Cara Membuat Sayap Ayam ala Restoran, Langkah Kedua Menentukan Rasa dan Tekstur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi sayap ayam. Foto: Pixabay.com/RitaE

Ilustrasi sayap ayam. Foto: Pixabay.com/RitaE

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sudah tahu cara membuat sayap ayam ala restoran? Berikut cara termudah dan simpel yang bisa diikuti. Seperti diketahui sayap ayam adalah salah satu makanan paling enak dan beraroma yang bisa dimasak dalam waktu singkat. Baik dipanggang atau digoreng, sayap ayam benar-benar membuat ketagihan dan cocok untuk segala acara. 

Secara tradisional, sayap ayam ala restoran dibuat dengan cara menggoreng sayap ayam yang dilapisi remah roti dan tepung hingga berwarna kecokelatan. Untuk menambah rasa pada hidangan, sayap ayam direndam dengan saus rasa yang berbeda yang membuat sayapnya berair dan menggugah selera. Tergantung pada selera, kamu dapat menambahkan rasa pada sayap ayam seperti cabai, mustard madu lemon, dan bahkan cokelat.

Berikut cara membuat sayap ayam ala restoran ini di rumah.

1. Cara Pemilihan Sayap Ayam

Sebelum kamu memulai persiapan, penting untuk memperhatikan cara memotong sayap ayam karena dapat memberikan rasa, tekstur, dan bentuk yang lebih baik. Jika kamu memilih memotong, pastikan Anda menggunakan pisau tajam untuk sayap ayam. Para ahli setuju bahwa untuk membuat sayap ayam lebih segar, yang terbaik adalah menambahkannya ke larutan air garam karena membantu membuat sayap ayam lebih empuk.

2. Cara Marinasi

Langkah selanjutnya adalah marinasi sayap ayam. Terkait marinasi, pastikan saus yang kamu gunakan penuh dengan rasa dan rempah, karena hanya dengan begitu sayap ayam itu akan menjadi beraroma. Bumbu yang sempurna untuk hidangan ini adalah campuran bumbu dan rempah-rempah dengan campuran minyak zaitun di dalamnya.

Soal saus rendaman, tergantung pada rasa yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih saus bbq, kecap, saus cabai, atau bahkan saus manis.

Poin penting lainnya yang harus diperhatikan adalah memijat sayap dengan baik, karena hanya dengan begitu kamu akan mendapatkan sayap ayam yang enak dan berair atau juicy. Selain itu, menurut para ahli, kamu harus menyimpan ayam yang sudah dimarinasi selama 2-3 jam di lemari es.

3. Lapisan Terakhir

Selalu, pastikan kamu melapisi sayap ayam dengan dengan saus tomat atau saus lain kesukaan kamu. Langkah ini memastikan sayap ayam mendapatkan rasa ekstra. Selain itu, untuk membuatnya bergaya restoran, langkah terakhir ini lebih penting.

Mudah bukan, cara membuat sayap ayam ala restoran? Selamat mencoba.

TIMES OF INDIA

Baca juga: Sajian Olahan Ayam Tetap Favorit di Layanan Pesan Antar

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."