Tidak Selalu Mulus-mulus Saja, Ini 7 Tanda saat Stres Pengaruhi Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

IKLAN

5. Menghindar

Saat stres, beberapa orang mungkin menarik diri dari pasangannya atau menghindari percakapan atau situasi tertentu. Ini dapat mempersulit untuk menyelesaikan konflik atau mengatasi masalah yang muncul dalam hubungan.

6. Kurangnya empati

Stres juga dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk berempati terhadap perasaan dan pengalaman pasangan Anda. Hal ini dapat menyebabkan kurangnya pemahaman dan dukungan dalam hubungan.

7. Gejala fisik

Terakhir, ketika ada banyak stres, Anda mengalami sakit kepala, kelelahan, dan ketegangan otot, yang dapat memengaruhi kesejahteraan dan kemampuan Anda secara keseluruhan untuk hadir dalam hubungan.

Obat terbaik untuk masalah ini adalah berolahraga dengan Zumba, kelas menari, bermain game di luar ruangan, meditasi, dan yoga. Selain itu, Anda berdua mungkin perlu duduk bersama dan mendiskusikan masalah Anda dan menyelesaikannya bersama. Jika semuanya gagal, temui konselor, cobalah segalanya untuk membuatnya berhasil sehingga Anda tidak menyesal.

Pilihan Editor: Pasangan Menjauh, Hindari Melakukan 3 Hal Ini saat Memastikan Arah Hubungan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."