15 Drama China Romantis dengan Rating Tertinggi, Terbaik Sepanjang Masa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Dylan Wang dan Bai Lu dalam Drama Cina Terbaru Only for Love. (dok. Viu)

Dylan Wang dan Bai Lu dalam Drama Cina Terbaru Only for Love. (dok. Viu)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama China punya tempat tersendiri di hati penggemarnya. Serial dari negeri tirai bambu ini dikenal memiliki jalan cerita yang menarik dan unik. 

Sahabat Cantika penasaran rekomendasinya? Yuk simak 15 drama China romantis dengan rating tertinggi, terbaik sepanjang masa.

1. Love and Redemption (2020) 

Daftar pertama drama China rating tertinggi berjudul Love and Redemption. Berkisah tentang seribu tahun setelah pertempuran antara iblis dan surga terjadi, Bintang Mosha dan Dewa Perang dikirim ke alam fana untuk menjalani hukuman.

Chu Xuan Ji kehilangan keenam inderanya dan bertemu dengan Yu Si Feng, seorang murid terampil yang lahir di hari yang sama dengannya.

Beberapa tahun kemudian, takdir mempertemukan mereka lagi hingga membangun hubungan istimewa. Suatu saat, ingatan mereka berdua yang semula hilang kembali muncul dan membawa mereka kepada suatu kenyataan lain.

Rating MyDramaList: 8.7/10

Genre: romantis, wuxia, drama, fantasi

Jumlah episode: 59 episode

Pemain utama: Cheng Yi, Yuan Bing Yan

Situs atau platform streaming: WeTV

2. Hidden Love (2023)

Poster film Hidden Love. Foto: MyDramaList.

Rekomendasi drama China romantis berikutnya adalah Hidden Love. Serial ini tayang tahun lalu dengan 25 episode. 

Hidden Love diadaptasi dari web novel karya Zhu Yi. Mengisahkan Sang Zhi, perempuan yang jatuh cinta kepada teman kakaknya. Dahulu, Jia Xu sering datang ke rumah Sang Zhi untuk bermain di kamar kakaknya.

Namun, mereka hilang kontak karena suatu alasan. Sang Zhi yang telah lulus SMA akhirnya masuk ke universitas di kota tempat Jia Xu berada. 

Mereka bertemu lagi dan akhirnya menyadari perasaan satu sama lain. Drachin yang dibintangi Zhao Lu Si dan Chen Zhe Yuan ini dapat kamu tonton di platform streaming Netflix.

Rating MyDramaList: 9.0/10

Genre: romantis, komedi, kehidupan

Jumlah episode: 25 episode

Pemain utama: Zhao Lu Si, Chen Zhe Yuan

Situs atau platform streaming: Netflix

3. Eternal Love (2017)

Drama China romantis Netflix berikutnya adalah Eternal Love. Drachin ini diadaptasi dari novel berjudul Three Lives Three Worlds, Ten Miles of Peach Blossoms karya Tang Qi Gong Zi. Bertema kerajaan, serial ini mengusung genre romantis yang berpadu dengan wuxia dan fantasi.

Kisahnya tentang rubah ekor sembilan bernama Bai Qian yang dikirim ke pegunungan untuk menjadi murid Mo Yuan, sang Dewa Perang. Suatu hari, Mo Yuan mengorbankan dirinya untuk menyegel raja iblis. 

Setelah 70 ribu tahun, Bai Qian yang berusaha mengikuti jejak Mo Yuan malah terlempar ke dunia fana. Di sana, dia bertemu dengan Putra Mahkota Ye Hua yang sebenarnya adalah tunangannya di surga.

Rating MyDramaList: 8.8/10

Genre: romantis, wuxia, drama, fantasi

Jumlah episode: 58 episode

Pemain utama: Yang Mi, Mark Chao

Situs atau platform streaming: Netflix, VIU, iQIYI

4. The Romance of Tiger and Rose (2020) 

Rekomendasi drama China berikutnya adalah The Romance of Tiger and Rose yang dibintangi Zhao Lu Si dan Ding Yu Xi. Serial ini juga bertema fantasi, tentang seorang penulis naskah perempuan yang penuh impian. Tujuan utamanya adalah membuat skrip TV seriesnya menjadi sukses.

Namun, peran utama pria menolak untuk membintangi series tersebut. Ia pun menulis ulang naskahnya dan mulai memasuki dunia cerita sebagai Putri Chen Qian Qian. Dia lalu dihadapkan dengan serangkaian tantangan bertahan hidup.

Rating MyDramaList: 8.6/10

Genre: sejarah, romantis, komedi, fantasi

Jumlah episode: 24 episode

Pemain utama: Zhao Lu Si, Ding Yu Xi, Zhou Zi Xin, Sheng Ying Hao

5. The Love You Give Me (2023) 

Drama China, The Love You Give Me yang dibintangi Wang Ziqi dan Wang Yuwen. Foto: Instagram/@official.wetv

The Love You Give Me juga jadi drama China romantis rating tertinggi. Berkisah tentang pasangan yang CLBK setelah lama berpisah. 

