Mengulik Tren Scandi Makeup dan Tahapan-tahapan Riasannya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita menggunakan foundation makeup. Freepik.com

Ilustrasi wanita menggunakan foundation makeup. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Media sosial berperan penting dalam menentukan suatu tren termasuk tren riasan atau makeup. Belakangan ini, Scandi makeup jadi perbincangan sebagai salah satu pilihan riasan musim gugur. Seperti apa, ya, gaya riasan Scandi? 

Scandi makeup adalah salah satu dari banyak variasi makeup no makeup yang membawa nuansa segar gadis Nordic. Selain menunjukkan kesegaran, tampilan riasan ini juga menonjolkan kulit terhidrasi dan bersinar.

“Ketika saya pertama kali memikirkan Scandi Makeup, saya langsung membayangkan Supermodel Skandinavia, Elsa Hosk. Dia tampil dengan rambut pirang super cerah, selalu perunggu, dan selalu bersinar sempurna," kata Emily Grey Higgins, makeup artist selebriti dan Brand Ambassador untuk Catrice Cosmetics dikutip dari Real Simple.

"Dia mungkin mencoba penampilan makeup yang berbeda, tetapi ada sesuatu yang istimewa dari getaran perempuan Skandinavia, apakah itu bintik -bintik alami, atau eyeshadow yang membuat mata biru es itu semakin muncul," ucapnya.

Sentuhan warna perunggu ke arah putih dan perona pipi atau blush on pink juga termasuk ciri dari Scandi makeup.

"Saya pikir ini adalah tampilan riasan transisi yang bagus dari musim panas ke bulan-bulan yang lebih dingin. Tampilan riasan yang memberi kesan 'ratu salju'," kata Higgins.

Tips Riasan Scandi Makeup

1. Dasar yang Terhidrasi dan Alami

Seperti halnya penampilan makeup no-makeup, Scandi Makeup adalah tentang menonjolkan kulit terhidrasi.

“Ini semua tentang wajah yang tampak sangat terhidrasi, segar, dan bersinar,” kata Aimee Carr, penata rias dan estetika.

Tujuannya agar menjaga riasan minim dan alami.

2. Sentuhan Warna Putih

Untuk mendapatkan tampilan makeup Scandi, kamu perlu  menambahkan beberapa warna putih - hampir putih - sangat menyala ke pangkal pipi dan terhidrasi, kata Higgins.

Kuncinya adalah membuat makeup terlihat sealami mungkin, jadi hindari blush on kilau atau highlight.

3. Bronzer

Bronzer juga membantu mencapai efek cahaya. Kamu dapat menerapkan di seluruh atau di area tertentu dari wajah.

Sebagai alternatif, Carr menyarankan untuk menambahkan beberapa tetes warna perunggu ke foundation atau krim wajah.

4. Blush On Merah Muda

Blush on juga menjadi kunci untuk tampilan Scandi makeup. Dengan menggunakan tone merah muda, kulit secara alami akan berubah ketika dingin di luar. Oiya perubahan tersebut akan tergantung pada jenis kulit. Blush on juga perlu diterapkan pada area di mana secara alami memerah. Carr menyarankan menggunakan krim hidrasi atau formula cair untuk efek ekstra bersinar.

5. Bibir merah muda dan mengkilap

Cocokkan warna perona pipi merah muda Anda dengan lip gloss, lip balm, atau lip oil yang condong merah muda. Atau, Higgins merekomendasikan dapat menggunakan lipstik merah muda pucat, tetapi pastikan untuk menggunakan beberapa lip liner terlebih dahulu untuk menjaga semuanya tetap di tempatnya dan menambahkan beberapa dimensi.

Itulah ulasan singkat Scandi Makeup dan tahapan riasannya. Semoga menambah variasi makeup look Sahabat Cantika

Pilihan Editor: Tips No Makeup Look dari MUA, Melembapkan Kulit dan Formula Krim jadi Penentunya

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."