8 Tempat Nongkrong Seru di Pasar Santa, Catat untuk Agenda Akhir Pekan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Rawon Bar di Pasar Santa, Jakarta. TEMPO/ Nita Dian

Rawon Bar di Pasar Santa, Jakarta. TEMPO/ Nita Dian

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPasar Santa adalah salah satu tempat nongkrong favorit para anak muda di Jakarta. Terletak di Jl. Cipaku I, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Pasar Santa menyimpan daya tarik bagi pengunjung yang ingin mengeksplor kuliner atau sekedar nongkrong bersama teman. 

Pasar Santa sempat populer pada tahun 2014. Meski berbentuk pasar, namun di dalamnya ada banyak tempat nongkrong yang asyik, modern, dan kekinian. Bagi yang ingin ke sini, berikut delapan tempat nongkrong di Pasar Santa yang asyik dan ramah di kantong.

Tempat Nongkrong di Pasar Santa

1. Toko Kopi Tuku

Kopi Tuku berlokasi di lantai dasar Pasar Santa, tepatnya di Kiosk Kantong 176-177. Kedai kopi ini menjadi favorit para pecinta kopi yang ingin bersantai. 

Selain kopi dan teh, Kopi Tuku juga menyediakan aneka donat, kukis, dan bolu yang lezat. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp25 ribu untuk segelas kopi. Tempat ini cocok untuk nongkrong santai sambil menikmati suasana pasar yang berbeda.

2. Koka Sikka Sei Sapi

Koka Sikka Sei Sapi menawarkan hidangan khas Nusa Tenggara Timur, yaitu sei sapi. Dagingnya empuk, lembut dan memiliki cita rasa yang semakin nikmat ketika dipadukan dengan sambal matah. 

Rasanya yang unik dan autentik membuat Koka Sikka Sei Sapi menjadi salah satu tempat nongkrong di Pasar Santa yang pas untuk pengalaman kuliner yang berbeda.

3. Animo Bread Culture

Animo Bread Culture bisa menjadi pilihan tepat bagi yang suka nyemil. Tempat ini menawar berbagai menu kudapan manis seperti donat tradisional dengan berbagai topping, seperti meses dan gula halus. Tekstur donatnya fluffy dan lezat, cocok untuk dinikmati bersama segelas kopi susu Animo. 

4. Meathology

Meathology terkenal dengan sajian Butter Rice with Wagyu Steak yang menggugah selera. Hidangan ini disajikan lengkap dengan sayuran dan telur orak-arik, serta pilihan saus pedas atau saus daging. 

Meathology menjadi pilihan tepat bagi pecinta daging yang ingin merasakan kelezatan wagyu dengan harga yang terjangkau.

5. Sate Padang Ajo Ramon

Bagi pecinta sate padang, Ajo Ramon adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan. Terletak di area parkiran Pasar Santa, tempat ini sudah ada sejak 1982 dan dikenal akan kelezatannya. Sate padangnya memiliki bumbu yang gurih dan pedas, meresap hingga ke daging yang empuk dan juicy. 

6. Juicible

Untuk yang tidak terlalu suka kopi, Anda bisa nongkrong di Juicible. Terletak di lantai 1, Juicible menawarkan berbagai jus buah, mulai dari pisang, melon, stroberi, hingga buah bit. 

Dengan jam buka mulai pukul 11.00, Juicible menjadi pilihan tepat untuk menyegarkan diri di tengah aktivitas kulineran.

7. Rama Ramen

Rama Ramen menawarkan ramen otentik yang halal dengan berbagai topping lezat. Berlokasi di basement Pasar Santa, kedai ini menyediakan ramen dengan kuah gurih, creamy, dan sedikit pedas. 

Buka mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB setiap Selasa hingga Minggu, Rama Ramen adalah tempat yang cocok untuk makan siang atau makan malam bagi pecinta ramen.

8. Mini Resto Jepang Kaifuku

Kaifuku menghadirkan cita rasa Jepang dengan menu-menu seperti nanban, katsudon, gyoza, dan teriyaki aburi. 

Keunikan Kaifuku adalah pengunjung dapat langsung melihat proses pembuatan makanan yang dibuat dadakan sesuai pesanan. Mini resto ini berlokasi dekat tangga dan buka setiap hari Selasa hingga Minggu, dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB.

Pilihan Editor: Ketika Ed Sheeran ke Pasar Santa, Jajal Kacamata Hitam hingga Bagi-bagi Vinyl

RIZKI DEWI AYU | LAILI IRA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."