Min Hui dan Xin Qi sebelumnya adalah sepasang kekasih, tapi Min Hui menyembunyikan rahasia. Xin Qi menderita penyakit jantung. Suatu hari, ia menemukan bahwa Min Hui tak lebih dari sekedar kebohongan. Ia pun segera memutus hubungan mereka.

Lima tahun berlalu, Min Hui dan Xin Qi kembali bertemu. Min Hui bekerja sebagai asisten R&D dan Xin Qi menjadi CEO perusahaan investasi. Xin Qi kembali dihadapkan dengan hal yang mengejutkan, bahwa Min Hui memiliki seorang anak dengan penyakit jantung yang serupa.

Rating MyDramaList: 8.4/10

Genre: komedi, romantis, drama

Jumlah episode: 28 episode

Pemain utama: Wang Yu Wen, Wang Zi Qi

Situs atau platform streaming: WeTV

6. Only For Love (2023) 

Rekomendasi drama China terbaik berikutnya masih tentang CEO nih, Sahabat Cantika. Only For Love mengisahkan kerja sama antara reporter dengan pengusaha kaya yang berubah menjadi cinta. 

Shu Yi seorang reporter di sebuah penerbitan koran besar. Agar beritanya muncul di halaman depan, ia bertekad untuk mewawancara CEO perusahaan yang sedang ramai diperbincangkan.

Shi Yan adalah pengusaha yang ingin membantu perusahaan-perusahaan start-up untuk berkembang. Dia merasa tawaran kerja sama yang diberikan Shu Yi dapat membantunya mewujudkan hal itu. Mereka awalnya bertemu hanya untuk urusan pekerjaan, hingga perasaan tumbuh di antara keduanya.

Rating MyDramaList: 7.9/10

Genre: bisnis, komedi, romantis

Jumlah episode: 36 episode

Pemain utama: Bai Lu, Dylan Wang

Situs atau platform streaming: VIU

7. Accidentally in Love (2018) 

Rekomendasi drama China romantis berikutnya memiliki kisah seru tentang teman jadi cinta. Chen Qing Qing adalah pewaris perusahaan yang mencari cinta sejatinya tanpa dijodohkan. Di hari pernikahannya, ia kabur ke luar kota dan mendaftar di universitas tempat orang tuanya berkuliah.

Di kampus, Chen Qing Qing berusaha mencari kebenaran di balik kematian orang tuanya sambil menyembunyikan identitas aslinya. Dia lalu bertemu dengan Si Tu Feng, pria yang sering bertengkar dengannya.

Rating MyDramaList: 7.8/10

Genre: romantis, komedi, kehidupan

Jumlah episode: 30 episode

Pemain utama: Amy Sun, Guo Jun Chen

8. Dating in the Kitchen (2020) 

Dating in the Kitchen juga termasuk serial komedi romantis tentang CEO. Gu Sheng Nan adalah koki yang bekerja di sebuah hotel. Meski sering diremehkan, ia selalu mengekspresikan dirinya melalui berbagai hidangan yang dia buat.

Suatu hari, ia bertemu dengan Lu Jin, calon bos barunya, lewat suatu momen canggung. Hubungan mereka yang diawali kesalahpahaman berubah ketika Lu Jin mencicipi masakan Sheng Nan.

Rating MyDramaList: 8.1/10

Genre: komedi, romantis, kuliner

Jumlah episode: 24 episode

Pemain utama: Zhao Lu Si, Lin Yu Shen

Situs atau platform streaming: iQIYI, WeTV

9. One and Only (2021)

Serial ini bertema kerajaan yang dibintangi Ren Jia Lun dan Bailu. Drachin ini mengisahkan Zhou Sheng Chen yang dibesarkan oleh kakaknya, seorang kaisar. Setelah dewasa, dia dikirim ke untuk menjaga perbatasan dan segera menjadi jenderal tangguh.

Ia terlibat dengan Cui Shi Yi, perempuan bangsawan bisu yang bertunangan dengan putra mahkota sejak lahir. Hubungan mereka awalnya hanya sebatas murid dan guru, tapi kian berkembang dan mengikat satu sama lain.

Rating MyDramaList: 8.7/10

Genre: militer, romantis, wuxia, politik

Jumlah episode: 24 episode

Pemain utama: Ren Jia Lun, Bailu

10. New Life Begins (2022)

Drachin terbaik berikutnya adalah New Life Begins yang mengangkat tema seputar perjodohan. Drama ini mengisahkan Yin Zheng, pangeran keenam yang tidak terlalu menonjolkan dirinya, terutama ketika pemilihan pernikahan berlangsung. 

Namun secara mengalir, ia membangun hubungan dengan Li Wei, perempuan yang tak terpilih dan hanya ingin hidup nyaman. Drachin ini berjumlah 40 episode dan bisa disaksikan di platform streaming iQIYI.

