Alasan Beyonce Mendukung Kamala Harris, Anak-anak Butuh Tempat Nyaman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Penyanyi Beyonce saat menghadiri kampanye calon presiden Demokrat Wakil Presiden AS Kamala Harris, di Houston, Texas, Amerika Serikat, 25 Oktober 2024. Kehadirannya menambah deretan nama besar yang mendukung Harris di Pilpres AS 2024-termasuk Taylor Swift, Oprah Winfrey, dan Robert De Niro. REUTERS/Kevin Lamarque

Penyanyi Beyonce saat menghadiri kampanye calon presiden Demokrat Wakil Presiden AS Kamala Harris, di Houston, Texas, Amerika Serikat, 25 Oktober 2024. Kehadirannya menambah deretan nama besar yang mendukung Harris di Pilpres AS 2024-termasuk Taylor Swift, Oprah Winfrey, dan Robert De Niro. REUTERS/Kevin Lamarque

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Beyonce dengan penuh semangat mendukung Kamala Harris di Houston, mendesak hadirin untuk membayangkan masa depan yang bersatu dan menyoroti peran penting setiap suara dalam membentuk masa depan itu.

Beyonce mendukung Kamala Harris untuk pemilihan presiden 2024, yang tinggal 11 hari lagi. Pada acara kampanye kandidat Demokrat di Houston pada hari Jumat, 25 Oktober, pemenang Grammy 32 kali itu menunjukkan dukungannya dengan pidato yang energik.

Setelah penampilan Nelson dan pidato dari Knowles dan Rowland, Beyoncé naik panggung untuk memperkenalkan Harris, mengungkapkan kekhawatirannya sebagai ibu dari tiga anak tentang masa depan negara. Artis Cowboy Carter itu menjelaskan bahwa dia hanya memercayai Harris untuk mengembalikan Amerika ke jalur yang benar.

Beyoncé, yang memiliki putri bernama Blue Ivy, 11 tahun, dan saudara kembar Rumi dan Sir, 7 tahun, dengan suaminya JAY-Z, memuji Harris sebagai "peremouan yang memperjuangkan apa yang benar-benar dibutuhkan negara ini saat ini—persatuan." Ia mencatat bahwa di hadapan Harris, mustahil untuk tidak merasakan energi, kepositifan, komunitas, dan kemanusiaan di ruangan itu.

Penyanyi Beyonce dan calon presiden dari Partai Demokrat Wakil Presiden AS Kamala Harris saat mereka menghadiri kampanye Harris, di Houston, Texas, AS, 25 Oktober 2024. Kamala Harris menggunakan lagu ‘Freedom’ milik Beyonce dalam kampanye pertamanya sebagai calon presiden di Pilpres Amerika Serikat 2024. REUTERS/Marco Bello

Beyoncé mengungkapkan bahwa ia dapat merasakan jurang perubahan yang luar biasa saat AS berada di ambang membuat sejarah. Ia memberi tahu hadirin bahwa ia berbicara kepada mereka sebagai seorang ibu, bukan sebagai selebritas atau politisi. "Seorang ibu yang sangat peduli dengan dunia tempat anak-anak saya dan semua anak kita tinggal."

Penyanyi America Has a Problem itu mendesak para peserta rapat umum untuk membayangkan dunia tempat perempuan memiliki kebebasan atas tubuh mereka—dunia tempat anak-anak  perempuan dapat melihat apa yang mungkin tanpa batas dengan nyaman. Ia meminta mereka untuk mengenang nenek mereka, bahkan mereka yang sudah tiada, dan mengingatkan semua orang tentang pengorbanan yang dilakukan oleh para wanita ini sehingga “kita dapat menyaksikan kekuatan seorang perempuan yang berdiri teguh dalam kekuasaannya, menata kembali arti kepemimpinan.”

"Untuk semua laki-laki dan perempuan di ruangan ini dan yang menyaksikan di seluruh negeri, kami membutuhkan Anda," kata Beyoncé saat mengakhiri pidatonya.

Dukungan resmi Beyoncé untuk Harris muncul beberapa bulan setelah ia mengizinkan wakil presiden saat ini menggunakan lagunya Freedom dalam video kampanye pertamanya pada bulan Juli. Harris bahkan telah menggunakan lagu tersebut sebagai lagu pembuka di beberapa acara sejak saat itu.

Musisi yang sedang dalam kesulitan setelah penangkapan Diddy atas tuduhan pemerasan dan perdagangan seks, telah mendukung kandidat Demokrat di masa lalu, termasuk menyanyikan lagu kebangsaan pada pelantikan Obama pada tahun 2013 dan mengunggah klip media sosial yang mendorong para pemilih untuk mendukung Biden pada tahun 2020.

Di antara selebritas yang juga menjanjikan suara mereka untuk Harris untuk pemilihan presiden yang ditetapkan pada tanggal 5 November adalah Taylor Swift, John Legend, Jimmy Carter, Cher, Bruce Springsteen, Steph Curry, dan banyak lagi.

Pilihan Editor: 4 Fakta Menarik Beyonce, Gabung ke Grup Perempuan Girls Tyme saat Berusia 9 Tahun

PINK VILLA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."