Debut di Paris Fashion Week, Ariel Tatum: Aku Bisa Menjadi Versi Terbaik Diriku

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ariel Tatum menampilkan kreasi untuk koleksi busana L'Oreal dalam Paris Fashion Week, di Paris, Prancis, 2 Oktober 2022. Selain Ariel Tatum, konten kreator fashion asal Indonesia Tamara Dai juga terpilih menampilkan kreasi L'Oreal dalam Paris Fashion Week. Foto: L'Oreal Paris

Ariel Tatum menampilkan kreasi untuk koleksi busana L'Oreal dalam Paris Fashion Week, di Paris, Prancis, 2 Oktober 2022. Selain Ariel Tatum, konten kreator fashion asal Indonesia Tamara Dai juga terpilih menampilkan kreasi L'Oreal dalam Paris Fashion Week. Foto: L'Oreal Paris

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perwakilan perempuan Indonesia melalui Le Défilé L’Oréal Paris Ariel Tatum mencuri perhatian tatkala dengan anggun dan percaya diri melenggang dengan dress warna merah berpotongan high slit. Penampilan Ariel mengubah stigma sosok model yang seringkali dilabeli kriteria tinggi dan langsing. 

Ariel Tatum mengatakan perjalanan mengenal nilai diri sendiri sudah dijalani sepanjang hidup dan kariernya. Baginya, untuk sampai ke proses tersebut banyak hal yang sudah ia lalui, mulai dari diragukan, dibanding-bandingkan, dipandang sebelah mata, dan diremehkan. "Bohong yah rasanya kalau semua itu tidak berdampak dalam hidup, pola pikir, dan cara pandang terhadap diri," ungkapnya melalui video di Instagramnya. 

Sampai akhirnya Ariel bicara dengan dirinya sendiri mau menjadi pribadi seperti apa. Ternyata jawabannya ialah, ia ingin menjadi manusia yang tidak hanya bertahan tetapi berkembang, ia ingin menjadi manusia yang bukan melunak atau mengeras tetapi mewangi ketika dihadapkan tantangan dalam hidup seperti bubuk kopi yang disiram air panas. 

"Jadi belajar mencintai diri sendiri adalah langkah terbaik yang pernah aku lakukan dalma hidup, karena dari situ aku jadi tahu nilai diriku. Aku kemudian menyadari aku berhak menjadi versi terbaik dari diriku. Aku jadi menyadari kalau diriku dan kalian semua begitu berharga," lanjutnya. 

"Sungguh suatu kehormatan bagi aku diberikan kepercayaan untuk menjadi perwakilan pertama dari Indonesia yang akan berjalan di L’Oréal Paris bersama perempuan tangguh lainnya dari seluruh dunia. Pesan ‘Walk Your Worth’ akan menjadi pengingat dan kesempatan bagi perempuan di seluruh dunia bahwa kita berharga dan mendefinisikan kembali kesetaraan bagi semua." 

Ariel Tatum menampilkan kreasi untuk koleksi busana L'Oreal dalam Paris Fashion Week, di Paris, Prancis, 2 Oktober 2022. Ariel menampilkan kreasi L'Oreal bersama para seleb dunia seperti, Andie MacDowell hingga Eva Longoria. REUTERS/Johanna Geron

Le Défilé L’Oréal Paris lebih dari sebuah peragaan busana, tetapi juga perayaan bagi perempuan untuk merayakan kecantikan, kekuatan serta potensi perempuan yang sudah berjalan selama lima tahun sebagai bagian resmi Paris Fashion Week. Le Défilé L’Oréal Paris ini dilaksanakan di École Militaire, sebuah monumen nasional di jantung kota Paris yang menampung berbagai fasilitas pelatihan militer dan simbol keunggulan bangsa Perancis.

“Kami mendukung setiap perempuan dalam perjalanannya menuju pemberdayaan agar mereka bisa menjadi siapapun yang mereka inginkan. Melalui ‘Le Defilé L’Oréal Paris’, kami mengingatkan para perempuan bahwa diri sendiri adalah kekuatan terbesar yang mereka miliki,” ujar Delphine Viguier-Hovasse, Presiden Merek Global, L’Oréal Paris. “Sebagai merek yang feminin dan juga feminis, kami percaya bahwa menemukan nilai diri adalah sebuah proses dan kecantikan adalah katalisatornya.”

Tahun ini, Le Défilé L’Oréal Paris lebih bermakna. Selain jajaran perwakilan internasional L'Oréal Paris yang beragam dan inklusif, beberapa negara termasuk Indonesia juga menunjukkan dirinya untuk berjalan bersama mewujudkan komitmen terhadap pemberdayaan perempuan.

Perwakilan dari Indonesia, Ariel Tatum dan Tamara Dai, melenggang bersama di fashion show dengan spokesperson L’Oréal Paris termasuk Leïla Bekhti, Marie Bochet, Cindy Bruna, Gemma Chan, Nikolaj Coster-Waldau, Luma Grothe, Liya Kebede, Katherine Langford, Eva Longoria, Andie MacDowell, Aja Naomi King, Nidhi Sunil, Soo Joo Park, Aishwarya Rai, Camille Razat, Bebe Vio, dan Yseult.

Baca: Kisah di Balik Gaun Ariel Tatum saat Gala Dinner Global Spokerperson L'Oreal Paris

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."