13 Drama China Terbaru 2024 dengan Rating Tertinggi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Drama China Their Wonderful Time. Foto: My Drama List.

Drama China Their Wonderful Time. Foto: My Drama List.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun ini bertabur drama China terbaru yang tentunya dapat menghibur dan menemani waktu luang Sahabat Cantika penggemar drachin. Berbagai genre, baik romantis, sejarah, keluarga, maupun misteri bisa disaksikan di situs resmi seperti iQIYI, CCTV, WeTV, atau Netflix.

Bagi Sahabat Cantika yang butuh rekomendasi, berikut ini 13 drama China terbaru 2024 yang memiliki rating tertinggi.

1. Their Wonderful Time

Sahabat Cantika bisa nonton drama China terbaru 2024 ini lewat Tencent Video. Their Wonderful Time dirilis pada 3 September 2024, disutradarai oleh Wang Feng.

Their Wonderful Time menceritakan kisah cinta antara Song Ling Ling dan Xiao Ran. Serial ini memiliki keunikan karena memicu romansa lintas dimensi.

Genre: romantis, fantasi

Pemain utama: Zhou Jie Qiong dan Ge Qiu Gu

Jumlah episode: 26

Situs: Tencent Video

2. The First Shot

Tayang pada 3 September 2024, The First Shot menampilkan Johnny Huang sebagai pemeran utama. The First Shot berhasil menjadi salah satu drama China dengan rating tertinggi, yaitu 8,2/10 dari My Drama List. 

Berkisah tentang Halan di Timur Laut pada tahun 1997, sebelum pembentukan Biro Pengawasan Narkotika. Sebuah tim elite sementara dibentuk untuk menghadapi sindikat perdagangan narkoba. Dalam misi itu, mereka mengalami dilema moral serta harus menghadapi ujian keadilan dan kemanusiaan.

Genre: misteri, drama

Pemain utama: Johnny Huang, Wang Ziqi, Chloe Xie, Liu Runnan, dan Zhao Yutong

Jumlah episode: 32

Platform streaming: Youku

3. Wind Direction

Wind Direction dirilis pada 9 September 2024. Drama China terbaru 2024 ini mendapat rating 8,1/10 dari My Drama List.

Wind Direction berkisah tentang perjalanan remaja bernama Cheng Miao Miao dan saudara laki-lakinya, Cheng Ya Ya. Mereka mengalami momen-momen kacau di masa remaja, Miao Miao gagal dalam liburan musim panas bersama kekasih masa kecil dan temannya.

Sementara itu, Ya Ya bertemu murid pindahan di sekolahnya yang merupakan anak seorang penjahat. Hal ini membuat ibu mereka merasa khawatir.

Genre: romantis, petualangan, remaja

Pemain utama: Sun Qian, Zhai Zi Lu, Liu Lin, dan Tian Yu

Jumlah episode: 30

Situs: CCTV

4. Love of Nirvana

Drama China Love of Nirvana. Foto: My Drama List.

Drama China terbaru 2024 romantis ini rilis pada 14 September 2024 dan masih on going. Love of Nirvana diadaptasi dari novel karya Xiao Lou yang berjudul Liu Shui Tiao Tiao.

Dalam Love of Nirvana dikisahkan Wei Zhao, Jiang Ci, dan Pei Yan yang berjuang melawan Kaisar Liang, meski sebelumnya terjadi konflik di antara mereka.

Genre: romantis, wuxia, drama

Pemain utama: Ren Jia Lun, Landy Li, dan Jeremy Tsui

Jumlah episode: 40

Platform streaming: iQIYI

5. A Moment but Forever 

Drachin ini adalah adaptasi dari novel Tian Xia Wu Shuang karya Shi Si Lang. A Moment but Forever rilis pada 15 September 2024 dan dibintangi oleh Tiffany Tang. 

A Moment but Forever bercerita tentang Dewi Wu Shuang yang turun ke bumi untuk membunuh Yuan Zhong, pendeta tinggi Klan Youhu. Namun, keduanya jatuh cinta dan bertekad untuk menyelamatkan dunia. 

Lalu, dalam perang antara dewa dan iblis, artefak "Tangan Kiri Dewa" yang digunakan Dewa Surgawi Taihe untuk menyegel iblis, terputus dan jatuh ke Alam Fana. Taihe dan dewa-dewa lainnya tertidur selamanya dan Alam Fana tidak pernah mengalami keajaiban sejak saat itu.

Genre: romantis, fantasi

Pemain utama: Tiffany Tang dan Liu Xue Yi

Episode: 36

Platform: iQIYI

6. Dark Night and Dawn

Termasuk drama China terbaik, Dark Night and Dawn mendapat rating 8,4/10 dari My Drama List. Serial ini berlatar tahun 1950-an. 

Berkisah tentang perjuangan tentara keamanan publik generasi pertama di Shanghai dalam melawan agen rahasia Chiang Kai-shek, yang ingin menggulingkan Tiongkok Baru.

Drachin ini berfokus pada dua tokoh utama, yaitu seorang polisi muda dan seorang agen Partai Komunis Tiongkok yang berpengalaman.

Genre: sejarah, misteri

Pemain utama: Chen Zhe Yuan, Nie Yuan, Xing Fei, dan Annabel Yao

Total episode: 38

Platform streaming: iQIYI

7. In Between

In Between diadaptasi dari novel web Zhe Li Mei You Shan Nan Xin Nv karya Liu Cui Hu dan telah tayang pada 19 September 2024.

