Cara Mencapai Work Life Balance ala Priyanka Chopra, Kamu Mau Coba?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Priyanka Chopra di South Asian Excellence Pre-Oscars Celebration, Jumat, 10 Maret 2023 (Instagram/@priyankachopra)

Priyanka Chopra di South Asian Excellence Pre-Oscars Celebration, Jumat, 10 Maret 2023 (Instagram/@priyankachopra)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPriyanka Chopra, dalam wawancara baru-baru ini dengan Forbes India, menyebutkan pentingnya memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang tepat. Ketika ditanya bagaimana ia menyeimbangkan perannya sebagai seorang aktor, produser, pengusaha, dan filantropis, sang aktor mengatakan bahwa setelah berkeluarga, ia mulai memprioritaskan keseimbangan kehidupan kerja. 

Istri Nick Jonas menyebutkan bahwa hal itu penting untuk kesehatan mentalnya dan untuk mengetahui bahwa ia hidup, dan tidak hanya memaksakan diri untuk bertahan hidup setiap hari. Priyanka Chopra suka mematikan diri setelah hari kerjanya berakhir dan menghabiskan sisa harinya bersama keluarganya.

Hal ini semakin menarik perhatian kita pada pentingnya keseimbangan kehidupan kerja untuk kesehatan mental, fisik, dan emosional kita. Berikut adalah lima cara untuk memprioritaskan waktu untuk diri sendiri setelah bekerja atau work life balance

1. Rencanakan ke depan

Priyanka Chopra menyebutkan dalam wawancaranya bahwa ia percaya untuk memberikan 100 persen waktu kerjanya. Ia memastikan bahwa waktu atau energinya atau orang lain tidak terbuang sia-sia. Namun, setelah komitmen pekerjaannya untuk hari itu selesai, ia percaya untuk melepaskan diri dari pekerjaan sepenuhnya.

Seluruh proses ini membutuhkan banyak perencanaan sebelumnya. Menjadwalkan hari jauh ke depan membantu kita untuk memiliki hari yang produktif.

2. Terima cara kerja otak

Setiap orang memiliki cara kerja yang berbeda. Sementara beberapa orang dapat bekerja berjam-jam tanpa henti, beberapa orang mungkin perlu istirahat yang sering sepanjang hari. Penting untuk mengidentifikasi cara kerja otak kita dan merencanakan hari berdasarkan itu.

3. Tetapkan blok waktu untuk tugas yang berbeda

Ketika kita mendelegasikan jam atau blok waktu tertentu sepanjang jam kerja untuk tugas tertentu, kita menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dalam sehari. Ini juga membantu kita menjaga variasi dalam pekerjaan yang kita lakukan.

4. Akhiri pekerjaan pada waktu tertentu

Dengan budaya bekerja dari rumah yang menjadi norma, memperpanjang jam kerja telah menjadi rutinitas. Namun, mengakhiri pekerjaan pada waktu tertentu secara teratur adalah hal yang penting. Ini membantu kita untuk beristirahat dan menyegarkan diri.

5. Ambil waktu istirahat

Priyanka Chopra menyebutkan bahwa kelelahan, dalam profesi apa pun, diagungkan dan kita dibuat percaya bahwa kita harus bekerja sampai kelelahan. Mentalitas ini semakin mendorong kita untuk meregangkan diri secara fisik dan mental untuk menerima lebih banyak pekerjaan.

Ini bisa berbahaya dan melelahkan. Saat kita mengambil waktu istirahat, atau mengambil cuti sakit, penting bagi kita untuk benar-benar melepaskan diri dari pekerjaan dan fokus pada kesehatan fisik dan mental kita.

Pilihan Editor: Detail Perhiasan Vintage Priyanka Chopra dari Bulgari, Seharga 5 Miliar

HINDUSTAN TIMES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."