Priyanka Chopra bagi Tips Sukses Berkarier, Ambisius yang Menghargai Diri Sendiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Priyanka Chopra/Foto: Instagram/Priyanka Chopra

Priyanka Chopra/Foto: Instagram/Priyanka Chopra

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap wanita berhak menjalani kehidupan yang ingin dia capai, dan itu adalah konsep yang rumit. Begitu ungkapan aktor Bollywood Priyanka Chopra Jonas. Percakapan ini dilakukan atas nama afiliasinya dengan Marshalls dan Good Stuff Social Club, sebuah inisiatif sosial yang membantu perempuan mengatasi hambatan yang diidentifikasi oleh penelitian untuk mencapai jalur hidup yang mereka inginkan.

Aktor pemenang penghargaan ini menjadi panutan bagi wanita sebab ia menyeimbangkan karier film dengan keluarga kecilnnya, termasuk seorang putri berusia 2 tahun dengan suaminya, Nick Jonas. Pernah masuk dalam daftar "100 teratas" yang diterbitkan oleh publikasi seperti Forbes dan BBC, ia menjadi inspirasi bagi para wanita yang ingin menyeimbangkan semuanya - mulai dari keluarga yang sejahtera dan kesuksesan karier, hingga gaya fashion dengan waktu senggang yang sangat dibutuhkan. 

Namun pencapaian tersebut bukanlah tanpa kerja keras. “Nasihat karir terbaik yang bisa saya berikan adalah jangan takut dengan apa yang ingin Anda capai. Jadilah ambisius, tapi pahami juga harga diri Anda,” kata istri Nick Jonas ini. “Itu bukan hanya untuk karier Anda, itu juga dalam hidup. Ketika saya masih muda, saya tidak memahaminya – saya tidak tahu bagaimana melakukan advokasi untuk diri saya sendiri.”

Tips Sukses Berkarier ala Priyanka Chopra 

(dari kanan) Priyanka Chopra dan suami, Nick Jonas. Foto: Instagram/@nickjonas

Chopra Jonas baru-baru ini memposting di media sosial tentang jadwal syutingnya yang bergantian dengan suaminya. “Ini bukan hal yang termudah.Saya pikir banyak wanita merasa bersalah,” katanya. “Anda harus terus-menerus memprioritaskan apa yang penting bagi Anda, dan terlibat sepenuhnya saat Anda bersama keluarga.” Hal ini, menurutnya, membantu menenangkan pikiran negatif apa pun yang mungkin muncul ketika menghadapi persaingan antara tuntutan pekerjaan dan keluarga.

Chopra Jonas berkali-kali menyebutkan pentingnya keluarga, dimulai dari masa kecilnya; jelas bahwa keluarga telah menjadi prioritas utama sepanjang hidupnya. Dia juga mengungkapkan pentingnya bersandar pada komunitas yang lebih besar untuk mendapatkan dukungan, dan mengingat kembali pembelajaran untuk secara sengaja mengembangkan sistem pendukungnya.

"Kepercayaan diri itu dipelajari secara otodidak. Memiliki komunitas yang memberdayakan Anda akan membantu. Bagi saya sendiri, itu adalah keluarga saya, teman-teman saya, tim saya — dan saya membangunnya. Saya mencoba mengelilingi diri saya dengan orang-orang yang membantu saya merasa diberdayakan, dan membantu saya merasa percaya diri," katanya. “Saya sangat, sangat bersemangat dengan hal ini karena saya beruntung tumbuh memiliki keluarga di sekitar saya yang memberi saya kemampuan untuk meraih impian saya.”

Penekanan pada dukungan sosial ini, dan kesengajaan Chopra Jonas dalam menciptakan komunitas yang memberdayakan di sekelilingnya, selaras dengan misi Good Stuff Social Club, yang telah mendanai penelitian sosial untuk lebih memahami faktor-faktor individu yang membatasi perempuan melalui “kesenjangan akses.”

Apa kesenjangan aksesnya? “Hal ini disebabkan oleh kurangnya sumber daya, kurangnya rasa percaya diri, kurangnya bimbingan, dan tidak memahami literasi keuangan,” kata Chopra Jonas, seraya menambahkan bahwa faktor-faktor ini sangat penting bagi perempuan dalam mencapai tujuan mereka.

“Apa yang ingin dilakukan Marshalls adalah menutup kesenjangan akses, yang juga [dicapai dengan] memiliki lingkungan yang mendukung di mana Anda merasa dapat mengandalkan sumber daya teknis dan mencari peluang yang ingin Anda capai,” katanya. Melalui akses ke komunitas, para pemimpin inspiratif, dan panel yang dipimpin oleh para ahli, Chopra Jonas berharap lebih banyak perempuan akan mampu "mencapai kehidupan terbaik mereka dan menjalani kehidupan yang mereka impikan."

Acara Good Stuff Social Club yang pertama diadakan tahun lalu di New York, dan mengundang peserta untuk terhubung dengan mentor, berjejaring, dan menghadiri panel dengan berbagai topik mulai dari literasi keuangan hingga membingkai ulang penolakan dan menemukan pemberdayaan melalui gaya. Chopra Jonas dengan antusias mengingat kembali bagaimana hal itu menanamkan harapan, inspirasi, dan alat nyata kepada para peserta untuk mengambil langkah maju.

Pilihan Editor: Fashion Priyanka Chopra Hadiri Pernikahan Radhika Merchant dan Anant Ambani

POP SUGAR 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."