10 Situs Nonton Drama China Gratis, Streaming Online Legal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Film Moonlight/iQiyi

Film Moonlight/iQiyi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama China menyajikan tema serta alur cerita menarik, ditambah kekuatan akting dari para bintangnya. Popularitas drama China semakin tinggi, membuat banyak orang mencari aplikasi dan website nonton drama China dengan koleksi lengkap.

Banyak web menyediakan tontonan secara gratis, tapi kamu harus pintar mencari layanan streaming yang punya daftar judul drama yang kamu ingin tonton dan tentunya legal. Nah, Sahabat Cantika ingin nonton drama China gratis dengan streaming online dan legal? Berikut 10 situs nonton drama China gratis bisa kamu coba.

1. iQIYI

iQIYI adalah salah satu web dan aplikasi nonton drama China gratis secara online. Situs ini punya banyak koleksi drama-drama Asia, drama Korea, variety show, film, anime, bahkan konten orisinal milik iQIYI sendiri.

Meski dapat diakses dan ditonton secara cuma-cuma, untuk mengakses semua koleksi, kamu harus menjadi pelanggan VIP. Dengan berlangganan premium, kamu bisa menonton episode terbaru dari drama yang sedang on going.

Rekomendasi dracin yang tersedia di iQIYI adalah The Last Bomb dan The Ferry Man.

2. Bilibili

Telkomsel x BiliBili_1-2: Pelanggan dapat memperoleh Paket Bundling Premium Bstation-BiliBili melalui aplikasi MyTelkomsel dengan harga terjangkau Rp11 ribu, termasuk kuota MAXstream hingga 2,5 GB dan langganan layanan platform Bstation untuk mengakses ribuan konten anime terbaru tanpa iklan, variety show Asia, hingga peluang untuk berkreasi dan berpartisipasi dalam acara kolaborasi tingkat nasional hingga Asia Tenggara

Bilibili atau Bstation dikenal sebagai Situs B di China. Situs ini sangat populer di kalangan anak muda karena jadi web streaming utama untuk anime. 

Namun, Bilibili juga memiliki banyak koleksi drama secara gratis. Cara nonton drama China gratis di Bilibili, kamu tak perlu membuat akun atau berlangganan VIP. 

Dengan gratis pun kamu bisa mendapatkan pengalaman menonton yang memuaskan dengan Bilibili. Namun, jika kamu mengikuti tontonan yang sedang on going, berlangganan VIP adalah solusinya.

3. MangoTV

Meski berpusat pada konten-konten variety show, MangoTV juga menghadirkan beragam judul tontonan China dengan subtitle bahasa Inggris. Untuk menyaksikan konten gratis di situs ini, kamu tak perlu melakukan registrasi. MangoTV juga tersedia di YouTube dengan nama saluran sama.

4. Migu Video

Migu Video adalah web streaming konten-konten olahraga gratis. Tapi, mereka juga menyediakan serial atau film yang menarik meskipun tidak sebanyak situs lain. 

Contoh serial dalam Migu Video adalah The Twelfth Second dan Belief. Situs streaming satu ini juga memiliki aplikasi untuk menyaksikan drama China gratis.

5. PPTV

Sebelum berubah jadi PPTV, dulunya dikenal sebagai PPLive. Situs ini menyediakan ribuan dracin yang bisa diakses dengan gratis. Tak cuma serial atau film, tapi juga berbagai acara televisi lokal. 

Untuk mengakses konten yang tersedia, pengguna tak perlu mendaftar keanggotaan. Namun, jika ingin berlangganan dan mengakses semua konten yang ada di PPTV, kamu bisa berlangganan dan menjadi anggota VIP.

6. Sohu TV

Dikelola oleh perusahaan internet terbesar ternama di China, Sohu TV menjadi tempat alternatif menonton serial China gratis lainnya. Menyediakan acara televisi dengan kualitas video yang oke, penonton juga bisa mengakses konten yang ada dengan menyaring kategori drama yang ingin ditonton.

Sama seperti situs lainnya, Sohu TV juga memiliki layanan VIP atau berbayar untuk konten atau dracin yang sedang on going. Namun, jika kamu bisa sedikit bersabar, serial itu akan bisa diakses gratis apabila sudah sampai episode terakhir.

7. Viki

Seperti iQIYI, Viki termasuk situs streaming untuk menonton drama Asia, mulai dari Indonesia, Korea, Thailand, Jepang, hingga China. Selain itu, subtitle di Viki juga sebagian besar berasal diterjemahkan oleh penggemar. 

Oleh karena itu, saat episode terbaru tayang, terkadang subtitle-nya belum tersedia. Layaknya media streaming lainnya, Viki juga menawarkan konten eksklusif yang hanya bisa diakses oleh pengguna VIP atau premium.  

8. VIU

VIU adalah layanan OTT selanjutnya yang bisa digunakan untuk menonton serial China yang menyuguhkan beragam koleksi drama atau variety show Asia, terutama Korea dan China. Platform ini lebih umum dipakai oleh orang Indonesia selain iQIYI karena kamu bisa nonton drama China sub Indo gratis.

Untuk mengakses semua konten yang tersedia, pengguna harus membuat akunnya menjadi premium dengan cara berlangganan. VIU menawarkan berbagai jangka waktu langganan kepada penggunanya, mulai dari mingguan, bulanan, hingga tahunan.

9. Youku

Situs gratis selanjutnya adalah Youku. Web streaming yang dimiliki oleh Alibaba Group ini memfasilitasi tontonan drama China dari berbagai genre, dari sejarah, fantasi, komedi, hingga romansa dengan kualitas video yang baik.

Meskipun ada tontonan yang hanya dapat diakses jika berlangganan, kamu tak akan merasa rugi jika memang menikmati drama China dan memahami bahasa Mandarin. Pasalnya Youku menggunakan bahasa tersebut sebagai bahasa utamanya. Rekomendasi dracin yang tersedia di Youku adalah ER Doctors.

10. YouTube

Tak banyak orang tahu bahwa YouTube ternyata menjadi salah satu platform yang menyediakan tontonan drama China secara gratis. Meskipun koleksi dracinnya terbatas, tapi YouTube sangat mudah diakses oleh banyak orang bahkan memiliki subtitle dengan berbagai bahasa.

Beberapa channel resmi di YouTube yang direkomendasikan untuk menonton C-Drama di YouTube di antaranya Tencent Video dan iQIYI.

Nah, Sahabat Cantika, itu dia 10 situs nonton drama China gratis untuk streaming online secara legal. Selamat menonton!

Pilihan Editor: 9 Pilihan Film yang Mirip 365 Days dengan Jalan Cerita Menarik

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."