menargetkan kelompok otot tertentu, menghindari latihan seluruh tubuh untuk mencegah cedera.

Gal Gadot berperan sebagai Wonder Woman di film Wonder Woman 1984 yang tayang di bioskop internasional mulai 16 Desember 2020. (Instagram/@gal_gadot)

Pola Makan dan Diet Gal Gadot 

Berikut adalah rincian tentang pola makan dan diet ala Gal Gadot untuk membentuk tubuh ideal yang menginspirasi!

Tidak mungkin bagi Gadot untuk mengikuti program latihan yang berat tanpa asupan makanan yang tepat. Oleh karena itu, Lygdback bekerja sama dengan tim koki di lokasi syuting Wonder Woman (pyang akan membuat setiap makanan yang disantap Gadot dan menyusun rencana diet yang terinspirasi dari diet Paleo (dengan tambahan karbohidrat yang sehat) untuk memenuhi kebutuhan rutinitas kebugarannya.

Karena Gadot berasal dari Timur Tengah, rencana dietnya terinspirasi dari pola makan Mediterania, yang kaya akan buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan minyak zaitun untuk lemak sehat. Ia juga mengonsumsi nasi liar sebagai sumber karbohidrat dan daging tanpa lemak. 

Setiap makanan yang ia nikmati terlihat berwarna dan bervariasi, dengan porsi nabati yang cukup banyak, memastikan Gadot merasa puas dan bahagia saat makan, bukan hanya memenuhi kebutuhan makronya.

Pelatihnya juga mengatur waktu makan Gadot dengan cermat, memastikan ia mengonsumsi makanan yang tepat pada waktu yang tepat, karena hal ini dapat berdampak besar pada kesehatan dan kebugarannya. Selain itu, pelatihnya memastikan Gadot tetap terhidrasi sepanjang hari.

Untuk membantu Gadot membentuk otot dan meningkatkan latihan kekuatannya, Lygdback sangat menekankan pentingnya menambahkan protein berkualitas tinggi ke dalam menu makanan hariannya, seperti ayam, ikan, dan telur. 

Ia juga mendorong Gadot untuk menyelipkan daging merah dalam beberapa kali makan, dengan fokus pada kualitas daging, seperti daging yang diberi makan rumput, organik, atau hasil tangkapan liar, bukan hanya pada komponen lemaknya.

Dari lima kali makan yang dikonsumsi bintang Fast & Furious ini, tiga kali makan utamanya difokuskan untuk mengandung nutrisi yang seimbang, sementara dua camilan berfungsi sebagai penambah energi di siang hari. Berikut adalah rincian spesifik dari pola makannya.

Sarapan

Gadot akan memulai harinya dengan sarapan telur rebus, quinoa untuk karbohidrat kompleks bebas gluten, tomat ceri, dan alpukat untuk lemak sehat. Paket makanan ini akan memberinya energi yang sangat besar dan membuatnya merasa kenyang dan puas. 

Namun, mengingat rutinitas latihan Gal yang ketat, diikuti dengan kesibukan syutingnya, menunggu sampai waktu makan siang untuk makan berikutnya bukanlah sebuah pilihan. Lygdback menyadari bahwa sang aktris perlu menyelipkan sesuatu yang sehat sebelum melanjutkan ke makanan berikutnya.

Camilan Pagi

Alih-alih hanya menikmati segenggam pretzel, Gadot memilih salad papan charcuterie yang terdiri dari sayuran segar, seperti tomat, biji-bijian, dan daging yang diawetkan.

Makan Siang

Makan siang Wonder Woman mencakup tuna bakar atau ikan sehat lainnya, bok choy panggang, brokoli, acar lobak, dan paprika yang dibumbui dengan cuka dan bumbu sehat. Lygdback percaya bahwa makan sehat tidak berarti membatasi diri pada makanan sederhana seperti nasi putih, brokoli, dan ayam. Oleh karena itu, dia memastikan bahwa makanan Gadot selalu menyenangkan dan lezat.

Untuk karbohidrat, Gadot sering mengonsumsi ubi jalar dan nasi, serta selalu menambahkan sayuran hijau segar dalam setiap makannya.

Camilan Sore

Untuk camilan sore, Gadot menikmati salad sederhana yang terdiri dari makarel panggang, biji-bijian, dan satu sendok besar guacamole. Makanan ini kaya akan lemak sehat, membantu menjaga rasa kenyang dan memberikan gizi di penghujung hari, tanpa mengandung terlalu banyak karbohidrat. Di hari libur, Gadot memilih camilan yang lebih berenergi, seperti yogurt dengan kurma atau apel hijau.

Makan Malam

Untuk makan malam, diet Gadot mencakup makanan nabati yang menggugah selera, seperti kangkung, kimchi, dan nasi liar. Sebagai sumber protein, ia memilih steak, seperti rib-eye panggang, alih-alih ikan. 

Karena jenis daging ini sedikit berlemak, Lygdback lebih memilihnya untuk dikonsumsi di malam hari, sementara Gadot mengurangi asupan karbohidrat dibandingkan saat makan siang. Kandungan lemak yang tinggi akan memastikan Gadot tidak merasa lapar sebelum tidur.

Sejumlah sumber menyebutkan bahwa makanan favorit Gadot meliputi hamburger dengan mayones dan saus tomat, es krim, pasta, dan cokelat. Wah, meskipun dia menjaga makanannya, namun tetap bisa menikmatinya. Semoga informasi ini menginspirasi ya, Sahabat Cantika!

Pilihan Editor: Gal Gadot Ungkap Menjadi Ibu Mengubah Perspektifnya: Anak-anak Mengajarkan Saya Banyak Hal

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | PINKVILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."