In Between menceritakan kisah-kisah orang muda dalam kehidupan perkotaan yang mencari cinta dan jati diri.

Genre: romantis

Pemain utama: Tian Xi Wei, Xin Yun Lai, Zhang Zhe Hua, Zeng Meng Xue, dan Yuan Wen Kang.

Episode: 27

Platform streaming: Youku

8. Echo of Her Voice

Echo of Her Voice bercerita tentang penguasa muda Yun Mu yang terkenal cinta musik. Dia lalu jatuh cinta dengan pemilik Green Light Music Workshop bernama Su Ruofei. 

Genre: romantis, sejarah, komedi

Pemain utama: Sun Qian, Zhai Zi Lu, Liu Lin, dan Tian Yu

Total episode: 24

Situs: iQIYI

9. The White Olive Tree 

The White Olive Tree mengisahkan seorang reporter perempuan bernama Song Ran. Ketika ia dalam misi wawancara di East Country yang sedang bergejolak, Song Ran diselamatkan seorang insinyur peledak Li Zan. 

Mereka saling jatuh cinta, tapi sebuah insiden membuat mereka harus terpisah. Keduanya sempat berada dalam titik rendah kehidupan masing-masing, sebelum akhirnya dipertemukan kembali dan mereka berusaha bangkit lagi.

Genre: romantis, militer, drama

Pemain utama: Chen Zhe Yuan dan Liang Jie

Episode: 38

Platform streaming: iQIYI

10. Northward

Drachin yang satu ini adalah adaptasi dari novel Bei Shang karya Xu Ze Chen. Northward mengisahkan gadis misterius berusia 10 tahun bernama Ma Si Yi.

Dia tiba di Flower Street dan menjadi pusat perhatian karena penampilannya. Setelah saudara laki-laki dan neneknya meninggal, Ma Si Yi tiba-tiba menghilang.

Genre: drama, keluarga

Pemain utama: Bai Lu, Ou Hao, Zhai Zi Lu, Gao Zhi Thing, Liu Hengfu, dan Vanda Margraf

Episode: 40

Situs atau platform streaming: CCTV

11. Everyone Loves Me

Lin Yi dalam drama Everyone Loves Me. Dok. Viu

Everyone Loves Me adalah salah satu drama China terbaru Netflix. Bercerita tentang teman sekelas yang baru lulus, Gu Xun (Lin Yi) dan Qian Ling (Zhou Ye) dipersatukan kembali ketika mereka berdua menemukan pekerjaan di sebuah perusahaan game. 

Qian Ling yang manis dan menggemaskan telah lama mempunyai perasaan untuk Gu Xun, jadi sangat terpukul ketika dia mengaku dan ditolak. Gu Xun jatuh cinta dengan gamer wanita yang menggunakan akun online Nuo Mi Xiao Ma Hua. 

Padahal, Qian Ling dan Nuo Mi Xiao Ma Hua sebenarnya adalah orang yang sama. Apa yang akan terjadi ketika Gu Xun mempelajari kebenaran tentang identitas sejati Nuo Mi Mi Xiao Ma Hua?

Genre: komedi, drama, romantis

Pemain utama: Lin Yi, Ye Zhou, Yao Hong 

Jumlah episode: 24

Platform streaming: Netflix, VIU

12. The Legend of Shen Li

Ini termasuk drama kolosal fantasi yang mengangkat mitologi dewa kuno, dikemas dengan visual indah. The Legend of Shen Li mengisahkan tentang ratu iblis yang mempesona bernama Shen Li (Angelababy). Ia dipaksa menikah dengan penguasa spiritual, namun Shen Li menolaknya dan akhirnya dikutuk menjadi burung phoenix. 

Dalam pelariannya, dia bertemu dengan Xing Zhi (Xu Kai), dewa kuno yang hidup ribuan tahun. Mereka pun saling jatuh cinta. Serial ini menawarkan kisah cinta yang epik dengan konflik menarik dan efek visual menakjubkan.

Genre: drama, kolosal, fantasi, romantis

Pemain utama: Zhao Li Ying, Lin Gen Xin

Jumlah episode: 39

Situs: Hunan TV, Mango TV, Tencent Video

13. The Double

Drama kolosal ini menceritakan Xue Fang Fei yang mengambil identitas penolongnya, Jiang Li, untuk melindungi identitas aslinya dari pejabat istana yang menghancurkan keluarganya. Dengan identitas baru itu, Fang Fei masuk ke istana untuk menolong sang ayah dan harus berhadapan dengan konspirasi kerajaan yang akan menyengsarakan rakyatnya. 

The Double menawarkan alur cerita penuh intrik dan kejutan, dengan akting yang kuat dan visual yang mewah.

Genre: drama

Pemain utama: Wang Xing Yue, Wu Jin Yang

Jumlah episode: 40

Platform streaming: Youku, Netflix 

Nah, Sahabat Cantika, itu dia 13 drama China terbaru 2024 yang memiliki rating tertinggi. Nikmati drachin dengan kisah menarik dan akting yang berkualitas khas negeri Tirai Bambu.

Pilihan Editor: 5 Drama China yang Tayang di WeTV Awal Tahun 2024, Sword and Fairy hingga Legend of Shen Li

IMDB | MY DRAMA LIST 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."