8 Fakta Menarik Im Siwan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Im Siwan membintangi Squid Game 2. Dok. Netflix

Im Siwan membintangi Squid Game 2. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama aktor Korea Selatan, Im Siwan menjadi trending topic akhir pekan kemarin. Hal itu berkaitan dengan pengumuman pemeran Squid Game 2, dan nama pria berusia 34 tahun termasuk di dalam deretan aktor baru yang bergabung. Di industri hiburan Korea, nama Im Siwan sudah teruji kemampuan aktingnya dalam drama atau film. Dia juga diketahui sebagai anggota boyband ZE:A.

Untuk mengenal lebih dekat, yuk simak sederet fakta menarik Im Siwan.

1. Tanggal Lahir

Im Siwan lahir pada tanggal 1 Desember 1988, di Busan, Korea Selatan.

2. Nama Asli

Nama asli Im Siwan adalah Im Woong Jae, tetapi dia secara resmi mengubahnya menjadi Im Siwan sebelum dia memulai debutnya di industri hiburan.

3. Pendidikan

Ia mengenyam pendidikan di Busan Gudeok High School dan kemudian melanjutkan studi di bidang teknik mesin di Busan National University.

4. Debut di Dunia Hiburan sebagai Penyanyi

Siwan debut di dunia hiburan Koea sebagai anggota boyband ZE:A pada tahun 2010. Dia menjadi vokalis utama dalam grup bentukan Star Empire Entertainment. Meski kontrak dengan agensi telah berakhir pada tahun 2017 dan para anggota solo karier di agensi berbeda, grup ini belum dinyatakan bubar. Para anggota pun kerap saling mendukung di media sosial.

5. Debut Akting di Drama Sejarah

Im Siwan mulai merintis karier aktingnya pada tahun 2012 di drama sejarah berjudul The Moon Embracing the Sun. Dia berperan sebagai Heo Yeom muda, yang versi lamanya diperankan oleh Song Jae Hee. Berkat drama tersebut, nama Im Siwan kian melambung sebagai aktor.

6. Drama dan Film yang Dibintangi Im Siwan

Berikut deretan judul drama dan film yang dibintangi Im Siwan.

Drama: 

1. The Moon Embracing the Sun (2012)

2. Standby (2012)

3. Man from The Equator (2012)

4. Waiting for Love (2013)

5. Triangle (2014)

6. Misaeng: Incomplete Life (2014)

7. My Catman (2016)

8. The King in Love (2017)

9. Strangers from Hell (2019)

10. Run On (2020)

11. Tracer (2022)

12. Summer Strike (2022)

Film:

1. The Attorney (2013)

2. A Melody to Remember (2016)

3. The Merciless (2017)

4. One Line (2017)

5. Emergency Declaration (2022)

6. Road to Boston (2023)

7. Unlocked (2023)

7. Hadir di Festival Film Cannes 2017

Im Siwan menghadiri Festival Film Cannes pada tahun 2017 untuk mempromosikan film yang dibintanginya The Merciless. Film ini mendapat pujian yang besar, dan penampilannya di acara tersebut menjadi pengalaman yang tak terlupakan baginya.

"Saya berpikir, 'Perasaan apa ini?" ketika ada tepuk tangan meriah setelah pemutaran tengah malam di Cannes. Saya merasa mati rasa. Saya terus berpikir, 'Apa yang sedang terjadi saat ini?" Ia menambahkan, "Saya pikir saya membuat pilihan yang baik dengan datang ke sini," ungkapnya saat sedang melakukan siaran langsung di V Live kala itu.

8. Penghargaan

Berkat perannya sebagai aktivis di film The Attorney, Siwan meraih penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Max Movie Awards dan Marie Claire Film Festival. Dia juga menerima Penghargaan Keunggulan dalam akting di Penghargaan Bintang APAN ke-4, penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Penghargaan Penyiaran TV Kabel ke-9, dan Penghargaan Seni Baeksang ke-51.

Pilihan Editor: 9 Fakta Moon Sang Min

    WIDYA FITRIANINGSIH | SOOMPI | COSMO | BERBAGAI SUMBER

    Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika  

    Iklan

    Berita Terkait

    Rekomendasi Artikel

    "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."