Tak Suka Shopping, Cinta Laura Investasikan Dananya untuk Bisnis dan Misi Kemanusiaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Memiliki visi untuk menumbuhkan generasi kreatif yang berkualitas tinggi di Indonesia, Cinta Laura Kiehl, sebagai Entertainer, Social Activist dan Entrepreneur, mendirikan creative hub; Rumah Sraddha Semesta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Memiliki visi untuk menumbuhkan generasi kreatif yang berkualitas tinggi di Indonesia, Cinta Laura Kiehl, sebagai Entertainer, Social Activist dan Entrepreneur, mendirikan creative hub; Rumah Sraddha Semesta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaCinta Laura dikenal sebagai salah satu artis multitalenta yang jarang shopping. Hal itu dikatakan Cinta saat meluncurkan project terbarunya yakni bisnis kreatif dan kemanusiaan. Cinta Laura memilih mengelola keuangannya untuk misi kemanusiaan dengan membangun perusaahan PT Cinta Paras Semesta karena ingin memberikan kontribusi lebih bagi kaum muda di Indonesia. 

"Mungkin banyak dari orang-orang termasuk para followers aku yang bertanya-tanya kok dua tahun ini aku jarang sharing kegiatan aku. Nah, aku kan orangnya enggak suka shopping, jadi sekarang pada tahu kan ke mana dana aku. Lagi-lagi ke beberapa unit bisnis dan juga sosial," ucap Cinta. 

Tak tanggung-tanggung Cinta Laura membangun tujuh lini bisnis sekaligus. Peduli dengan masa depan negara Indonesia, termasuk pendidikan menjadi salah satu alasan Cinta Laura membangun perusahaan Cinta Paras Semesta. "Aku peduli sama masa depan negara kita, nah kalau kita peduli maka lets do it lakukanlah dengan caramu," imbuhnya,. 

Cinta juga melibatkan anak muda untuk menjadi bagian dari timnya. "Bagi aku anak muda kan yang kelak ke depannya akan memimpin bangsa ini, ya, jadi penting buat membangun bisnis yang bisa melibatkan anak muda," ucap pelantun lagu Markisa ini. 

Saat lainnya membangun bisnis mainstram, bisa dibilang bisnis yang Cinta geluti ini sangat berbeda. Menurut perempuan berdarah Jerman ini, hal itu juga terkait pemikirannya yang mainstream dan out of the box. "Setiap aku mau melakukan sesuatu, pikiran aku mengarahkan ke sesuatu yang lain. Aku termasuk perfeksionis, jadi harus melakukan dengan total dan sebaik mungkin. Aku dan tim harus bisa menjadi panutan bagi lainnya." papar Cinta. 

Lini Bisnis Cinta Paras Semesta

Creative hub ‘Rumah Sraddha Semesta’ berada di bawah naungan PT Cinta Paras Semesta, yang juga menaungi lini bisnis kreatif lainnya, yaitu Revolicons (talent management), Puella (digital platform), Lvcid Studio (music and visual production company), Abstrkt (music management), dan Eighteen Coffee (food and beverage company). 

"Semua lini bisnis tersebut didirikan atas dasar cintaku yang mewakili aspirasi, kreativitas, impian, dan semangat generasi muda yang tidak terbatas untuk mewujudkan masa depan lebih cerah bagi industri kreatif di Indonesia," 

Selain creative hub ‘Rumah Sraddha Semesta’, dengan rasa cinta dan kesadaran sosial, Cinta juga menginisiasi gerakan sosial Act of Love untuk mengajak generasi muda berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Gerakan sosial ini memiliki lima program pilar, yaitu infrastruktur pendidikan, beasiswa, pembiayaan guru, kesehatan, kelas kepemimpinan.

Pilihan Editor:

Fakta Menarik Rumah Sraddha Semesta, Creative Hub ala Cinta Laura

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."