Rencana Chacha Frederica S3 di Universitas Diponegoro, Pilih Jurusan Apa?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris dan presenter, Chacha Frederica. Foto: Instagram/@chafrederica

Aktris dan presenter, Chacha Frederica. Foto: Instagram/@chafrederica

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan presenter, Chacha Frederica berencana melanjutkan studi S3 Ilmu Sosial dengan konsentrasi politik pemerintahan by research di Universitas Diponegoro, Semarang. Lewat akun Instagram pribadinya, dia berbagi kisah dan foto kartu tanda peserta Penerimaan Mahasiswa B,aru (PMB) jalur UM S3 Universitas Diponegoro tahun 2024.

"Bismillahirrohmanirrohim...akhirnya sampai juga di titik in..doain ya," tulisnya mengawali keterangan unggahan Instagram Jumat, 25 Oktober 2024.

Dia mengaku deg-degan karena perjalanan masih panjang. Meski demikian, dia mengaku bersemangat memperkaya ilmu dengan beragam literasi.

"Bismillah ya Allah Bismillah insyaallah 2 tahun ini fokus memperkaya literasi tentang Global Disinformation Order, shadow politics, digital politic, digital influencers, propaganda, cyber militias, dll yang berkaitan dengan itu semua," kata ibu satu putri itu.

Dia mengaku semakin menyukai keilmuan tersebut setelah banyak membaca literatur. "Suka bgt, makin dicari tahu, makin seru, makin aaahhh..ini toh logikanya. Semoga Allah kasih saya umur yang berkah bisa menyelesaikan semua ya..bismillah," kata istri Dico Ganinduto itu.

Mengingat masih sedikit jurnal tulisan tentang penelitian digital influencers, dia menganggap hal itu sebagai tantangan dalam menimba ilmu.

Dia juga sudah membocorkan judul karya tulis yang akan ditulisnya. "Rencana judulnya nanti insyaAllah artist as politic influencers: cyber troops and social media influence operation in Indonesia. Bismillah doain ya," tutupnya sekaligus meminta doa dari warganet.

Dari sederet keterangan yang tertera di kartu tanda peserta PMB, Chacha Frederica akan mengikuti sejumlah materi ujian berupa tes potensi skolastik, tes Bahasa Inggris, dan tes substansi (wawancara). Tes akan dilakukan secara daring atau online pada Sabtu pagi, 9 November 2024.

Dukungan dari Pesohor

Di kolom komentar unggahan tersebut, Chacha menerima banyak repons dan dukungan positif dari warganet termasuk para pesohor. Mereka mendukung penuh Chacha meraih salah satu cita-citanya kuliah S3.

"Bangga sekali Bismillah," tulis desainer Didiet Maulana. "Iih proud deh buuuu," kata aktris Ratna Galih. "Proud of youu kaak, good luck yaa utk studinya," ucap penyanyi Tasya Kamila. "Keren," ucap Chiki Fawzi, presenter yang juga anak bungsu mendiang Marissa Haque dan Ikang Fawzi.

Semoga lancar perjalanan menggapai salah satu mimpimu, Chaca Frederica.

Pilihan Editor: Chacha Frederica Cerita Sering Jahit Baju di Pasar Kendal

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."