12 Cara Memulai Obrolan dengan Gebetan, Agar Dia Notice Kamu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Unsplash.com/Priscilla du Perez

Ilustrasi pasangan. Unsplash.com/Priscilla du Perez

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Kamu mungkin merasa aneh, gugup, atau bahkan merasa ingin melarikan diri kapan saja saat mencoba memulai obrolan dengan gebetan. Ketika kita naksir seseorang, kecemasan kerap memuncak karena tidak ingin menjadi konyol atau memalukan. Kita berupaya ingin tampil menarik dan cerdas.

Eits, tetapi tidak perlu merasa terintimidasi, tarik napas dalam-dalam, dan mulailah fokus menerapkan sejumlah cara memulai obrolan. Apa saja, ya? Berikut sejumlah cara memulai obrolan dengan gebetan.

1. Cari momen yang tepat

Bersikaplah jeli dan tunggu saat yang tepat untuk mendekati gebetan. Jika dia sibuk dengan pekerjaan atau sedang melakukan sesuatu ketika kamu mencoba berbicara dengan dia, itu mungkin meninggalkan tanda negatif.

Cari kesempatan lain saat dia bisa fokus dengan kamu. Dan, hindari membuat asumsi atau ekspektasi tentang bagaimana percakapan akan berjalan atau kamu akan merasa kewalahan. Let it flow!

2. Buat dia memperhatikan kamu

Berbicara dengan naksir Anda untuk pertama kalinya bisa menyenangkan karena bisa menakutkan. Kesan pertama kamu akan menentukan bagaimana dia memandang kamu di masa depan. Kamu perlu memperkenalkan diri dengan cara yang dia ingat. Kamu perlu tampil percaya diri, senyum yang ramah, dan memancarkan kepositifan.

3. Jadilah diri sendiri

Penting bagi kamu untuk menjadi diri sendiri. Bagikan cerita dari kehidupan pribadi kamu yang memungkinkan gebetan untuk mengenal kamu lebih baik. Jangan ragu untuk membagikan pendapat kamu dan jujur tentang suka dan tidak suka tentang sesuatu.

4. Terlibat dalam percakapan santai

Percakapan ringan dapat membantu kamu meringankan kecanggungan awal. Kamu dapat mendiskusikan berita atau budaya pop. Tanyakan kepada gebetan tentang acara televisi apa yang saat ini dia tonton.

Jika dia suka membaca, tanyakan kepada dia tentang penulis atau buku favorit dia. Bila dia suka olahraga tertentu, kamu dapat mendiskusikannya juga. Dan, jangan lupa beri dia ruang sehingga dapat membuka diri untuk kamu. Oiya, kamu juga dapat menghafal beberapa topik percakapan untuk berjaga-jaga.

5. Ajukan pertanyaan menarik

Sebelum mendekati gebetan kamu, kerjakan pekerjaan rumah kamu dengan mengumpulkan informasi tentang hobi, minat, dan hal-hal yang kalian berdua nikmati. Kemudian, cobalah menanamnya dalam percakapan. Buat ini tampak sealami mungkin, dan menahan diri untuk tidak membahas terlalu banyak detail pribadi tentang dia karena kamu tidak ingin tampak seperti penguntit.

6. Tampil percaya diri

Ketika kamu mendekati gebetan secara pribadi, kamu perlu tampil percaya diri. Jika kamu seseorang yang merasa cemas dan gugup, lebih baik berlatih terlebih dahulu sebelum mendekati dia.

Kamu dapat meminta seorang teman untuk berlakon sebagai gebetan kamu dan mencoba mengadakan percakapan berlatih dengan mereka.

7. Beri dia ruang

Tidak ada yang suka orang lain memasuki gelembung pribadi mereka. Jadi, berhati-hatilah agar tidak terlihat melekat. Kamu perlu memberi dia ruang atau dia mungkin mulai menghindari kamu sama sekali.

8. Buat dia merasa terdengar

Kamu perlu menunjukkan bahwa kamu peduli dengan pendapat dia. Minta pendapat dia bahkan ketika kamu tidak "benar -benar" membutuhkannya. Hal itu akan membuat dia merasa berarti untuk kamu. Dan siapa tahu? Dia mungkin juga meminta saran kamu.

9. Mengikuti di media sosial

Jika kamu merasa sulit untuk mendekati mereka secara langsung, sekarang saatnya untuk menggunakan media sosial. Ambil inisiatif dan kirimkan permintaan pertemanan kepada dia untuk menunjukkan kepada dia bahwa kamu telah memikirkannya.

Setelah terkoneksi di media sosial, kirimkan teks "Hai" atau "selamat pagi" untuk memulai percakapan. Ketika dia merasa nyaman, kamu dapat mengirim emoji atau pertanyaan sederhana untuk mencoba membangun percakapan.

Namun, hati-hati, bila dia tidak membalas, jangan memaksa. Biarkan alam semesta bekerja dan lepaskan kendali saat dibutuhkan.

10. Gunakan humor

Jangan ragu untuk menggunakan humor dan membuat gebetan tertawa. Dia akan merasa nyaman dan menganggap kamu menyenangkan untuk diajak ngobrol.

11. Bahasa tubuh positif

Sebelum kamu membuka mulut, bahasa tubuh akan berbicara banyak tentang kamu. Tersenyum, menjaga kontak mata, dan menggunakan bahasa tubuh yang positif dan terbuka akan sangat membantu memulai percakapan dengan gebetan.

11. Tunjukkan ketertarikan

Kamu perlu menunjukkan kepada gebetan bahwa kamu suka berada di sekitar dia. Dengan cara apa? Kamu dapat melakukannya dengan memprioritaskan dia, mengajukan pertanyaan pribadi, dan mengajak dia keluar sehingga kamu dapat menghabiskan waktu berdua saja.

12. Perkenalkan dia ke grup 

Jika kamu merasa sulit untuk mendekati dia sendirian, minta bantuan dari teman. Perkenalkan gebetan kepada teman-teman kamu dan jadikan dia bagian dari grup. Dengan begitu, kamu dapat merencanakan kegiatan dan acara kelompok serta menghabiskan lebih banyak waktu bersama.

Pilihan Editor: 30 Ide Chat dengan Gebetan

PINK VILLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."