Potret Titiek Soeharto Bersama Bobby Kertanegara, Kucing Kesayangan Prabowo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Potret Titiek Soeharto Bersama Bobby Kertanegara, Kucing Kesayangan Prabowo. Foto: Instagram/@bobbykertanegara.

Potret Titiek Soeharto Bersama Bobby Kertanegara, Kucing Kesayangan Prabowo. Foto: Instagram/@bobbykertanegara.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bobby Kertanegara kini jadi perhatian publik setelah Presiden Prabowo Subianto dan wakilnya, Gibran Rakabuming Raka, dilantik. Bobby adalah kucing peliharaan Prabowo. Dia diberi nama Kertanegara sesuai alamat rumah Prabowo di Jakarta Selatan, Jalan Kertanegara.

Setelah dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-8 pada Ahad, 20 Oktober 2024, Prabowo membawa serta Bobby ke Istana Negara di Jakarta Pusat, yang kini menjadi kediaman resminya. Tak cuma tinggal di Istana Negara, Bobby juga punya akun media sosial Instagram.

Salah satu unggahannya menautkan akun Instagram Titiek Soeharto. Terlihat busana Titiek sama dengan yang dipakai pada hari pelantikan Prabowo di Gedung MPR, berarti dikutip pada hari itu.

Putri kedua presiden Soeharto sekaligus mantan istri Prabowo Subianto itu tampil menawan dengan mengenakan kebaya kurung berwarna biru muda cerah atau powder blue. Kebaya ini dilengkapi dengan selendang biru yang melingkar di bahunya, serta aksesori bros emas yang menempel di selendangnya. Sebagai bawahan, ia mengenakan kain rok batik berwarna coklat.

Gaya rambut bagian depan digulung rapi dan disanggul modern, dilengkapi dengan aksesori yang mencerminkan keindahan gaya tradisional Jawa seperti di antaranya giwang dan headpiece untuk konde. 

Pada foto itu, tampak Titiek tertawa lepas namun anggun, sambil memegang punggung Bobby. Kucing putih yang berada di kereta dorong itu pun tampak menghadap kamera tanpa ekspresi.

"Selamat pagi. Senyum hari ini dimulai dalaaam 1.. 2.. 3..," tertulis caption pada foto @bobbykertanegara itu, Kamis, 24 Oktober 2024.

Bobby, seekor kucing putih dengan belang hitam, disebut menjadi teman setia Prabowo sejak 2016 dan ikut menemaninya dalam berbagai aktivitas, termasuk dalam momen pelantikan yang bersejarah tersebut.

Keberadaan Bobby di Istana Negara juga diabadikan dalam unggahan di Instagram @bobbykertanegara. Terlihat Prabowo menyempatkan bermain dengan Bobby di sela-sela kesibukan awal tugasnya sebagai kepala negara.

Unggahan tersebut menunjukkan betapa dekatnya hubungan antara Prabowo dan kucing peliharaannya. Bobby yang berada di atas kereta dorong bersama boneka kesayangannya terlihat menikmati perhatian yang diberikan Prabowo. 

Semula Bobby merupakan kucing liar, jenis kucing kampung. "Memang kan Bobby ini unik. Jadi kucing Bobby datang ke rumah Pak Prabowo 1,5 tahun lalu, kalau cerita Pak Prabowo. Kemudian nggak mau keluar-keluar dia di situ," kata Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia menceritakannya pada Kamis, 25 Oktober 2018.

Bobby pun lalu berdiam di Kertanegara, dan menjadi kucing kesayangan Ketua Umum Gerindra yang kini menjadi Presiden RI ke-8, Prabowo Subianto.

Pilihan Editor:  Mengenal Lebih Dekat Titiek Soeharto, Berkarier di Politik sejak 2012

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | ANGELINA TIARA PUSPITALOVA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."