Rating MyDramaList: 8.7/10

Genre: sejarah, komedi, romantis, kehidupan

Jumlah episode: 40 episode

Pemain utama: Bai Jing Ting, Tian Xi Wei

Situs atau platform streaming: iQIYI

11. You Are My Destiny (2020)

You Are My Destiny adalah drama China yang berkisah tentang perjalanan cinta yang cukup panjang antara Chen Jia Xin (Liang Jie) dan Wang Xi Yi (Xing Zhaolin). Jiannan Xin adalah seorang gadis biasa, dan Wang Xiyi, seorang pewaris konglomerat.

Mereka tanpa sengaja menghabiskan malam bersama. Ketika Jiannan Xin hamil, mereka memutuskan untuk menikah demi anak mereka. Awalnya hanya sebagai nikah kontrak, namun hubungan mereka berkembang jadi cinta sejati.

Rating MyDramaList: 7.9/10

Genre: drama, komedi, romantis

Jumlah episode: 36 episode

Pemain utama: Liang Jie, Xing Zhaolin

Situs atau platform streaming: Tencent 

12. Love O2O (2016)

Love O2O dibintangi Yang Yang dan Zheng Shuang. Drama ini mengisahkan seorang mahasiswa populer yang berbakat hampir di segala bidang mulai dari olahraga hingga game online. 

Suatu hari, ia bertemu Wei Wei, mahasiswi dari jurusan komputer yang juga jago main game. Tapi ia jatuh cinta karena skill gaming yang dimiliki Wei Wei, bukan karena kecantikannya.

Rating MyDramaList: 8.3/10

Genre: komedi, romantis, drama, bisnis

Jumlah episode: 30 episode

Pemain utama: Yang Yang, Zheng Shuang

Situs atau platform streaming: Netflix, VIU, Vidio

13. Go Go Squid! (2019) 

Go Go Squid dibintangi Yang Zi dan Li Xian. Drachin ini berkisah tentang pria bernama Shang Yan yang berkecimpung di dunia e-sports. Ia membangun perusahaan e-sports sendiri untuk melatih para atlet profesional muda.

Sedangkan Tong Nian adalah perempuan jenius di bidang ilmu komputer dan merupakan penyanyi online paruh waktu. Saat sedang membantu sepupunya di kafe, ia bertemu dengan Shang Yan dan jatuh cinta seketika.

Rating MyDramaList: 8.4/10

Genre: komedi, romantis, olahraga

Jumlah episode: 41 episode

Pemain utama: Yang Zi, Li Xian

Situs atau platform streaming: Netflix, VIU, Vidio, iQIYI

14. A Familiar Stranger

Shen Qin adalah putri perdana menteri yang dijodohkan dengan seorang jenderal. Namun, ia sebenarnya mencintai pria lain yakni Pangeran Ning. Untuk meloloskan diri dari pernikahan, Shen Qin menjebak Shi Qi menggunakan sihir supaya mereka bertukar wajah.

Shi Qi kini memiliki wajah Shen Qin dan sebaliknya. Dia mau tak mau harus berpura-pura menjadi istri Xiao Han Sheng. Ia terkejut saat menyadari suaminya adalah seseorang yang ia kenal di masa lalu.

Rating MyDramaList: 8.4/10

Genre: sejarah, romantis, supernatural

Jumlah episode: 18 episode

Pemain utama: Ke Ying, Kay Song, Ryan Cheng, Wang Ze Xuan

Situs atau platform streaming: iQIYI

15. Legend of Fuyao (2018) 

Rekomendasi drachin berikutnya juga kerajaan. Legend of Fuyao yang dibintangi Yang Mi dan Ethan Juan. Drama ini mengisahkan Fu Yao, seorang perempuan yatim piatu yang menjadi budak di sekte Xuan Yuan. 

Karena suatu peristiwa, ia akhirnya pergi melintasi daratan dan mencari cara untuk mematahkan kutukan pada dirinya. Di perjalanan, dia bertemu dengan Putra Mahkota Zhang Sun Wu Ji dan segera jatuh cinta padanya. 

Mereka lalu bekerja sama untuk mengatasi berbagai isu politik di lima kerajaan. Fu Yao juga mulai menggali kebenaran tersembunyi di balik kelahirannya.

Rating MyDramaList: 8.3/10

Genre: romantis, wuxia, fantasi

Jumlah episode: 66 episode

Pemain utama: Yang Mi, Ethan Juan

Situs atau platform streaming: Vidio, iQIYI

Nah, Sahabat Cantika, itulah deretan drama China romantis dengan rating tertinggi. Saksikan kisah drachin terbaik sepanjang masa hingga tahun 2024.

Pilihan Editor: 5 Drama China yang Tayang di WeTV Awal Tahun 2024, Sword and Fairy hingga Legend of Shen Li

MY DRAMA LIST 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."