Selain Serum dan Pelembab, Aktivitas Ini Jadi Rahasia Kulit Sehat Febby Rastanty

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Febby Rastanty/Foto: Instagram/Febby Rastanty

Febby Rastanty/Foto: Instagram/Febby Rastanty

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal Febby Rastanty? Artis dan penyanyi tanah air yang lahir pada tahun 1996 dan memulai karirnya di dunia akting sejak tahun 2004. Ia juga dikenal sebagai visual dan sub vokalis di grup vokal Blink, yang sayangnya bubar pada 2017.

Febby Rastanty, artis dengan wajahnya yang menawan dan kulit sehat, tentu sangat sibuk di dunia akting, terutama setelah menyelesaikan film terbarunya. Meskipun demikian, ia tetap menyempatkan diri untuk melakukan rutinitas skincare. Dan mengungkapkan bahwa dalam perawatan kulitnya, ia tidak menggunakan terlalu banyak produk. 

Cukup dengan 3 produk saja sudah memenuhi rutinitas skincarenya, yaitu serum, face oil dan moisturizer. “Rutinitas skincare aku enggak terlalu banyak sih. Maksudnya yang wajar-wajar aja, kayak pakai serum, pakai face oil, terus abis itu pakai moisturizer, paling tiga itu," ucapnya kepada Cantika, Selasa, 22 Oktober 2024. 

Penjelasannya cukup singkat, selain menjaga kesehatan kulit melalui produk skincare, ia juga memperhatikan makanan yang dikonsumsinya sehari-hari.  "Dan aku juga menjaganya enggak cuma lewat skincare, tapi lewat makanan-makanan yang aku konsumsi juga. Karena itu sangat berpengaruh”. 

Ia mengatakan bahwa untuk menjaga kulit sehat dan tetap glowing, penting dengan memperhatikan makanan. Menurutnya, kecantikan sebaiknya berasal dari dalam, dan pola makan yang sehat sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh dan kulit.

“Tips menjaga tetap glowing ya, itu sih salah satunya adalah makanan menurut aku. Karena lebih baik kalau glowing-nya itu dari dalam, kulitnya memang sehat dari dalam," kata dia. 

Dalam menjaga kulit agar tetap glowing, ia menekankan pentingnya menghapus makeup dengan bersih setelah menggunakannya, dan menyarankan untuk melakukan double cleansing. Pentingnya double cleansing karena untuk membantu mengangkat sisa makeup, debu, minyak dan segala kotoran yang menyumbat pori-pori. 

“Dan gak lupa kalau misalnya setelah pakai makeup, itu hapus makeup yang bersih, double cleansing itu penting banget," ucap Febby

Mengenai rutinitas skincare-nya yang simpel dan alami, terlihat bahwa Febby tidak suka ribet dalam urusan penampilan. Uniknya Ia hanya membawa lip tint dan blush on ke mana pun ia pergi, karena menurutnya, kedua item tersebut adalah barang yang wajib ada dalam tas.

“Paling selalu ada kan? Iya, lip tint. Aku gak bisa hidup tanpa lip tint. Yang lain masih gak apa-apa, sama blush on-lah kalau boleh ditambah, harus ada," kata dia.  

Pilihan Editor: Febby Rastanty bagi Tips Puasa Sehat, Minum Air Putih dan Vitamin C

ZHAHIRA REKA FIRDANIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."