Kreasi Resep Nugget Ayam Anti Gagal dan Cara Menyimpannya Agar Tetap Renyah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi nugget. Pixabay

Ilustrasi nugget. Pixabay

IKLAN

Ketika Anda memiliki sisa nugget yang ingin disimpan untuk digunakan di lain waktu, Anda dapat menggunakannya metode pre-fry.  Pre-fry adalah cara menggoreng nugget setengah matang untuk memastikan tetap enak saat digoreng ulang nanti. Ini membuat nugget Anda lebih awet.  Setelah pre-fry maka nugget akan aman jika disimpan pada freezer. 

Berikut adalah langkah-langkah untuk membekukan nugget agar tetap lezat:

1. Setelah Anda telah menggulung nugget dalam tepung panir seperti yang dijelaskan sebelumnya, panaskan minyak dalam wajan.

2. Goreng nugget dalam minyak yang sudah panas selama beberapa menit hingga bagian luar nugget berubah menjadi kuning keemasan (setengah matang). Pastikan Anda tidak menggorengnya hingga benar-benar matang.

3. Angkat nugget dari minyak panas dan letakkan di atas kertas dapur atau tisu dapur untuk menyerap kelebihan minyak.

4. Biarkan nugget yang sudah digoreng setengah matang tersebut dingin secara alami hingga mencapai suhu ruangan.

5. Setelah nugget benar-benar dingin, Anda dapat menyusunnya dalam wadah kedap udara atau kantong ziplock. Pastikan nugget tidak saling menempel dan berikan lapisan antara lapisan nugget dengan menggunakan kertas roti atau plastik wrap.

6. Berikan label wadah atau kantong ziplock dengan tanggal penyimpanan.
Simpan nugget dalam freezer. Nugget yang telah digoreng setengah matang ini dapat disimpan dalam freezer selama sekitar 1 bulan.

7. Ketika Anda ingin menggoreng nugget dari freezer, pastikan goreng nugget beku ini dalam minyak sedang hingga kecoklatan. Waktu penggorengan mungkin lebih singkat daripada nugget mentah, jadi perhatikan agar tidak terlalu garing.

Semoga resep ini membantu Anda membuat nugget ayam yang enak dan renyah di rumah anti gagal.

Pilihan Editor:

Kreasi Dua Resep Camilan Berbahan Pisang, Ada Nugget dan Karamel

KAYLA NAJMI IHSANI | LAILI IRA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."