Lupakan Touch Up, Simak 7 Tips Lipstik Tahan Lama Berikut Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi lipstik. express.co.uk

Ilustrasi lipstik. express.co.uk

IKLAN

Bayangkan mengaplikasikan lipstik seperti mengecat kuku Anda di rumah. Seniman kuku mana pun akan memberi tahu Anda bahwa kunci manikur yang tahan lama adalah beberapa lapis tipis, bukan satu lapis tebal. Mantel tebal membutuhkan waktu lama untuk mengering (atau dalam kasus lipstik, menjadi kering), menyisakan banyak ruang untuk kesalahan. Tepuk-tepuk warna lipstik Anda di bagian tengah bibir, dan gunakan kuas bibir atau jari Anda untuk menyebarkan pigmen hingga menutupi seluruh permukaan bibir Anda. Kemudian geser pada satu atau dua lapisan lainnya.

5. Pilih Formula Tahan Lama

Lipstik cair dikenal karena umurnya yang panjang, namun cenderung terlalu kering dan tidak nyaman. Kabar baiknya adalah, formula lipstik cair telah berkembang pesat. Pilihlah lipstik yang hanya dengan sekali usap, keringkan, dan keringkan, namun tetap membuat bibir Anda terasa halus dan terhidrasi berkat tambahan antioksidan dan minyak esensial yang secara ajaib tidak mengganggu daya tahannya.

6. Buatlah Pewarna Bibir

Sekarang Anda dapat membuat sendiri pewarna bibir Anda menggunakan lipstik tahan lama yang sudah Anda miliki. Tambahkan beberapa titik lipstik di atas bibir Anda, lalu gunakan kapas pentul untuk menyebarkan pigmen dan menciptakan semburat warna di seluruh bibir Anda. Warnanya akan meresap dan bertahan, lalu Anda bisa menambahkan lip gloss atau lip balm agar terlihat lebih sehat.

7. Oleskan Bedak Memakai Tisu

Caranya dengan mengambil trik bedak transparan dari atas ke tingkat yang lebih tinggi. Sebelum Anda menggunakan bedak, hilangkan sisa warna bibir pada tisu. Ini akan menghilangkan warna di permukaan yang biasanya pertama kali luntur, lalu tepuk-tepuk bedak langsung ke tisu menggunakan sikat bedak berbulu halus. Mengoleskan bedak melalui tisu akan membantu Anda menghindari tampilan bibir yang terlalu diberi bedak.

8. Eksfoliasi Bibir

Sama seperti alas bedak Anda yang dapat diaplikasikan lebih baik dan bertahan lebih lama pada kulit yang terkelupas dan halus, lipstik Anda akan bekerja maksimal pada bibir yang baru terkelupas. Ada beberapa cara untuk mencapainya. Pertama, scrub bibir bukanlah ide yang buruk (Anda bahkan bisa membuat sendiri scrub bibir Anda sendiri), atau Anda bisa menggunakan sikat gigi bersih atau sikat spoolie alis untuk mengelupas kulit kasar dan kering secara manual.

Pilihan Editor: Tips Memilih Warna Lipstik Sesuai dengan Pakaian

IPSY

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."