Dua Gaya Fashion Dramatis Luna Maya Karya Christie Basil di JFW 2025

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Potret Luna Maya di Jakarta Fashion Week 2025. Foto: Instagram/@lunamaya

Potret Luna Maya di Jakarta Fashion Week 2025. Foto: Instagram/@lunamaya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaya fashion Luna Maya mencuri perhatian di acara Jakarta Fashion Week (JFW) 2025. Terlihat dari postingan pribadinya, ia mengenakan dua gaun berbeda pada penampilannya di acara bergengsi. Salah satu pakaiannya adalah karya spesial dari Christie Basil. Acara JFW 2025 berlangsung di City Hall lantai 5 Pondok Indah Mall 3 pada Senin, 21 Oktober 2024.

Tahun ini, Jakarta Fashion Week 2025 menampilkan kolaborasi istimewa dengan LUX, yang bertepatan dengan perayaan 100 tahun LUX sebagai simbol kecantikan dan kepercayaan diri. Acara Fashion show ini bertajuk "Towards 100 Years of LUX Shaping Beauty and Confidence" berhasil menarik perhatian publik. Luna Maya, sebagai salah satu bintang LUX di era kontemporer, turut berpartisipasi dalam acara ini.

Gaun pertama yang dikenakan Luna Maya karya Christie Basil menonjolkan kesan dramatis dan glamor. Gaun ini terinspirasi oleh lilin yang melambangkan dedikasi dan pengorbanan, sehingga ia tampil berkelas di atas panggung JFW 2025. Gaun panjang tanpa lengan ini menggabungkan warna merah dan hitam, dilengkapi detail aksesoris berwarna emas, serta dihiasi untaian rantai kristal terracotta yang berkilauan menjuntai di sekitar pinggang. 

Potongan gaun ini membentuk siluet yang ketat mengikuti lekuk tubuhnya, dirancang dengan konsep yang mendalam dan penuh makna, melambangkan api yang menerangi. Penampilannya memadukan sentuhan artistik yang memukau saat ia melangkah di atas panggung.

Luna Maya tampil di Jakarta Fashion Week 2025/Foto: Instagram/Luna Maya

Kemudian penampilannya dengan gaya fashion selanjutnya long dress warna merah juga tak kalah menarik. Busana ini memiliki dua bagian; atasan dan bawahan. Bagian atas berupa korset dengan potongan satu pundak terbuka dengan detail drapery yang terjuntai dari pundak kiri. Dan bagian bawah adalah rok panjang yang menjuntai sampai ke lantai. 

Warna merah terang pada gaun ini memberikan kesan berkelas dengan sentuhan klasik, sehingga menciptakan tampilan yang formal dan elegan. Penampilan ini sangat cocok untuk Luna Maya, yang memiliki jiwa model yang tinggi. “Beauty blooms with confidence (dilengkapi emoji bintang berkilau)” tulis Luna Maya di postingan akun instagramnya @lunamaya 

Ia menuliskan keterangan tersebut dengan arti "Kecantikan Mekar dengan Percaya Diri". Dengan maksud bahwa kecantikan seseorang dapat berkembang dan bersinar ketika didukung oleh rasa percaya diri.

Dari tampilannya, ia juga menambahkan riasan di wajahnya dengan sentuhan makeup artist dari Ryan Ogilvy. Aksesoris yang dikenakannya; gelang, cincin, dan kalung merupakan dari merek Bvlgari, menambah kesan glamor. Semua elemen ini berpadu sempurna, dan memancarkan keindahan yang memukau.

Pilihan Editor: Gaya Simpel Luna Maya Hadiri Pesta Pernikahan Adik Maxime Bouttier

ZHAHIRA REKA FIRDANIA | INSTAGRAM 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."