Cara Menata Rambut Ikal ala Kate Middleton, Menurut Hair Stylist

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton/Foto: Instagram/The Wales Brasil

Kate Middleton/Foto: Instagram/The Wales Brasil

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Seperti yang diketahui sebagian besar penggemar Kerajaan Inggris, Princess of Wales alias Kate Middleton tampil segar dengan gaya rambut barunya untuk musim gugur bulan lalu. Hal ini terlihat saat dia menghadiri Piala Dunia Rugbi 2023 di Prancis. Itu merupakan momen perdana Kate tampil dengan rambut coklat gelap dengan bagian tengah terang, poni tirai berpotongan pendek, dan rambut ikal longgar.

Bagi kamu yang tertarik meniru gaya rambut terbaru istri Pangeran William itu, Michael Van Clarke, penata rambut atau hair stylist yang pernah menata rambut mendiang Putri Diana di tahun 80-an, membagikan tips dan alat yang dibutuhkan.

"Anda perlu menggunakan penjepit berlaras besar, catokan, atau catokan versi no-heat," katanya dikutip dari PureWow, 24 Oktober 2023.

Anda juga dapat melilit rambut dengan rol spons lembut atau handuk. Pada dasarnya, ini hanya mereplikasi ide lama membungkus rambut dengan kain, jelas Michael Van Clarke.

Untuk mendapatkan tampilan ikal longgar, dia merekomendasikan penggunakan alat pengeriting rambut berukuran 2 inci dengan ekstensi rambut clip-in 16 inci. 

Pemilik akun TikTok @Bekah & C. itu juga menyarankan untuk membiarkan rambut dingin terlebih dahulu seusai ditata dengan alat panas. Setelah itu, baru disisir dan menggunakan semprotan hair spray untuk menahan bentuknya dalam waktu lama.

Untuk poni, hair stylist Kerajaan Inggris itu menekankan pada penggunaan panas yang tepat dan sisir. "Saya menggunakan alat pengering dan sikat bundar, dan akan lebih mudah mengenakan sikat yang panas," ucapnya.

"Berhati-hatilah agar tidak terlalu melengkung, karena tampilan poni Kate Middleton halus dan tujuannya agar tampak alami," jelasnya.

Pilihan Editor: Tips Gaya Rambut Mermaid ala Kate Middleton, Bikin Semakin Berkilau

ANNISA YASMIN | PUREWOW | PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."