Mengulik Detail Gaun Rancangan Cynthia Tan untuk Para Penyanyi di Konser David Foster

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kanan) Desainer Cynthia Tan dan penyanyi Katherine McPhee. Foto: Istimewa

(dari kanan) Desainer Cynthia Tan dan penyanyi Katherine McPhee. Foto: Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer, Cynthia Tan sekali lagi menunjukkan kepiawaian dia dalam merancang busana untuk para artis nasional dan internasional dan nasional di konser Hitman Returns David Foster & Friends 2024 pada pekan lalu di ICE BSD City, Tangerang. Dia dipercaya merancang gaun untuk Katherine McPhee, Jessie J, dan Rossa yang memperkuat penampilan para bintang di atas panggung.

Penyanyi Katherine McPhee tampil memesona dengan beberapa outfit yang dirancang oleh Cynthia Tan. Salah satu gaun yang paling mencuri perhatian adalah gaun elegan berwarna pastel. Gaun tersebut dilengkapi dengan aksen-aksen mewah yang mempertegas penampilan Katherine di atas panggung.

Gaun model halterneck itu juga dilengkapi detail fringe di bagian bawah yang membuat fashion statement.

Istri David Foster itu mengungkapkan kebahagiaan dia memakai gaun rancangan Cynthia Tan saat di atas panggung.“Shout out to Cynthia Tan, The Indonesian designer for making this beautiful dress,” ucap perempuan 40 tahun itu.

(dari kiri) Cynthia Tan dan Rossa. Foto: Istimewa

Adapun penyanyi Rossa mengenakan gaun merah muda yang menonjolkan keanggunan dan karisma elegan sang diva. Gaun dengan aksen drapery dan belahan paha tinggi atau high slit. Gaun tersebut memiliki potongan cape di lengan kanan.

"Saya merasa sangat terhormat dan bangga dapat mendesain busana untuk artis-artis hebat seperti Katherine McPhee Jessie J, dan Rossa. Setiap gaun dirancang dengan penuh cinta dan detail untuk memastikan bahwa mereka tampil dengan percaya diri dan memukau di atas panggung. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari momen istimewa ini," ucap Cynthia Tan dalam siaran pers yang diterima Cantika, 19 Juni 2024.

    Meskipun Jessie J batal hadir di konser tersebut, Cynthia Tan telah menyiapkan dua gaun spesial senilai 100 juta. Gaun glamor yang dirancang khusus untuk Jessie J mencerminkan kepribadiannya yang kuat dan dinamis. Gaun tersebut juga menonjolkan detail-detail modern yang memukau dengan tema Candi Borobudur sebagai identitas budaya Indonesia.

    Mengenal Cynthia Tan

    Cynthia Tan kelahiran Jakarta pada 29 April 1991. Sejak kecil, perempuan 33 tahun itu telah memiliki impian untuk menjadi desainer.

    Dia mengejar pendidikannya di bidang mode dengan belajar di ESMOD Jakarta dan melanjutkan di Istituto Marangoni London, Inggris, berkat beasiswa yang diperolehnya dari kompetisi desain fashion yang diadakan oleh Femina pada tahun 2011.

    Desainer Cynthia Tan. Foto: Istimewa

    Pada tahun 2013, Cynthia mendirikan mereknya sendiri dan sejak itu kariernya terus berkembang. Dia dikenal karena desain gaun pengantinnya yang elegan dan glamor, sering menggunakan bahan-bahan yang tidak biasa dan detail bordir tangan yang rumit. Desainnya telah dikenakan oleh berbagai selebriti terkenal, baik lokal maupun internasional, termasuk Boyzone, Charlie Puth, Raisa dan Westlife.

    Cynthia Tan juga memiliki merek lain seperti Cynthia Tan Bride, Cynthia Tan Suit, dan Cynthia Tan Ready to Wear, yang semuanya menunjukkan dedikasi dia dalam memberikan karya yang personal dan elegan untuk setiap kliennya. Meskipun telah mencapai banyak keberhasilan, Cynthia Tan berkomitmen kepuasan pelanggan sebagai prioritas utama dalam setiap desainnya.  

    Pilihan Editor: Mengenal Oscar de la Renta, Desain Romantis dan Glamornya Digemari Sederet Ibu Negara Amerika

    Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

    Iklan

    Berita Terkait

    Rekomendasi Artikel

    "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."