Cinta Laura Bicara Soal Kewarganegaraan Orang Tuanya, Tak Bisa Memilih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Cinta Laura/Foto: Instagram/Cinta Laura

Cinta Laura/Foto: Instagram/Cinta Laura

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Cinta Laura Kiehl atau akrab disapa Cinta, membagikan ceritanya dalam podcast bersama Helmy Yahya yang diunggah pada saluran YouTube Helmy Yahya Bicara pada 23 Januari 2023 lalu.

Dalam podcast tersebut, Cinta bercerita banyak hal, salah satunya adalah tentang kewarganeraan ayah dan ibunya. Banyak yang menanyakan lebih pilih Jerman atau Indonesia. Sontak, pertanyaan ini pun membuat dirinya merasa tak nyaman. 

Cinta berkata bahwa dirinya tak bisa memilih salah satu, karena ia berasal dari keduanya. Ketika ia memilih Jerman, maka ia tak menghargai ibunya. Namun sebaliknya, ketika ia memilih Indonesia, maka ia tak menghargai sang ayah.

"Aku adalah perpaduan dari keduanya, profesionalisme aku, cara bekerja aku, ketegasan aku, itu aku dapat dari ayahku yang orang Jerman. Aku tak akan jadi sosok seperti itu tanpa papaku," ucap Cinta.

Lebih lanjut, ia menambahkan "Rasa empati aku, keinginan aku untuk berbuat baik, tindakan sosial aku, itu aku dapatkan dari ibu aku. Karena budaya Indonesia yang sangat hangat, dan memperdulikan satu sama lain," lanjut Cinta.

Pertanyaan-pertanyaan pilihan seperti ini membuat Cinta Laura pribadi merasa sedih, bahwa anak dengan orang tua yang mix seperti dirinya harus memilih salah satu diantara keduanya. Ia menambahkan, ia tak menyesal memilih Indonesia sebagai paspornya. 

"Karena passion aku benar-benar untuk memberdayakan orang Indonesia dan membuat Indonesia bisa meraih potensinya. That's my dream," imbuh Cinta.

Namun, menurut pendapat Cinta pribadi, alangkah baiknya, untuk para diaspora yang 100 persen keturunan Indonesia atau mix seperti Cinta, diperbolehkan memiliki dua paspor. "Karena, banyak orang berbakat dan bertalenta di luar sana yang cukup terbatasi talentanya hanya karena buku kecil yaitu paspor," pungkas Cinta.

Pilihan Editor: Curhat Cinta Laura Tak Mudah Menjadi Perempuan, Fokus pada Nilai Diri Sendiri

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."