Tips Mendapatkan Gaya Rambut Bombshell ala Sabrina Carpenter

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Sabrina Carpenter. Shutterstock

Sabrina Carpenter. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Gaya rambut blow-out bombshell ikonik Sabrina Carpenter banyak membuat orang terpesona. Cukup cek melalui feed Instagram-nya, dan jelas bahwa penyanyi itu memiliki gaya rambut khas—ikal bergelombang dan bervolume banyak.

Dalam video Instagram baru-baru ini, penata rambut Tom Smith membandingkan potongan rambut Sabrina Carpenter dengan Bridgitte Bardot. "Alasan mengapa gaya rambut ini begitu populer adalah karena gaya ini memadukan kelembutan dan kemanisan gaya rambut pirang bergelombang dengan nuansa seksi, sensual, dan sedikit misterius dari poni panjang yang tebal, dan Sabrina membawanya kembali ke arus utama," katanya. 

Singkatnya, gaya rambut ini memiliki banyak lapisan dengan poni gorden. Namun, yang benar-benar membedakan rambutnya adalah cara ia menatanya. "Gaya rambut blow-out klasik dan bervolume ala Sabrina yang modern menunjukkan bahwa ini adalah gaya yang tak lekang oleh waktu dan terus berkembang seiring waktu," kata Lauren Paglionico, pendiri LRN Beauty di New York City. Bagian terbaiknya? Gaya ini sangat mudah disesuaikan untuk hampir semua orang.

"Apa pun panjang atau jenis rambut Anda, ada versi blow-out yang cocok untuk semua orang," kata Paglionico. Meskipun demikian, mereka yang memiliki rambut lurus hingga bergelombang alami mungkin lebih mudah mendapatkan gaya ini, karena tekstur tersebut lebih mudah dimanipulasi. 

Jika kamu memiliki rambut keriting, kamu  harus meluruskan dan menghaluskannya terlebih dahulu sebelum mencoba cara di bawah ini; namun, jenis blow-out ini juga akan bertahan lebih lama pada rambut keriting, karena rambut lurus cenderung lebih berminyak.

Cara Mendapatkan Gaya Rambut Keriting Bervolume ala Sabrina Carpenter

1. Persiapkan rambut dengan produk yang tepat

Karena volume merupakan bagian penting dari gaya ini, Paglionico menyarankan untuk melapisi dua produk berbeda pada rambut yang bersih dan lembap. Mulailah dengan semprotan volume, yang diaplikasikan terutama pada akar rambut, lalu gunakan mousse penambah volume untuk bekerja pada ujung rambut. Kombinasi (dan penempatan) ini akan membantu menciptakan rambut yang lebih mengembang dan tebal, tanpa risiko rambut menjadi berat.

2. Keringkan rambut dengan sikat bundar

Sikat pengering rambut bundar adalah dasar dari tampilan ini. Bagi rambut Anda dari telinga ke telinga dan jepit ke atas dan jangan sampai menghalangi, karena sebaiknya mulai dari belakang, saran Paglionico. Bagi bagian belakang menjadi dua, lalu bagi menjadi potongan-potongan sepanjang 3 inci (jumlah potongan yang Anda buat tergantung pada seberapa panjang dan tebal rambut Anda).

"Gunakan sikat bundar berbulu babi hutan, angkat setiap bagian dan lilitkan rambut di sekitar sikat dan keringkan akarnya. Kemudian, gulung sikat ke dalam dan ke luar, arahkan pengering rambut di atas rambut agar halus," katanya. Setelah bagian tersebut terasa kering, gulung sikat ke bawah, dengan gerakan memutar, sambil terus mengeringkan; ini membantu menciptakan lengkungan dan bentuk. Setelah bagian belakang kepala Anda kering, lanjutkan ke bagian depan.

3. Ambil rol velcro

Ulangi proses pengeringan yang sama seperti di atas untuk bagian depan rambut mulai dari garis rambut dan teruskan ke belakang. Namun, setelah setiap bagian kering, daripada memutar sikat ke bawah, lilitkan dengan rol velcro besar.

Anda mungkin akan berakhir dengan tiga atau empat rol di bagian atas kepala Anda dengan gaya Mohawk, kata Paglionico. Menata rambut dengan rol seperti ini adalah cara ideal untuk membantu menambah volume dan lengkungan rambut, terutama jika helaiannya halus atau tipis.

4. Biarkan semuanya dingin

Panas sangat penting untuk membentuk rambut, tetapi bentuk tersebut hanya terbentuk saat rambut mendingin. Jadi, tata rias atau berpakaianlah selagi rambut mendingin, terutama bagian yang digulung. Paglionico mencatat bahwa Anda juga dapat menyemprotkan air dingin pada pengering rambut ke bagian atas rambut untuk mempercepat prosesnya.

5. Atur rambut agar tetap pada tempatnya

Lepaskan rol dan kibaskan perlahan semua rambut. Jangan menyisir atau menyikatnya, karena dapat merusak ikal rambut terlalu banyak. Sebaliknya, gunakan tangan Anda untuk membentuk rambut dengan lembut ke posisi yang Anda inginkan; lalu atur tampilannya dengan semprotan tekstur atau hairspray dengan daya tahan sedang. Tidak perlu menggunakan produk yang terlalu banyak, karena penggunaan produk yang berlebihan dapat membuat helai rambut menjadi berat. Semprotan tipis saja sudah cukup.

Pilihan Editor: Lagu Please Please Please Karya Sabrina Carpenter Nomor 1 di Billboard Hot 100

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."