Nyanyi Lagu Romansa di Timnas Indonesia vs Filipina, Anang Hermansyah dan Ashanty Tuai Kritik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ashanty dan Anang Hermansyah. Foto: Instagram/@ashanty_ash

Ashanty dan Anang Hermansyah. Foto: Instagram/@ashanty_ash

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAnang Hermansyah dan Ashanty mendapat banyak kritik atas penampilannya usai laga Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024. Alih-alih menyanyikan lagu "Tanah Airku" atau "Indonesia Pusaka", mereka menyanyikan dua lagu lain yang dianggap kurang tepat.

Saat para pemain Timnas Indonesia membentuk lingkarang di tengah lapangan, Anang and Friends malah membawakan lagu "Kebyar-Kebyar" dan "Rindu Ini". Seharusnya berdasarkan tradisi ketika Timnas Indonesia menang dan pemain sudah berdiri melingkar di lapangan, lagu "Tanah Airku" atau "Indonesia Pusaka" akan dinyanyikan bersama-sama dengan seluruh penonton yang hadir.

Nama Anang masih masuk trending topic di X sejak semalam. Netizen yang menilai penampilan Anang and Friends merusak suasana perayaan kemenangan. Tidak sedikit juga yang mempertanyakan bagaimana Anang dan Ashanty tampil di momen tersebut.

Anang Hermansyah dan Ashanty Ditawari Tampil Bawakan 2 Lagu

Sebelum pertandingan dimulai, Ashanty sudah lebih dulu membagikan momen saat mereka gladi resik di GBK. Anang dan Ashanty juga mengajak tiga musisi yang diketahui berada di bawah naungan label musik mereka, Hijau Musik. Tiga musisi itu adalah Adrijati Indi, Syafril Harsani, dan Carmen Glovw.

Menurut certia Ashanty, selain menonton langsung, mereka juga ditawarkan untuk menyanyikan dua buah lagu usai pertandingan. Tema lagunya pun ditentukan oleh pihak penyelenggara yang mengundang mereka.

"Waktu tanggal 6 antar Arsya jadi pendamping Garuda ditanya mau nonton enggak Indonesia-Filipina? Mau banget donk. Terus ditanya sekalian nyanyi yah 2 lagu kebangsaan 1 lagu mas Anang yang beat? Langsung jawab siapppp!! Hehe. Demi @timnas.indonesia. Berdoa banget nanti malem (emotikon Bendera Indonesia) menanggggg," tulis Ashanty di Instagram Story pada Selasa, 11 Juni 2024.

Lagu "Kebyar-Kebyar" milik grup band Cokelat mungkin dipilih mewakili lagu kebangsaan, semenatara "Rindu Ini" lagu Anang yang punya tempo cepat. Para penonton yang hadir di stadion masih bisa menerima saat Anang and Friends menyanyikan lagu "Kebyar-Kebyar", namun tidak dengan "Rindu Ini" yang dianggap tidak sesuai dengan momen sakral tersebut.

Penampilan Anang Hermansyah Dianggap Merusak Suasana

Nama Anang dari semalam hingga pagi ini juga masih menjadi trending topic di X. Salah satu figur publik yang ikut mengomentari Anang and Friends adalah Kemal Palevi. Aktor dan komika itu antusias dengan kemenangan Timnas Indonesia, namun di satu sisi dia bertanya-tanya soal penampilan Anang.

"Indonesia bikin SEJARAH untuk pertama kalinya, masuk babak ketiga kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia. Dan menjadi wakil ASEAN satu-satunya di ronde ketiga itu. Tapi ini kenapa ada mas Anang karaokean pas ending woyyyy," tulis Kemal di X.

Hal serupa juga ditulis oleh netizen di akun X mereka masing-masing. "Gue kira dikumpul di tengah mau dinyanyiin sama fans, malah Anang Ashanty nyanyiin lagu rindu ini, gak nyambung bener," tulis @adna***. "Emang aneh sih, tetiba ada Mas Anang dkk muncul dan nyanyi, langsung gak pakai lama, diboikot, di boo terus sampai Mas Anang WO awkwk, dan akhirnya bisa nyanyi bareng lagu nasional," tulis @YareY4r***. "Lagi ngide selebrasi ngundang artis gaperlu jir, perayaan sama pemonton aja udah cukup meriah, apalah si anang n friends ini gajetot rusak suasana aja," tulis @itsmiemiew.

Sebagian netizen berpendapat bahwa kesalahan tidak berasal dari Anang and Friends, melainkan panitia penyelenggara yang seharusnya mengawasi. "Anang dan istrinya gak salah, yang geblek panitianya sih pilih lagunya juga gak nyambung blas, bikin rusak suasana. Bener-bener anti klimaks," tulis @Ken_Ar***. "Guys jangan rusak kemenangan Indonesia dengan sebar hate kemana-mana. Apalagi anang yang nyanyi di gbk malam ini. Udah guys, stop hate. Rayakan indonesia lolos kualifikasi dengan kegembiraan yuk #timnasday," tulis @cingre***.

Pilihan Editor: 12 Tahun Menikah, Ini Pesan Cinta Ashanty ke Anang Hermansyah

MARVELA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."