10 Olahraga yang Bisa Mengecilkan Perut Buncit, dari Plank hingga Berenang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi Berenang. shutterstock.com

Ilustrasi Berenang. shutterstock.com

IKLAN

6. Latihan Perut

Latihan-latihan perut dapat sangat membantu mengatasi lemak perut yang menempel di sekitar garis pinggang dan daerah perut. Latihan tersebut tidak hanya membantu mengencangkan dan meratakan perut, tetapi juga memberikan manfaat keseluruhan dalam kebugaran.

7. Boat Pose

Boat pose, yang juga dikenal sebagai Navasana dalam yoga, adalah latihan yang efektif untuk melatih otot perut, kaki, dan punggung bawah.

8. Jogging

Jogging memiliki banyak manfaat. Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, jogging juga memiliki dampak positif pada hormon insulin yang membantu mengurangi risiko diabetes, mengurangi stres, dan tentu saja, membantu dalam proses penurunan berat badan.

9. HIIT

Beberapa latihan HIIT yang dapat dilakukan oleh semua tingkat kebugaran dan usia termasuk jumping jack, burpees, push-up, lompat jongkok, dan high knees. Untuk memulai, pilih beberapa latihan HIIT untuk mengecilkan perut. Lakukan setiap aktivitas selama 30 detik, kemudian istirahat selama 30 detik sebelum melanjutkan ke aktivitas berikutnya. Setelah menyelesaikan semua aktivitas, ulangi siklus tersebut beberapa kali.

10. Berenang

Renang dikenal sebagai olahraga air terbaik untuk meningkatkan tinggi badan. Namun, renang juga efektif untuk program mengecilkan perut. Saat berenang, dorongan tubuh di dalam air membantu membentuk otot dan menguatkan tulang. Selain itu, kesehatan mental juga mendapat manfaat dari gesekan air dengan tubuh, yang membantu memelihara kesehatan kardiovaskular dan membuat tidur lebih nyenyak.

Baik pria maupun wanita dari segala usia dapat melakukan latihan ini di rumah. Beberapa latihan perut untuk mengatasi lemak perut, termasuk melakukan plank selama 60 detik, bicycle crunch, abdominal crunch, atau angkat kaki.

Pilihan Editor:  10 Mitos Seputar Menghilangkan Lemak Perut

SHARISYA KUSUMA RAHMANDA | NURHADI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."