Mengenal Radhika Merchant Istri Anant Ambani: Jebolan Universitas New York hingga Hobi Menari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Radhika Merchant/Foto: Instagram/Rhea Kapoor

Radhika Merchant/Foto: Instagram/Rhea Kapoor

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Radhika Merchant dan Anant Ambani resmi menikah hari ini, Jumat, 12 Juli 2024. Perhelatan pernikahan mereka di Mumbai, India, dihelat mewah lantaran keduanya berasal dari keluarga konglomerat India. Kali ini, kita mengenal lebih dekat sosok Radhika, istri Anant Ambani yang juga menantu orang terkaya di India Mukesh Ambani.

Profil dan Pendidikan

Radhika Merchant lahir pada tanggal 18 Desember 1994, di Mumbai, India. Dia adalah putri dari Viren Merchant, CEO Encore Healthcare, dan Shaila Merchant. Keluarga Merchant memiliki pengaruh besar di sektor kesehatan dan farmasi.

Tumbuh di Mumbai, dia bersekolah di Katedral bergengsi dan Sekolah John Connon, lanjut ke École Mondiale World School.

Radhika lulus dari Universitas New York dengan mengambil jurusan Ilmu Politik. Pendidikan internasional ini memberi dia perspektif global dan dasar yang kuat dalam seni liberal. Momen kuliah di luar negeri juga mempersiapkan dia untuk beragam peran yang akan dia ambil di masa depan.

Terjun ke Bisnis Keluarga

Setelah menyelesaikan pendidikannya, dia bergabung dengan bisnis keluarga, Encore Healthcare. Fokus pekerjaan dia pada perluasan jangkauan perusahaan dan peningkatan efisiensi operasional.

Perjalanan profesional Radhika mencerminkan komitmen dia untuk memanfaatkan keterampilan dan pendidikannya untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi lanskap bisnis.

Terlibat Kegiatan Sosial

Radhika juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan filantropi. Dia ikut serta dalam beberapa organisasi amal, dengan fokus pada pendidikan, perawatan kesehatan, dan pemberdayaan perempuan. Upaya filantropisnya bertujuan untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat kurang mampu. Komitmen Radhika terhadap kegiatan sosial merupakan bukti sifat welas asihnya dan keinginannya untuk memberi kembali kepada masyarakat.

Hobi Menari

Di luar kegiatan profesional dan filantropis, Radhika Merchant memiliki minat yang besar pada tari klasik. Dia adalah penari Bharatnatyam terlatih dan telah tampil di berbagai acara kebudayaan.

Kecintaan dia pada tari mencerminkan apresiasinya terhadap budaya dan warisan India. Radhika juga senang bepergian dan menjelajahi tempat-tempat baru, yang menambah kepribadiannya yang utuh. Minatnya yang beragam berkontribusi pada karakternya yang dinamis dan beragam.

Saat Radhika Merchant bergabung dengan keluarga Ambani, prospek masa depannya tampak menjanjikan. Dia diharapkan memainkan peran penting dalam bisnis keluarga dan upaya filantropis. Masuknya dia ke dalam keluarga Ambani menandai dimulainya babak baru, penuh dengan peluang dan tanggung jawab.

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik Radhika Merchant, Pacaran 7 Tahun dengan Anant Ambani

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."